Honda CBR150R semakin menjadi pilihan favorit pecinta motor
sport Tanah Air seiring dengan pencapaian penjualannya yang terus meningkat
hingga melampaui target yaitu sebesar 5.053 unit. Motor sport produksi PT Astra
Honda Motor (AHM) ini semakin dicintai karena aura DNA balapnya kuat dan
memberi kebanggaan pada pemiliknya.
Honda menargetkan penjualan Honda CBR150R hanya 4.200 unit.
Namun, sejak diluncurkan pada awal September, model produksi anak bangsa ini
langsung memikat para pecinta motor sport dengan angka penjualan yang terus
meningkat setiap bulan. Di tengah kondisi pasar sepeda motor yang melemah,
penjualan model ini meningkat 14,5% dari 4.412 unit pada September 2014 menjadi
5.053 unit pada Oktober 2014.
General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan
perusahaan selalu berupaya menyuguhkan produk-produk terbaik sesuai karakter
dan minat konsumen Indonesia. Salah satunya melalui kehadiran Honda CBR150R di
segmen sport yang menyempurnakan keragaman pilihan motor Honda terbaik di
segmen lain, seperti skutik maupun bebek.
Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co,
selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan bahwa kepercayaan
masyarakat sangat besar artinya bagi Honda. Karena itu Honda terus berupaya
menyuguhkan produk terbaik di setiap segmen.
“ Di segmen sport Honda memiliki CBR150R dengan DNA balap
yang kental. Sementara di segmen skutik Honda memiliki jajaran model yang telah
disematkan teknologi global eSP yang berperforma tinggi dan hemat BBM, di
samping model motor bebek yang sudah terkenal performa keiritannya." Ujar
Leo Wijaya
Pangsa Pasar Menguat
Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia
(AISI), pasar sepeda motor yang melemah pada bulan lalu tak menyurutkan minat
masyarakat Indonesia untuk terus membeli sepeda motor Honda. Di tengah kondisi
pasar yang terkoreksi, pangsa pasar sepeda motor Honda justru meningkat.Total
pasar sepeda motor nasional pada Oktober 2014 tercatat 675.652 unit atau
melemah 4,4% dibanding penjualan pada September 2014 yang tercatat 706.938
unit. Dari total penjualan sepeda motor nasional tersebut, AHM menggenggam
pangsa pasar 67% melalui penjualan sepeda motor Honda di berbagai segmen yaitu
sebanyak 452.508 unit.
Pasar motor di segmen sport pun turut melemah 7,6% dari
99.851 unit pada September 2014 menjadi 92.244 unit pada Oktober 2014. Namun
penjualan motor sport Honda terus meningkat sebesar 5,4% atau sebesar 27.829
unit pada Oktober 2014. Peningkatan ini ditopang penjualan Honda CBR150R
sebesar 5.053 unit, Honda CB150R StreetFire sebesar 13.319 unit, Honda Verza
sebesar 8.962 unit, Honda MegaPro sebesar 424 unit, serta Honda CBR250R sebesar
71 unit.
Di segmen skutik, Honda memiliki model-model yang laris
dibeli masyarakat berkat berbagai teknologi maupun fitur terbaik yang
disematkan, seperti teknologi eSP yang memberikan performa tinggi dan hemat
bahan bakar. Teknologi ini telah disematkan pada Honda PCX yang bulan lalu
telah terjual 595 unit serta Honda Vario 125 yang telah dibeli pecinta skutik
sebanyak 92.167 unit.
Motor skutik Honda lainnya pun terus mendapat tempat di hati
masyarakat melalui penjualannya yang tinggi, seperti Honda BeAT FI dengan angka
penjualan 202.956 unit, Honda Vario FI sebanyak 55.693 unit, Honda Scoopy FI
28.016 unit, dan Honda Spacy FI 828 unit.
Sementara itu, model sepeda motor bebek Honda pada Oktober
lalu terjual sebanyak 44.682 unit. Di segmen ini, Honda Revo FI Series
berkontribusi sebanyak 21.518 unit diikuti Honda Supra X 125 FI Series 21.022
unit dan Honda Blade FI 2.142 unit.
No comments:
Post a Comment