Sunday, November 23, 2014

Honda Paling Berkomitmen dalam Keselamatan Berkendara



 
Consumer Protection Index Automotive 2014 diadakan oleh MarkPlus Insight bekerjasama dengan Korlantas Polri. Penghargaan tertinggi berupa medali emas diserahkan kepada Honda oleh Founder & CEO MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya, Taufik, Chief Executive MarkPlus Insight, dan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS ) 2014 di Jakarta Convention Hall pada akhir Oktober 2014 lalu.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan selain memproduksi sepeda motor dengan kualitas dan layanan terbaik, perusahaan juga secara aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan pengendara bagi pengguna sepeda motor. “ Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan “, ujar Ahmad Muhibbuddin

Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan  bahwa sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat akan terus Honda gulirkan di segala lapisan usia dan berbagai segmen pengguna sepeda motor. Menurutnya secara konsisten, Honda juga melatih instruktur-instruktur keselamatan berkendara yang handal agar penyebarannya bagi masyarakat bisa berjalan lebih efektif dan efisien. 

 Beragam aktifitas kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan Honda kami harapkan dapat menginspirasi masyarakat dalam menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman, dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik,” ujar Leo Wijaya

Kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan Honda mengacu pada konsep Attitude, Responsible, dan Tactics. ‎ Setiap tahun bersama jaringan main dealer Honda melakukan sosialisasi terhadap se‎kitar 1.000 orang dengan dukungan 150 instruktur keselamatan berkendara terlatih dari 29 main dealer Honda di Indonesia.

MarkPlus mengukur Indeks Perlindungan Konsumen Otomotif berdasarkan penilaian pada upaya sosialisasi produsen atas enam dimensi keselamatan berkendara, yakni keamanan kendaraan, gangguan berkendara, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas muatan dan pengaruh alkohol yang masing-masing dilihat pada tiga titik sentuh yakni program komunikasi, penjelasan tenaga penjualan serta penjelasan personil bengkel. Pengukuran dilakukan pada empat motor paling banyak digunakan di Indonesia: Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki.

Ajang ini dilaksanakan terhadap pengemudi kendaraan bermotor di Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

"Kegiatan ini sangat baik sekaligus mampu mendorong semua pihak untuk ikut mengkampanyekan keselamatan ke masyarakat," ujar Kepala Korlantas Polri Irjen.Pol Condro Kirono yang turut menyerahkan penghargaan bergengsi ini ke Honda.



PT Astra Honda Motor (AHM) dinobatkan sebagai perusahaan yang paling memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara setelah meraih medali emas dalam ajang Customer Protection Index Automotive 2014. Penghargaan ini merupakan salah satu hasil dari komitmen dan konsistensi perusahaan dalam melakukan beragam aktifitas keselamatan berkendara selama bertahun-tahun di berbagai segmen usia di Tanah Air.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :