Consumer
Protection Index Automotive 2014 diadakan oleh MarkPlus Insight bekerjasama
dengan Korlantas Polri. Penghargaan tertinggi berupa medali emas diserahkan
kepada Honda oleh Founder & CEO MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya, Taufik,
Chief Executive MarkPlus Insight, dan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Condro
Kirono, M.M., M.Hum., pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS ) 2014 di
Jakarta Convention Hall pada akhir Oktober 2014 lalu.
Deputy
Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan selain
memproduksi sepeda motor dengan kualitas dan layanan terbaik, perusahaan juga
secara aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran
keselamatan pengendara bagi pengguna sepeda motor. “ Kami mengucapkan terima
kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan “, ujar Ahmad
Muhibbuddin
Sementara
itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di
wilayah Sumatera Utara mengungkapkan
bahwa sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat akan terus Honda
gulirkan di segala lapisan usia dan berbagai segmen pengguna sepeda motor.
Menurutnya secara konsisten, Honda juga melatih instruktur-instruktur
keselamatan berkendara yang handal agar penyebarannya bagi masyarakat bisa
berjalan lebih efektif dan efisien.
“ Beragam aktifitas kampanye keselamatan
berkendara yang dilakukan Honda kami harapkan dapat menginspirasi masyarakat
dalam menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman,
dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik,” ujar Leo Wijaya
Kegiatan
sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan Honda mengacu pada
konsep Attitude, Responsible, dan Tactics. Setiap tahun
bersama jaringan main dealer Honda melakukan sosialisasi terhadap sekitar
1.000 orang dengan dukungan 150 instruktur keselamatan berkendara terlatih dari
29 main dealer Honda di Indonesia.
MarkPlus
mengukur Indeks Perlindungan Konsumen Otomotif berdasarkan penilaian pada upaya
sosialisasi produsen atas enam dimensi keselamatan berkendara, yakni keamanan
kendaraan, gangguan berkendara, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas
muatan dan pengaruh alkohol yang masing-masing dilihat pada tiga titik sentuh
yakni program komunikasi, penjelasan tenaga penjualan serta penjelasan personil
bengkel. Pengukuran dilakukan pada empat motor paling banyak digunakan di
Indonesia: Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki.
Ajang
ini dilaksanakan terhadap pengemudi kendaraan bermotor di Jabodetabek, Medan,
Bandung, Surabaya, dan Makassar.
"Kegiatan
ini sangat baik sekaligus mampu mendorong semua pihak untuk ikut mengkampanyekan
keselamatan ke masyarakat," ujar Kepala Korlantas Polri Irjen.Pol Condro
Kirono yang turut menyerahkan penghargaan bergengsi ini ke Honda.
PT Astra Honda Motor (AHM) dinobatkan sebagai perusahaan yang paling memiliki
kepedulian terhadap keselamatan berkendara setelah meraih medali emas dalam
ajang Customer Protection Index Automotive 2014. Penghargaan ini merupakan
salah satu hasil dari komitmen dan konsistensi perusahaan dalam melakukan
beragam aktifitas keselamatan berkendara selama bertahun-tahun di berbagai
segmen usia di Tanah Air.
No comments:
Post a Comment