Sebagai upaya mengasah kemampuan dan keterampilan memberikan layanan servis motor kepada para pecintanya di wilayah Suametra Utara (Sumut), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar rangkaian aktiivitas bertajuk “ Technical Training Level (TTL) 1 – 3 ” yang akan berlangsung sepanjang periode tahun 2022.
Menerapkan protokol
kesehatan, aktivitas TTL 1 sendiri akan
digelar beberapa session, dimana session pertama telah dilangsungkan pada 25
Januari 2022 di Indako
Development Center (IDC) yang berlokasi di Jl. Adam Malik Medan. Pelatihan
untuk menghadirkan senyum kepuasan pelanggan Honda ini sontak disambut antusias
para mekanik yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumut, sebut saja
Medan, Asahan, Sosa, Pematang Siantar, Serdang Bedagai dan Deli Serdang
Selama mengikuti
paltihan, para mekanik dibekali dengan sejumlah materi, tercatat ada 5 modul
pembelajaran yang diberikan. Pertama, materi General, atau yang berkaitan
dengan peralatan / alat ukur di bengkel resmi AHASS. Kedua, materi Engine atau
pengetahuan mesin, sedangkan yang ketiga, materi Electrical atau pengetahuan
kelistrikan sepeda motor). Keempat, materi Fuel System atau pengetahuan sistim
bahan bakar, dan yang kelima materi terkait
Chassis atau pengetahuan rangka sepeda motor.
Hotmi Guansyah
Hasibuan, mekanik asal Tapanuli Selatan mengungkapkan pelatihan ini sangat
bermanfaat untuk mendukung performa para mekanik dalam memberikan layanan
servis terbaik. Menurutnya banyak pengetahuan tentang teknologi terkini Honda yang
semakin dipahami dan pengalaman berharga yang menjadikan para mekanik semakin
siap menghadirkan kepuasan konsumen.
Sementara itu Erwin
Chandra, Senior Instructor
Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, jadi setiap mekanik di AHASS memiliki
kewajiban untuk mengikuti pelatihan mekanik mulai level 1 s/d level 3. Dimana
pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi teknik pada mekain Honda,
sepert halnya skill dalam menganalisa serta mengatasi setiap touble pada motor,
pengetahuan dalam penggunaan tools, dan memberikan pemahaman terkait
standarisasi pelayanan servis yang dilakukan di AHASS.
“ Dengan
Semangat Satu Hati, Honda akan terus berupaya berkontribusi memberikan
pelayanan servis terbaik guna menjaga performa motor pecinta motor Honda
Sumatera Utara agar selalu prima dan aman di jalan. Pelatihan mekanik menjadi salah satu cara
Honda untuk melahirkan mekanik mumpuni sebagai bagian dari garda terdepan di
bengkel resmi Honda, “ ujar Erwin Chandra.
No comments:
Post a Comment