Memilih sepeda motor untuk teman berkendara perlu banyak pertimbangan agar tidak menyesal dikemudian hari. Selain memiliki kualitas teknologi terkini, motor idaman juga diharapkan memberikan kebanggaan bagi pemiliknya, seperti halnya matik besar Honda PCX 160.
Sempat
menggemparkan jagad matik Tanah Air, skutik premium Honda PCX 160 hadir dengan mesin yang lebih
bertenaga dengan kapasitas 160 cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+). Dimana
mesin barunya memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat,
membuatnya mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun
touring.
Tampilan baru dengan
desain mewah dan dinamis juga memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin
mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control
(HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, Honda PCX 160 mampu memberikan rasa aman bagi
pengendara saat melintasi jalan yang licin.
Gunarko Hartoyo,
Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main
dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan selama satu dekade kehadirannya
di Indonesia, motor matic premium Honda PCX ini selalu ingin memberikan
kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya. Berbekal mesin, desain, dan
fitur terbaru, Honda PCX 160 semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi
pecinta motor matic premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.
Selain itu, ada 3
alasan para pecinta matik premium harus memiliki Honda PCX 160 :
·
Tampilan Mewah
Desain baru PCX
160 merupakan kombinasi antara kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan
ekspresi dinamis dan elegan. Perubahan pada desain lampu semakin mendukung
kesan mewah pada motor matic premium ini. Kesan cahaya efek tiga dimensi juga dihadirkan
pada desain lampu belakang PCX. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua
sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan Honda PCX 160.
Tampilan baru
pada LCD panelmeter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap.
Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai,
perawatan v-belt, dan indokator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.
·
Mesin Lebih Besar, Lebih Bertenaga dan Lebih
Irit BBM
Di kelas motor
matic besar, Honda PCX 160 punya
kapasitas mesin paling besar di kelasnya. Selain itu, mesinnya juga semakin
bertenaga. Dengan mesin generasi terbaru 160 cc 4 katup eSP+,
berpendingin cairan, mesin Honda PCX 2021 mampu memproduksi tenaga maksimal
hingga 11,8 kW @8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.
Dalam mendukung
performanya, Honda PCX 160 ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh
jarak sejauh 45 Km. Hasil ini didapat melalui pengetesan pengaktifan fitur
ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40).
·
Fitur Melimpah
Honda mendesain
ulang secara keseluruhan rangka PCX generasi terbaru ini. Perubahan desain
rangka ditujukan untuk mendapatkan bobot yang lebih ringan dan kestabilan
berkendara di semua rentang kecepatan.
Perubahan desain
rangkanya pun mempengaruhi peningkatan fitur fungsionalitas PCX. Kapasitas
ruang penyimpanan di bawah jok jadi lebih luas. Jika sebelumnya kapasitas
bagasi 28 liter, berkat perubahan struktur rangka kini kapasitas bagasinya
menjadi 30 liter. Selain perluasan ruang penyimpanan di bawah jok, ukuran
kompartemen pada area dek di bawah stang jadi lebih besar.
Fitur
fungsionalitas PCX 160 kian memanjakan
pengendar berkat tersedianya power outlet dengan koneksi port USB Type C. Jadi
pengendara bisa menambah daya baterai smartphone dengan kabel charger bawaan
smartphonenya tanpa perlu penambahan converter to USB. Tentunya, PCX 2021 telah
menggunakan Honda Smart Key System yang bekerja untuk menyalakan dan mematikan
mesin tanpa akan kunci, alarm, penguncian setang, membuka bagasi dan tutup
lubang tangki bensin serta answer back system.
Gunarko Hartoyo
menambahkan respon positif atas kepopuleran Honda PCX 160 juga dibuktikan
dinobatkannya Honda PCX 160 sebagai The Best Total Cost of Ownership di kelas
Matic Medium High dalam ajang MOTOR Plus Award (MPA) 2021. Dimana hal tersebut
mencerminkan penerimaan yang baik dari konsumen terhadap desain fitur maupun
performa motor Honda yang dipasarkan di Indonesia.
No comments:
Post a Comment