Thursday, July 11, 2019

Beri Layanan Terbaik, Bengkel AHASS Kembali Raih SQ Award



PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019 sebagai apresiasi terhadap kualitas layanan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Perolehan penghargaan pada kategori Diamond ini merupakan wujud kualitas dan komitmenperusahaan untuk terus menemani konsumen dengan layanan purna jual terbaik di seluruhIndonesia.

Untuk memberikan kepuasan konsumen, layanan purna jual Honda di AHASS dikembangkan terus sejalan dengan kebutuhan konsumen.  Berbagai layanan servis pun ditawarkan di AHASS, seperti booking service (Layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen) maupun pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli / part tertentu).

Selain itu, layanan yang bersentuhan langsung dengan konsumen juga dilakukan secara konsisten melalui Service Visit (layanan AHASS datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor) dan Reminder Service (layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan/atau telephone). Berbagai layanan tambahan pun juga diselenggarakan sesuai kebutuhan agar dapat terus memanjakan konsumen.


General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat bagi komitmen tinggi setiap insan layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia. . “ Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap pelayanan kami hingga mendapatkan penghargaan ini. Kami tidak akan pernah berhenti menemani konsumen dengan memberikan sepeda motor Honda yang terawat dengan baik melalui seluruh teknisi handal di AHASS,” ujar Wedijanto.

“ Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019. Menurutnya perkembangan pasar yang semakin beragam membuat Honda harus dapat menyesuaikan dengan cepat dalam meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS. “ Raihan ini semakin memicu perusahaan untuk terus meningkatkan layanan konsumen yang memanjakan konsumen di seluruh jaringan AHASS di Indonesia,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumenHonda saat ini didukung lebih dari 1.75showroom dealerpenjualan, 3.770 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 8.400 jaringansuku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Service Quality Award 2019 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survey kepada lebih dari 3.500 responden di 4 kota besar  di Indonesia (Jakarta, SurabayaMedan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari –  Maret 2019.

Survei dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.

PSQ memfokuskan 4 KPI (Key Performance Indicator) utama service yang mewakili Moment of truth ( MoT) , yaitu Service Accessibility (dapat mengakses pusat layanan oleh pelanggan), Service Process (Prosedur dan elemen yang terkait dengan proses layanan), People (Staf atau pelopor yang berinteraksi dengan pelanggandan Service Solution(kualitas penanganan pengaduan). Setelah melakukan survei, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award.

Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya sedangkan jenis Award Gold diterima oleh perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau mempunyai SQI di atas 3.500-3.999 dan diatas rata-rata industrinyaUntuk hasil  riset tahun ini, layanan AHASS berhasil mendapatkan SAward 2019kategori Diamond dengan hasil penilaian yang terus meningkat dibanding tahun lalu dengan nilai 4,1195.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :