Setelah melewati seleksi ketat di
masing-masing daerah, 25 siswa yang terseleksi dari 411 peserta yang
tersebar di 222 sekolah di Indonesia ini menjalani seleksi final yang
diselenggarakan di Jakarta, Kamis (25/7). Didukung jaringan main dealer
sepeda motor Honda, para
pebisnis millennial ini beradu kreativitas bisnis di tengah
komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing, Tahun ini menjadi semakin special seiring diselenggarakannya program Alumni
Berbagi Ilmu yang dilakukanoleh 48 alumni AHMBS kepada para peserta.
Memasuki tahun pelaksanaan ke-17, AHMBS
2019 mengusung tema “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini
mengakan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik,
yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millennial dan memiliki
karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi media
sosial.
Hasil karya yanglolos menuju seleksi nasional menjadi bukti
kreativitas yang semakin meningkat di kalangan millenial. Hasil karya peserta
AHMBS nasional beragam meliputi berbagai bidang, baik kuliner, pengoalahan
limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, hingga Jasa.
General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan
kreativitas dan generasi millenial merupakan aset yang dapat berkontribusi
positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia . Melalui kompetisi
AHMBS, Honda terus menjaga komitmennya dalam mendukung kreativitas siswa SMA
yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya.
”Honda
selalu berkomitmen untuk dapat memberikan kontibusi kepada bangsa
Indonesia. Dalam bidang pendidikan, kami memberikan wadah berkarya bagi para
entrepreneur millenial kreatif sebagai bentuk atas kegigihan mereka
dalam membangun usaha. ,” ujar Muhibbuddin.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading
Coy mengungkapkan, sangat bersyukur putra Sumut M Irfan Arya Afandi yang
berasal dari SMA CT Foundation berhasil meraih prestasi sebagai Runner Up 3.
Pihaknya juga berharap, program AHMBS dapat melahirkan jutaan pengusaha muda
kreatif dan mandiri yang akan memajukan perekonomian masyarakat di
berbagai bidang. " Kami juga berharap prestasi M Irfan
Arya Afandi dapat menginspirasi generasi muda Sumut lainnya agar lebih berani
mengejar mimpi, " ujarnya.
Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim
Honda bersama PPM School of Management.
Semua siswa wajib melakukan presentasi di
hadapan dewan juri.
Penilaian juri meliputi beragam aspek,
yaitu kegigihan dalammengembangkan usaha bisnsis,
kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan
media social sebagai saranapemasaran, prospek bisnis di masa
dating dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan
juri. .
Setelah melalui tahapan seleksi baik paper
dan presentasi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS,
lima siswa terbaik hasil dariseleksi dan satu siswa
yang memiliki video produk terbaik, untuk maju ketahap terakhir yaitu
presentasi final di hadapan dewanjuri dan disaksikan oleh para
peserta lain. Pada tahapan inilah para
dewanjuri berdiskusi panjang sebelum akhirnya memutuskan pemenang dari
AHMBS 2019.
Berhadiah Honda BeAT
Untuk hasil karya terbaik dari AHMBS
2019, Honda memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah 1
unit motor Honda
BeAT eSP.Sesuai dengan filosofi perusahaan, Honda
berharap sepeda motor ini dapat mengantarkan pemenang AHMBS
untuk mengejarmimpi-mimpi selanjutnya. Selain itu,
semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah
masing-masing berupa gadget untuk mendukung operasional bisnisnya dan tambahan beasiswa.
Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak
final (25 siswa) juga ebrhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total
sebesar Rp 54 juta.
AHMBS 2019 turut didukung oleh Yayasan dan juga anak perusahaan AHM
yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing
Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts
Indonesia
Kategori
|
Pemenang
|
AsalSekolah
|
Main Dealer
|
Tema
|
|
Best of The Best
|
Rizal Alamsyah
|
SMKN 1 Batealit
|
Asmo Jateng
|
Olahan Terasiberteknologi Osmosis
|
|
Runner Up 1
|
Elsi Maireski
|
SMAN 1 Sitiung
|
Hayati
|
Corn Threser
|
|
Runner Up 2
|
Muhammad Akmal Ganesha
|
SMKS 16 FarmasiBhaktinusa
|
Asmo Bengkulu
|
Kalfresh Minyak AnginAromateraphy
|
|
Runner Up 3
|
M. Irfan Arya Afandi
|
SMA CT Foundation
|
ITC
|
Artocarpus Yoghurt & Cookies
|
|
Runner Up 4
|
Gilang Wibisono
|
SMK MuhammadiyahKutowinangung
|
AsmoJogja
|
Wayang Karet Talang Air
|
|
Runner Up 5
|
Doni Wahyudi
|
SMK Kartini
|
CDN Kepri
|
Xiarow untuk Gen Millenials
|
No comments:
Post a Comment