Komitmen PT Indako
Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para
pelanggan setianya kembali dibuktikan dengan upayanya menjaga kualitas service motor
Honda dengan menggelar seleksi calon mekanik yang diikuti ratusan peserta
berasal dari lulusan sejumlah SMK binaan Honda di wilayah Sumut.
Seleksi yang
belangsung pada 6-7 Mei 2019 di Indako Development Center (IDC) Jl Adam Malik Medan ini diikuti 115 peserta yang
mengikuti tes teori teknik sepeda motor untuk mendapatkan 80 peserta terbaik. Selanjutnya
akan digelar ujian psikotes yang akan menjaring
50 peserta terpilih untuk kembali digembleng dengan training intensif selama 1
Minggu di IDC guna mendalami berbagai materi seperti teknik dasar sepeda motor,
pelayanan konsumen hingga ke masalah kualitas dam garansi sepeda motor. Tidak
hanya itu, para calon mekanik tersebut juga akan melanjutkan proses seleksinya
dengan terjun langsung untuk magang di bengkel resmi Honda selama 3 bulan.
Selama 3 bulan masa
magang, siswa akan terus di pantau dan dibimbing serta akan dilakukan penilaian
baik itu kemampuan teknik, kemampuan berkomunikasi, atau kemapuan administrasi
bengkel dibagian administrasi klaim garansi khususnya. Hasil penilaian nantinya
akan menjadi acuan layak atau mampukah peserta menjadi mekanik yang mempunyai
kompetemsi sesuai dengan harapan dunia industri dalam hal ini bengkel
AHASS. Jika para peserta berhasil
melewati proses magang dengan nilai yg baik, maka peserta akan dapat langsung
di rekrut oleh bengkel AHASS untuk menjadi karyawan AHASS.
Min Hian, Technical
Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan mekanik merupakan salah
satu garda terdepan dalam layanan purna jual Honda. Karenanya dengan Semangat
satu Hati, Honda berharap seleksi ini akan memotivasi para calon mekanik dari
SMK untuk lebih meningkatkan pengetahuan, kompetensi, kemampuan dan
keterampilannya dalam dunia teknik sepeda motor.
“ Kualitas
layanan di setiap bengkel resmi Honda menjadi perhatian utama. Karena dengan
memberikan layanan terbaik kepada pelanggan tidak hanya dapat meningkatkan
angka penjualan motor Honda, namun dapat meningkatkan loyalitas pelanggan,
serta memberikan citra yang baik kepada pelanggan setia Honda, “ ujar Min
Hian.
Sementara itu Leo
Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Honda tidak hanya
menghadirkan produk unggulan, namun layanan purna jual juga menjadi penunjang
kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda. Karenanya, seleksi ini
diharapkan dapat mendukung komitmen Honda menjaga standard pelayanan guna
memberikan service terbaik bagi pecinta Honda melebihi ekpektasi yang
diharapkan.
No comments:
Post a Comment