Menyambut tradisi mudik lebaran, PT Astra Honda Motor
(AHM) memberangkatkan sebanyak 2.625 konsumen setia Honda untuk mudik ke
kampung halaman dan bersilahturahmi dengan keluarga melalui program Mudik Balik
Bareng Honda (MBBH) 2018. Di tahun pelaksanaan ke-13, MBBH secara konsisten
mengantarkan konsumen menjalankan mudik dengan aman dan nyaman bersama sepeda
motor Honda kesayangannya.
Tahun ini, MBBH menambahkan rute destinasi baru yaitu
Jakarta-Solo seiring banyaknya pemudik yang berasal dari daerah Solo dan
sekitarnya, seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri. Rute baru ini melengkapi 2 rute yang telah ada
sebelumnya, yaitu Jakarta - Semarang dan Jakarta - Yogyakarta. Pemudik
diberangkatkan dari kantor Honda, Sunter, Jakarta Utara dengan menggunakan
sebanyak 56 bus eksekutif pada Minggu (10/6) pagi hari. Sebanyak 704 konsumen
tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus serta sebanyak 1.452 pemudik
tujuan Yogyakarta diberangkatkan dengan menggunakan 31 bus sementara 469
konsumen tujuan Solo diberangkatkan dengan 11 bus.
Untuk menemani pemudik merayakan Idul Fitri dengan
nyaman bersama keluarga di kampung halaman, Honda turut memberangkatkan lebih
awal sebanyak 1.070 unit motor peserta MBBH pada Selasa (9/6) dari lapangan
parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 287 sepeda
motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut dengan menggunakan 6 truk,
191 unit motor tujuan Solo diangkut dengan 4 truk, sedangkan 592 unit milik
pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 12 truk. Untuk kenyamanan pemudik,
Honda menyediakan fitur GPS Tracking sehingga para peserta dapat melacak posisi
motor Honda miliknya.
Menteri Perhubungan Republik
Indonesia Budi Karya Sumadi turut mengapresiasi kegiatan MBBH yang digelar AHM
untuk para konsumen sepeda motor Honda. Kegiatan ini diharapkan dapat
mengurangi angka kecelakaan selama periode mudik.
“Sepeda motor adalah transportasi yang baik. Namun
untuk jarak jauh dapat mengikuti fasilitas mudik dengan bus dan motor diangkut
truk seperti yang dilakukan Honda. Sehingga, di kampung halaman tetap dapat
beraktivitas dengan nyaman. Harapannya, kegiatan ini dapat diikuti juga oleh
pihak lain. Seperti himbauan bapak Presiden, kita harus dapat memberikan kebahagiaan namun
tetap memperhatikan keselamatan bagi para pemudik. Seperti halnya moto Honda
berupa Cari Aman merupakan moto yang baik untuk keselamatan,” ujar Budi
Karya Sumadi sesaat sebelum melepas
langsung pemberangkatan pemudik dengan bus.
Setiap pemudik dalam program MBBH mendaftarkan dirinya
dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi
(SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang
diregistrasi selama masa pendaftaran. Dengan membayar Rp 150.000,-, pemudik
berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik,
asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang
berisikan jaket, konsumsi sebelum keberangkatan, selama perjalanan dan sesampai
di tempat tujuan serta tidak ketinggalan paket dari sponsor. Honda pun
mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua unit Honda BeAT,
perangkat elektronik, dan hadiah lainnya. AHM juga mengadakan kampanye safety
riding dengan membagikan 1 buah booklet berisi panduan keselamatan berkendara
kepada para peserta mudik.
General Manager Honda Customer Care Center (HC3)
Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan MBBH merupakan salah satu bentuk
apresiasi Honda kepada konsumen setia Honda dengan menyediakan sarana mudik
yang nyaman dan aman bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor. “Sebanyak
2.625 pemudik telah mendaftar dan mengisi semua kuota yang ada termasuk
destinasi terbaru kami yaitu Jakarta-Solo. Antusiasme para konsumen setia Honda
yang tinggi terhadap kegiatan ini menjadi semangat Honda untuk terus
meningkatkan layanan mudik bareng ini setiap tahunnya,” ujar Istiyani.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy
selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa pihaknya sangat
menyambut baik niat baik Honda yang menghadirkan program Mudik Balik Bareng
Honda (MBBH) 2018. “ Dengan memfasilitasi konsumen setia Honda untuk mudik ke
kampung halaman dan bersilahturahmi dengan keluarga, maka Honda telah
mengantarkan konsumen menjalankan mudik dengan aman dan nyaman bersama sepeda
motor Honda kesayangannya, “ ujar Leo Wijaya.
Selepas libur lebaran, Honda juga akan menemani
pemudik kembali dari kampung halaman menuju ibukota pada 19 Juni 2018. Para
konsumen Honda yang mengikuti program Balik Bareng Honda ini akan
diberangkatkan menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut sepeda motor
miliknya dari titik keberangkatan di Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan
Astra Motor Yogyakarta, Yogyakarta.
Bale Santai Honda
Dalam menemani perjalanan pemudik, untuk konsumen yang
melakukan perjalanan mudik sendiri, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda
akan menemani pemudik melalui program Bale Santai Honda (BSH) 2018. BSH tahun
ini akan dibuka selama 9-16 Juni 2018 dan beroperasi 24 jam di 18 posko yang
tersebar membentang dari provinsi Bandar Lampung, pulau Jawa hingga sampai di
Pulau Bali.
Adapun titik BSH paling barat berada di Kota Lampung lalu
dilanjutkan di Pulau Jawa dimulai dari Kota Serang dan Tangerang, kemudian
titik-titik BSH disebar di dua jalur mudik yaitu jalur utara dan selatan. Untuk
jalur utara BSH berada di kota Indramayu, Cirebon, Batang, Bawen, Sragen,
Madiun, Mojokerto dan Probolinggo. Untuk jalur selatan BSH berada di kota
Cianjur, Cicalengka - Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Jatiwalang - Kabupaten
Banyumas, Purworejo dan Kepanjen – Malang. Sementara untuk titik BSH paling
timur terletak di Kota Tabanan - Bali.
Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para
pemudik, seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik,
televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor,
penjualan motor Honda dan suku cadang. Terdapat juga kegiatan kontes foto yang
dapat diikuti pemudik dengan hadiah menarik.
Mekanik Honda turut siaga untuk menyapa, membantu
mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur
mudik Lampung hingga Bali pada area peristirahatan BSH. Konsumen dapat
memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika
diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga
spesial untuk para pemudik Honda, yaitu diskon parts dan oli sebesar 10%,
aksesoris dan apparel sebesar 10%, helm sebesar 5% dan ban sebesar 20%.
Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan
245 armada Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga
melayani konsumen di 21 kota di Indonesia jika mengalami kendala kerusakan
kendaraan yang darurat. Selain itu, Honda memberikan pelayanan 7 x 24 jam Honda
Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen
dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989, Media Sosial 08.00-24.00 (Facebook & Twitter),
08.00 – 16.30 (SMS, Email, dan Website) untuk mendapatkan layanan Honda CARE.
No comments:
Post a Comment