Selama
bulan Ramadhan 1439 H, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan
main dealernya menggelar program layanan service di 3.750 bengkel resmi Astra
Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di seluruh Indonesia.
Beragam program layanan servis motor Honda digelar untuk menemani konsumen
beraktivitas di bulan penuh berkah ini.
Untuk
mempermudah dan memberikan kenyamanan konsumen selama bulan Ramadhan, Honda
memberikan pelayanan ekstra seperti AHASS yang tetap buka di hari Minggu yang
dapat ditemui di 2.532 AHASS, AHASS yang buka lebih pagi atau tutup lebih malam
yang dilakukan 879 AHASS, serta AHASS yang menerapkan booking service yang
dilaksanakan oleh 1.860 AHASS. Selain itu, disiapkan juga 2.699 AHASS yang
menyediakan Pit Express sebagai layanan untuk mempermudah konsumen yang
membutuhkan service ringan seperti penggantian oli dan spareparts ringan dengan
maksimum pengerjaan selama 30 menit. Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, 45
AHASS SIAGA akan tetap memberikan pelayanan servis kepada konsumen saat hari
Lebaran (15-16/6).
General
Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso mengatakan bulan
Ramadhan merupakan momen penting bagi umat muslim dalam memperbanyak ibadah dan
silahturahmi dengan sesama. Oleh karena itu, Honda ingin turut menemani
aktivitas ibadah dan silahturahmi tersebut dengan memastikan sepeda motor Honda
yang dikendarai selalu dalam keadaan prima.
“Sepanjang
bulan Ramadhan, kami hadir melalui berbagai layanan servis untuk memberikan
kenyamanan pada konsumen pecinta Honda yang hendak berpergian baik untuk
ibadah, silahturahmi, maupun saat merayakan hari raya Idul Fitri bersama
keluarga dengan sepeda motor kesayangannya. Hal ini merupakan wujud kesiapan
kami untuk selalu Satu Hati bersama konsumen,” ujar Wedijanto.
Sementara
itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading coy selaku main dealer Honda di wilayah
Sumut mengungkapkan bahwa pihaknya juga turut memanjakan para pecintanya dengan
sejumlah layanan ekstra di bulan Ramadhan tahun ini. “ Kami berupaya menjemput
bola, dimana Honda menggandeng sejumlah instansi untuk memberikan layanan
istimewa seperti halnya memanjakan para pengemudi online Grab Bike dengan
memberikan service gratis, penawaran harga khusus, hingga membekali para
pengemudinya dengan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) agar selalu
Cari_Aman di jalan. Selain itu kami juga menyediakan layanan AHASS Service
Kunjung (ASK) yang bertujuan untuk memberikan kemudahan pada konsumen yang
ingin merawat sepeda motor kesayangannya, namun memiliki kesibukan yang padat
di bulan Ramadhan “ ujar Leo Wijaya.
Di
Pulau Sumatera, promo menarik selama bulan Ramadhan juga diberikan kepada
konsumen pecinta Honda. Di Tanah Rencong Provinsi Aceh, PT Capella Dinamik
Nusantara (CDN) wilayah Aceh selama bulan Ramadhan ini memberikan paket sembako
kepada konsumen yang melakukan service lengkap dan minimum pembelanjaan parts
seharga Rp 250 ribu. Selain itu, CDN Aceh juga mengajak konsumen untuk
melakukan Derma Ramadhan dengan menyisihkan Rp1.000 hingga Rp3.000 sesuai
dengan paket servis yang dipilih konsumen untuk disumbangkan ke panti asuhan,
hal ini juga dilakukan oleh CDN wilayah Riau dan Kepulauan Riau.
Di
Sumatera Barat, main dealer sepeda motor Honda PT Hayati Pratama Mandiri,
memberikan layanan jasa gratis untuk penggantian ban, baterai, busi, saringan
udara dan juga safety check, seperti pengecekan angin pada ban dan
juga pengereman (2-22/6). Di Astra Motor Bengkulu, selama bulan Ramadhan untuk
konsumen yang melakukan service dan pengantian oli SPX jelang buka puasa akan
mendapatkan takjil. Lalu di Lampung, PT Tunas Dwipa Matra memberikan paket
mudik dengan triple bonus berupa voucher diskon jasa service sebesar 20%,
diskon parts sebesar 5% untuk penggantian ban, dan gratis jasa pasang ban (20/4
– 30/6).
Untuk
Pulau Jawa, Bali, dan wilayah Nusa Tenggara Barat beragam promo service menarik
pun ditawarkan. PT Mitra Sindang Kemakmuran, main dealer Honda wilayah Banten
memberikan promo gratis kampas rem depan atau belakang setiap penggantian ban
depan dan belakang. PT Wahana Makmur Sejati, main dealer Honda wilayah DKI
& Tangerang memberikan diskon jasa 40% dan diskon part 5% khusus buat
pemudik yang datang ke AHASS SIAGA (15-16/6). Lalu di Jawa Barat, PT Daya
Adicipta Motora selaku main dealer Honda area Jawa Barat memberikan diskon
sebesar 25% bagi konsumen Honda yang melakukan booking service melalui aplikasi
Daya Auto, selain itu diskon sebesar 20% pun akan didapatkan konsumen Honda
yang melakukan service di hari Selasa – Jumat pada jam 13.00 – 17.00 (1/5 –
30/6). Di Daerah Istimewa Yogyakarta, Astra Motor Yogyakarta memberikan voucher
diskon jasa service sebesar 20% (1/4 – 31/7). Selain itu konsumen Honda yang melakukan
service lengkap juga diajak untuk melakukan derma sebesar Rp1.000 untuk
disumbangkan ke panti asuhan atau pondok pesantren di sekitar wilayah
Yogyakarta.
Sementara
itu di Jawa Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia menjelang hari Raya Idul Fitri
akan membuka check point dan layanan cepat Pit Express gratis untuk jasa di 2
lokasi yaitu di Taman Apkasi Porong dan Citi 9 Balongbendo, Sidoarjo
untuk konsumen yang mudik dari Surabaya dan belum sempat datang ke AHASS
(12-13/6). Lalu Astra Motor Mataram, selaku main dealer Honda wilayah NTB
selama bulan Ramadhan (17/5-16/6) mengadakan program berkah Ramadhan dengam
memberikan paket sembako kepada konsumen yang melakukan service di AHASS dengan
minimal transaksi Rp 150 Ribu, selain itu juga diadakan program bundling yang
dilakukan setiap hari Minggu selama Ramadhan dengan memberikan diskon sebesar
50% untuk jasa service lengkap dan diskon sebesar 10% untuk jasa penggantian
ban.
Di
wilayah Timur Indonesia, program ramadhan melalui AHASS pun kerap dilakukan.
Dari Pulau Kalimantan, Astra Motor Pontianak, Astra Motor Samarinda, dan Astra
Motor Balikpapan selama bulan Ramadhan (17/5-16/6) mengajak konsumen Honda
melakukan Derma Ramadhan dengan menyisihkan uang sebesar Rp 1000 untuk
diberikan kepada Panti Asuhan sekitar wilayahnya. Namun di Balikpapan, program
lain pun dilakukan dengan melakukan service kunjung ke pesantren yang berada di
kota Balikpapan (24/5 –31/5). Selain itu, Astra Motor Balikpapan juga
bekerjasama dengan dinas perhubungan setempat dengan membuka posko mudik
lebaran yang memberikan layanan darurat serta penggantian oli dan sparepart
selama H-3 dan H+3 lebaran, posko mudik ini berlokasi di Jl Soekarno Hatta Km
10,5 dan Jl. Mulawarman, Balikpapan.
Di
Sulawesi, PT Daya Adicipta Wisesa memberikan layanan 7 poin pengecekan
keselamatan gratis bagi konsumen yang akan mudik (1/6-25/6). Sementara itu di
Papua, Astra Motor Jayapura memberikan diskon khusus selama ramadhan sebesar
10% untuk jasa service dan 5% untuk pembelian parts, hal ini berlaku di AHASS
Jayapura dan Sentani dengan menujukan kartu kasih (15/5-14/6).
“Kami
tidak hanya memberikan berbagai promo melalui layanan service di jaringan kami,
namun kami juga mengajak konsumen untuk berbagi kebaikan di bulan penuh berkah
ini,” tutup Wedijanto.
No comments:
Post a Comment