Tidak hanya motor trail CRF150L yang baru saja diluncurkan
Honda, sebelumnya Honda juga meluncurkan berbagai type untuk memenuhi kehausan
berbagai kebutuhan gaya pecintanya diantaranya moge Honda Rebel 'Si
Pemberontak' yang bersahabat untuk kalangan urban dan type racing seperti CBR
serta aneka gaya matik, sport dan cub lainnya.
Honda CMX500 Rebel
merupakan jagoan Honda di kelas motor cruiser dengan mesin 500 cc, yang
mengusung gaya bobber, siap menantang moge di kelasnya. Kesan klasik sangat
kental menempel di Honda CMX500 Rebel jika dilihat dari bagian depan hingga
belakang. Dari bagian depan, motor ini menggunakan lampu depan bohlam berdesain
bulat, makin keren kalau ditambah dengan aksesori headlight mask. Begitu juga
di bagian belakang dengan lampu belakang kotak ala motor retro. Tapi, ada
sentuhan modern di motor ini, terutama di bagian instrument cluster dengan
layar LCD negatif dan latar berwarna biru.
Leo Wijaya direktur PT Indako Trading Co mengungkapkan,desain
Honda CMX500 Rebel mencerminkan desain khas moge bergaya bobber, ala-ala motor
custom dan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Millenium Red, Mat Armored
Silver Metallic, dan Graphite Black.
“Berbagai type yang disiapkan Honda menjadi cerminan
bagaimana Honda senantiasa menyatukan hati dengan berbagai kebutuhan dan gaya
para pecintanya. Honda CMX500 Rebel sendiri
terbilang bersahabat untuk digunakan di perkotaan, juga ketika dipakai
di hari kerja yang padat akan kendaraan. Untuk selap-selip di antara
mobil-mobil di kemacetan masih muat saja, walau setangnya terbilang lebar namun
sedikit saja kesulitan dengan radius putarnya cukup lebar seperti motor-motor
gede pada umumnya. “ imbuh Leo
Hal lain yang membuat Honda CMX500 Rebel bersahabat untuk
perkotaan adalah suhu mesinnya yang terjaga. Suhu mesin tidak terlalu membuat
pengendara kepanasan. Honda CMX500 Rebel menggendong mesin dua silinder segaris
DOHC berpendingin cairan dengan transmisi enam percepatan. Basis mesinnya sama
dengan CBR500R atau seri CB500. Namun, torsinya lebih terasa di putaran bawah.
Mesin 500 cc yang digendong CMX500 Rebel ini mampu menyemburkan tenaga maksimal
hingga 35,2 kW pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 45,8 Nm pada 5.500 rpm.
Tarikan mesinnya cukup enak untuk jalanan perkotaan .
Posisi duduknya rendah dengan ketinggian jok ke tanah 690 mm.
Dengan posisi duduk yang rendah ini, kaki dengan mantap menapak ke aspal
sehingga lebih pede untuk membawa moge bermesin 500 cc yang berat kosongnya
mencapai 190 kg ini. Posisi setang yang lebar membuat berkendara menggunakan
Honda CMX500 Rebel lebih nyaman dengan posisi duduk yang tegak. Posisi kaki
menekuk membentuk sudut 90 derajat. Jadi, kaki tidak selonjoran pengendara akan
lebih sigap.
No comments:
Post a Comment