All New Honda
CBR250RR menjadi motor Honda paling banyak dipesan konsumen dalam
ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang baru
berakhir kemarin, Minggu (20/08). Versi Special Edition yang mengusung tema the
Art of Kabuki juga menjadi primadona pada ajang pameran ini.
Menutup 10
hari rangkaian pameran otomotif akbar GIIAS 2017, PT Astra Honda Motor
(AHM) yang memiliki
booth di Hall 10A ICE BSD City, Tangerang, berhasil mencetak
penjualan sebanyak 184 unit sepeda motor Honda. All New Honda CBR250RR
menyumbangkan 64 unit atau 35% terhadap total penjualan Honda pada pameran ini.
Sementara itu, meski baru saja diluncurkan pertama kali di gelaran GIIAS 2017, All New Honda CBR250RR
Special Edition langsung menjadi magnet yang memikat para pengunjung dengan
membukukan angka penjualan sebanyak 32 unit.
Deputy General Manager Sales Division AHM Ignatius Didi Kwok
mengatakan sejak hari pertama diperkenalkan, booth Honda langsung ramai
dikunjungi pengunjung GIIAS yang penasaran dengan desain terbaru All New Honda
CBR250RR Special Edition yang tampil dengan tema The Art of Kabuki. “ Kami
senang pilihan terbaru All New Honda CBR250RR Special Edition dapat sejalan
dengan minat pecinta motor sport saat ini dan berhasil membukukan penjualan
tinggi”, ujarnya.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku
main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik All
New Honda CBR250RR menjadi motor Honda paling banyak dipesan konsumen dalam
ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. “ Tentunya Honda mengucapkan terima kasih juga untuk pengunjung
GIIAS yang telah menjatuhkan pilihannya membeli jajaran motor bigbike dan
premium Honda yang dihadirkan di pameran tersebut,”ujarnya.
Desain terbaru motor supersport produksi
anak bangsa All New Honda CBR250RR Special Edition juga disertai dengan goresan
khas yang menggambarkan peta Indonesia. Edisi khusus ini hadir untuk
merayakan satu tahun kehadiran All New Honda CBR250RR dengan filosofi “Total
Control”.
All New Honda CBR250RR Special Edition hadir dengan tema
ikonik Kabuki melalui tampilan spesial yakni shock absorber berwarna
hitam, frame berwarna merah, rim wheel asimetri
yakni rim wheel depan berwarna hitam dan rim wheel belakang
berwarna putih danrear seat cowl putih.
Big Bike Honda Laris
Dibeli
Beragamnya jajaran big bike Honda yang dipamerkan selama 10
hari gelaran GIIAS 2017 menyedot perhatian pengunjung setiap harinya.
Motor-motor Honda berkapasitas mesin di atas 500 cc laris dibeli sebanyak 47
unit. Penjualan ini didominasi Honda CMX500 Rebel sebanyak 31 unit atau 66%
dari total penjualan big bike Honda. Big bike Honda
500 cc lainnya juga terjual laris sebanyak 11 unit, disusul Honda CB650F
sebanyak 3 unit dan Honda CRF1000L Africa
Twin sebanyak 2 unit.
Di jajaran motor premium, motor adventure Honda CRF250RALLY
memikat konsumen dengan penjualan sebanyak 21 unit.
Sementara motor skutik premium Honda PCX membukukan penjualan 10 unit dan Honda
SH150i sebanyak 3 unit.
Kendati tidak memajang motor berkapasitas mesin di bawah
250cc, pengunjung GIIAS tetap mempercayakan pilihannya pada jajaran motor Honda
untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. Sebanyak 39 unit telah dipesan atau 21,2% dari total
penjualan motor Honda di GIIAS. Honda Scoopy menjadi motor paling laris di
segmen ini dengan penjualan sebanyak 13 unit, disusul Honda BeAT series
sebanyak 11 unit, Honda CBR150R sebanyak 5 unit, Honda Vario series sebanyak 5
unit, dan penjualan motor Honda lainnya.
Animo besar pengunjung pameran juga terlihat pada motor-motor
berkarakter adventure di booth Honda, terutama motor Fun Ride Off Road Concept.
Setiap hari para pengunjung tampak ramai mengamati dan beramai-ramai mengambil
gambar motor Off Road Concept yang mengundang perhatian karena posisinya lebih
tinggi dibanding motor lain. Motor konsep yang didesain khusus dengan basis
motor global Honda CRF series ini memicu banyak rasa penasaran pengunjung yang
setiap hari menanyakan kapan dipasarkan karena ingin segera memilikinya.
Selain motor Fun Ride Off Road Concept, semangat petualang
dalam booth Honda juga diwarnai melalui Honda CRF450 RALLY yang mengadopsi
mesin Honda untuk kompetisi Rally.
Pada GIIAS 2017, Honda menyuguhkan tiga zona display sepeda
motor premium di GIIAS 2017, yaitu zona Total Control, Adventure, dan
Lifestyle. Untuk dapat semakin luas berinteraksi dengan pengunjung GIIAS, Honda turut membuka booth di
area Foyer Hall 10A ICE yang memajang beragam aksesoris dan apparel premium
Honda. Konsumen yang ingin mencoba performa motor premium dan big bike Honda
tercatat ramai mengunjungi area test ride motor Honda di depan
Hall 3 ICE.
No comments:
Post a Comment