Monday, May 1, 2017

Honda Luncurkan Honda Rebel di Sumut

Bersama PT. Astra Honda Motor, Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut memperkenalkan motor kustom terbaru, Honda CMX500 Rebel yang mencerminkan imajinasi, gaya hidup, dan jati diri pengendara pada Minggu, 30 April 2017 di Harbour 9 Dining & Bar Medan. Desainnya yang ramping dengan perpaduan style tak lekang oleh waktu dan gaya kontemporer memberikan kebanggaan sekaligus ruang kustomisasi yang tak terbatas sehingga tercipta ikatan emosi yang kuat dengan pengendaranya.
Honda CMX500 Rebel sendiri dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi. Model ini merupakan refleksi dari sebuah gaya hidup, karakter, serta sarana bagi pengendara untuk mengekspresikan identitasnya.
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengatakan bahwa para penggemar big bike yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis kini telah menjadikan motor sebagai salah satu cara mengekspresikan identitas individualnya. Ekspektasi terhadap motor pun berbeda dengan motor-motor yang telah ada di pasaran, dimana motor diharapkan dapat mencerminkan karakter dan gaya hidup mereka.
Kami meluncurkan Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka. Hal ini sejalan dengan komitmen tinggi Honda untuk menghadirkan jajaran lengkap motor untuk konsumen Indonesia khususnya di wilayah Sumut, sehingga mereka dapat menikmati setiap sensasi berkendara sesuai dengan gaya hidup mereka” ujar Leo Wijaya.
Sementara itu Shendy Setiawan selaku Big Bike Manager Indako Trading Coy mengatakan bahwa tren kebebasan berekspresi dan gaya hidup yang mencerminkan jati diri di kalangan pengendara motor semakin kuat saat ini. Oleh karena itu, pihaknya berupaya menemani mereka mengekspresikan keinginan dan jati dirinya. Ikatan kuat motor dan pengendaranya ini diyakini mampu membuat motor menjadi bagian dari kebanggaan atas identitas unik mereka masing-masing.
“Kami pun menyadari konsumen di segmen ini merupakan orang-orang yang tidak hanya ingin tampil berbeda, namun juga mendapat layanan berbeda yang personal, dekat, dan hangat saat berinteraksi. Oleh karena itu, kami menyiapkan layanan khusus di jaringan Big Wing Honda yang berada di Jl. SM Raja Simpang Limun Medan ujar Shendy Setiawan.
Dua kata kunci saat pengembangan Honda CMX500 Rebel yaitu sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara. Namun untuk menghadirkannya dengan sentuhan seni dan minimalis desain menjadi kebutuhan penting saat membuat detailnya.
Pengendara Rebel akan melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar, dan pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang menggelora.
Balutan warna hitam semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135mm.
'Satu tombol' speedo 100mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok dan efektif, sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar.
Dengan mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder diambil dari Honda CBR500R yang sporti.  Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.
Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker armpenyetelan katujenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.
Silent (SV Chaincam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.
Gesekan dapat diminimalkan dengan penambahan alur pada permukaan (lapisan akhir ini dapat meningkatkan luas permukaan, untuk memberikan celah dimana oli dapat mengalir untuk pelumasan yang lebih baik). Proses AB 1 salt bath, dilakukan setelah isonite nitriding, membentuk pelindung membran oksidasi.
Pin crankshaft dengan sudut 180 ° dan primary couple-balancer diletakkan di belakang silinder, dekat dengan pusat gravitasi motor. Gigi primer dan balancer menggunakan scissor gears, mengurangi noisePoros Engkol penyeimbang secara khusus dibentuk untuk pasangan-keseimbangan yang ringan memungkinkan mesin berputar bebas dengan mengurangi inersia.
Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapianMotor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.
Saluran pembuangan 2-1 mereduksi gas buang di katalisator melalui ruang pertama ke ruang resonator kedua. Knalpot berdiameter 120mm ‘shotgun’ style, dan menghasilkan suara berat yang khas dengan penyaluran torsi yang pas.
Untuk mendukung tampilan low-rider, Rebel dipasang pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular dan dirancang sesempit mungkin di sekitar pengendara. Panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1488mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.
Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.
Garpu depan berdiameter 41mm dipasang dengan jarak selebar 230mm untuk menunjang berkendara sempurna dan nyaman namun tetap gaya. Swingarm baja berbentuk tabung dengan diameter 45mm bekerja dengan peredam kejut kembar yang memiliki 2 pengaturan tingkat preload.
Ban Dunlop dipasang sebagai standar dengan ukuran 130 / 90-16 di depan dan 150 / 80-16 belakang. Tampilan  roda aluminium cor 16 inci sederhana dan tampil menggoda, dengan disk akting depan 296mm sebagai cermin dengan spoke pattern. Sebuah caliper twin-piston depan cocok dengan piston belakang tunggal; ABS dipasang sebagai standar.
Untuk wilayah Sumut sendiri, Honda CMX500 Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black dipasarkan dengan harga Rp. 149.368.000,-.
 Spesifikasi 
Type
Liquid-cooled (8 valve), DOHC Parallel Twin engine
Engine Displacement
cc
471
Bore x Stroke
mm
67 x 66.8
Compression Ratio
10.7 : 1
Max. Power Output
35.2kW @ 8,500rpm
Max. Torque
45.8 Nm @ 5,500rpm
Oil Capacity
liter
2.5
Fuel System
PGM-FI
Fuel Tank Capacity
liter
11,2
Fuel consumption
km/l
27
Starter
Electric
Battery Capacity
12V
Clutch Type
Wet, multi-plate hydraulic
Transmission Type
6-speed
Final Drive
Chain
Frame Type
Diamond Steel
Dimensions (LxWxH)
mm
2.188 x 820 x 1.094
Wheelbase
mm
1488
Caster Angle
28°
Seat Height
mm
690
Ground Clearance
mm
136
Curb Weight
kg
190
Turning Radius
m
2.85
Suspension Type
Front
Showa 41mm Telescopic forks, 140mm stroke
Rear
Showa 95mm twin tube suspension
Tire
Front
130/90-16 M/C 67H Tubeless
Rear
150/80-16 M/C 71H Tubeless
Brake Type
ABS 2-channel
Instruments
Digital
Headlight
Bulb 55 Watt
Taillight
Bulb 8.3 Watt


No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :