PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mempertahankan
reputasinya sebagai perusahaan terpercaya di masyarakat setelah meraih
penghargaan Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2016 di Hotel Mulia,
Jakarta (9/6). Melalui penghargaan ini, Honda terbukti mampu menghasilkan
kinerja dan reputasi terbaik di industri otomotif roda dua.
IMAC 2016 diserahkan kepada Honda atas keberhasilan
kinerja perusahaan pada 4 kriteria dimensi penilaian, yakni Quality (kualitas produk dan layanan,
kepercayaan, inovasi serta awereness masyarakat), Perfomance (pertumbuhan dan kualitas manajemen
perusahaan), Reponsibility (kepedulian lingkungan dan tanggung jawab social), Attractiveness (tempat kerja ideal dan sumber daya
manusia). Penghargaan ini merupakan yang ke-9 kali diraih Honda.
Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad
Muhibbuddin mengatakan Honda berupaya terus mengelola bisnisnya secara sehat di
bawah pengelolaan manajemen yang professional dalam menghasilkan produk dan
layanan sepeda motor Honda yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu, Honda
secara konsisten berupaya memberikan sumbangsih signifikan terhadap negara
melalui berbagai bidang, baik lingkungan, pendidikan, kesehatan, maupun
pemberdayaan masyakarat. “Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat juga
kepada segenap karyawan dan seluruh stakeholder yang telah mendukung Honda,”
ujar Ahmad Muhibbuddin
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy
selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya turut berbangga
dengan pencapaian Honda yang kembali berhasil meraih penghargaan Indonesia’s
Most Admired Company (IMAC) 2016. “ Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari
peran masyarakat yang sudah mempercayakan Honda sebagai kendaraan pilihan,
tentunya Honda akan terus berusaha menjaga kepercayaan ini melalui produk dan
pelayanan terbaik untuk menemani konsumen meraih mimpi, “ujar Leo Wijaya.
Penghargaan IMAC 2016 didasarkan pada survei yang
diselenggarakan Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Tempo Media Group
dengan melibatkan 3.670 responden terdiri dari middle up eksekutif,
investor, jurnalis dan publik. Metode survey dengan face to face dan telephone interview.
Pimpin Semua Segmen
Penghargaan IMAC 2016 ini diraih Honda di tengah
keberhasilan perusahaan memimpin semua segmen pasar sepeda motor Tanah Air
dalam 5 bulan pertama tahun ini. Berdasarkan data AISI pada periode periode
Januari-Mei 2016, Honda tercatat mampu menjual sebanyak 1.778.369 unit atau
memimpin pasar sepeda motor nasional sebesar 72,8%.
Honda memimpin segmen motor sport dengan pangsa pasar
45% melalui penjualan sebesar 120.307 unit, segmen motor bebek dengan pangsa
pasar 62% melalui penjualan sebesar 160.354 unit, dan segmen motor skutik
dengan pangsa pasar 78% melalui penjualan sebesar 1.497.708 unit.
Kinerja tinggi Honda ini didukung oleh 23.227 karyawan
dengan kapasitas produksi mencapai 5,8 juta unit per tahun. Dalam memenuhi
kebutuhan transportasi sepeda motor di tengah masyarakat, Honda memiliki 41
pilihan model sepeda motor Honda di semua segmen baik skutik, bebek, sport,
hingga motor premium bigbike Honda.
Saat ini, Honda memiliki layanan terlengkap dan terluas
yaitu sekitar 1.817 dealer Honda, 3.754 AHASS (Astra Honda Authorized Service
Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta
sekitar 7.770 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang
tersebar di seluruh Indonesia dan siap memberikan layanan terbaik untuk
konsumen sepeda motor Honda.
No comments:
Post a Comment