PT Astra Honda Motor (AHM)
memperkenalkan jaringan dealer premium Big Wing Honda untuk konsumen big
bike Honda guna memberikan pengalaman terbaik dengan kedekatan emosional
mendalam bersama jaringan Honda. Pengenalan ini merupakan tahap awal dari 10 flagship
layanan premium big bike Honda yang tersebar di 9 kota besar di
Indonesia dengan mengoperasikan layanan satu pintu (One Stop Solution)
penjualan maupun purna jual big bike.
Melanjutkan penetrasi di segmen big
bike, Honda tidak hanya menghadirkan produk yang elegan dan canggih namun
juga siap menemani pecinta big bike Honda dengan layanan premium sesuai
gaya hidup yang mampu memberikan kebanggaan tersendiri bagi pengguna big
bike Honda. Kick off pembukaan layanan premium dealer Big Wing Honda ini
dimulai di Astra Motor Center Jakarta yang akan melayani pecinta big bike
Honda di wilayah DKI Jakarta. Peresmian layanan premium ini akan diikuti dengan
pembukaan fasilitas layanan premium di daerah lain pada bulan Mei yaitu di Jawa
Barat (PT Daya Adicipta Motora) dan Jawa Tengah (Astra Motor Center Semarang).
Tak hanya ketiga lokasi tersebut, layanan premium untuk konsumen big bike
Honda juga dibuka pada bulan Juni di DI Yogyakarta (Astra Motor Center
Yogyakarta), Bali (Astra Motor Center Denpasar) dan Sulawesi Selatan (Astra
Motor Center Makassar). Rangkaian layanan premium untuk konsumen big bike
Honda dibuka juga pada bulan Juli di DKI Jakarta (PT Wahana Makmur Sejati) dan
Jawa Timur (PT Mitra Pinasthika Mulia). Di penghujung tahun pada bulan
Desember, dua lokasi dealer premium Big Wing juga dibuka di Sumatera Utara (PT
Indako Trading Coy - Medan), dan Kalimantan Selatan (PT Trio Motor
- Banjarmasin).
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy
selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan bahwa
pembukaan jaringan dealer premium Big Wing untuk konsumen big bike Honda
ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Honda dan dalam memasuki bisnis
motor gede di Indonesia dengan menetapkan standar khusus untuk mengembangkan
dealer premium Big Wing yang berfungsi memberikan pengalaman terbaik bagi
konsumen premium Honda.
Sementara itu President Director AHM
Toshiyuki Inuma mengatakan saat
mulai memasuki bisnis big bike di Indonesia pertengahan tahun lalu, Honda
berkomitmen tinggi untuk tidak hanya menyuguhkan model-model big bike
Honda yang dapat memberikan sensasi berkendara tertinggi dan membanggakan. Pihaknya
juga berkomitmen memberikan sensasi layanan kelas premium yang memberikan pride
di jaringan Honda. “ Dealer Big Wing merupakan konsep layanan premium yang kami
kembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen big bike. Kami pun ingin
berbagi kegembiraan dan pengalaman terbaik ini dengan semua konsumen Honda di 9
kota. Silahkan datang dan nikmati layanan kami.” ujarnya
Dealer Big Wing Honda dikembangkan
secara khusus dengan sistem dan value tersendiri bagi konsumen premium.
Untuk memberikan pengalaman terbaik pada layanan premium yang terintegrasi,
dealer Big Wing Honda memiliki Big Bike Manager dan tim yang memastikan segala
kebutuhan dan harapan pada konsumen big bike dapat terpenuhi. Selain
itu, mekanik big bike juga merupakan tenaga mekanik khusus yang sudah
dilatih dengan pengetahuan dan keterampilan tinggi melalui serangkaian
pelatihan khusus.
Executive Vice President Director AHM
Johannes Loman mengatakan kepuasan konsumen merupakan prioritas utama
perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, Honda berupaya
memenuhi kebutuhan layanan dengan memperhatikan gaya hidup konsumen premium
yang telah memilih big bike Honda bukan hanya sebagai motor
kebanggaannya, namun juga sebagai pemenuhan mimpi gaya hidupnya.
“Kami telah merancang agar setiap detail
di flagship dealer ini dapat dinikmati dengan nyaman dan eksklusif,
mulai dari fasilitas hingga layanannya. Kami optimis hal ini dapat menjawab
kebutuhan dan harapan yang memberikan kebanggaan tingkat tinggi sebagai bagian
dari konsumen premium Honda. Jadikanlah Big Wing Honda sebagai rumah kedua bagi
anda semua para konsumen premium Honda.” ujarnya
Secara tampilan, dealer Big Wing tampak
eksklusif dan premium yang didesain untuk memberikan pengalaman bagi konsumen big
bike seperti di rumahnya sendiri dan dapat dinikmati bersama dengan
teman-temannya. Di Big Wing area, tersedia jajaran model terbaru big bike
Honda yang dapat dilihat secara dekat bersama dengan perlengkapan berkendara
dan aksesorisnya sebagai satu paket premium yang mampu meningkatkan kebanggaan
mereka. Big Wing area ini mengusung konsep shop in shop dengan interior
yang nyaman sesuai gaya hidup konsumen big bike, sehingga konsumen dapat
menikmati pengalaman berbelanja kelas premium.
Di area bengkel, Big Wing Honda memiliki
fasilitas yang lengkap untuk semua pekerjaan maintenance maupun repair
dengan kelengkapan mumpuni. Tersedia pula fasilitas dyno test bagi pecinta big
bike Honda yang ingin menguji secara langsung performa motor big bike
pilhannya. Selain itu area bengkel Big Wing Honda memiliki pit spesial untuk big
bike Honda sehingga konsumen tidak perlu mengantri panjang. Untuk big
bike Honda yang dipasarkan di jaringan resmi sepeda motor Honda, Honda
memberikan garansi mesin, kelistrikan dan rangka selama 2 tahun dan gratis jasa
servis 4 kali hingga 18.000 km atau selama 2 tahun.
Konsumen big bike juga dapat
beristirahat di premium lounge dengan tetap menyaksikan tayangan secara
langsung big bike kesayangannya yang tengah ditangani mekanik handal di
area bengkel.
Menyadari tingginya mobilitas dan
aktivitas pengguna big bike, dealer Big Wing Honda juga menyediakan
fasilitas layanan jemput unit (Pick Up Service) yang akan membawa big
bike kesayangan konsumen ke bengkel untuk dilakukan maintenance
maupun repair. Selain itu bengkel Big Wing Honda juga menjamin
ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan. Melengkapi layanan premium
terintegrasi satu pintu di dealer Big Wing Honda, Honda bersama jaringan main
dealernya juga menyiapkan layanan khusus bantuan darurat di jalan (Emergency
Road Assistant) gratis 24 jam untuk memastikan kenyamanan berkendara para
pecinta big bike Honda.
No comments:
Post a Comment