Sebanyak 100 orang Sahabat Satu Hati yang tergabung dalam
Honda Owners Club (HOC) melakukan kampanye safety riding dengan pendekatan
budaya Betawi. Kegiatan simpatik ini merupakan bagian dari
komitmen Sahabat Satu Hati yang dibentuk PT Astra Honda Motor (AHM) untuk membangun karakter dan budaya aman
berkendara di jalan raya.
Dengan ditemani
atraksi Ondel-Ondel dan alunan musik Gambang Kromong yang
ceria khas Betawi, 100 orang Sahabat Satu Hati menyebar melakukan kampanye safety riding
secara simpatik di jalur padat kendaraan bermotor di jalan Perintis
Kemerdekaan, Jakarta Utara (24/10). Mereka berinteraksi dengan
pengguna kendaraan bermotor yang
sedang berhenti ketika lampu lalu lintas menunjukkan warna merah. Ide kreatif
dan simpatik kampanye keselamatan berkendara ini diprakarsai langsung oleh HOC
yang mewadahi para pecinta sepeda motor Honda.
"Kami ingin brotherhood di kalangan anggota HOC lebih
bermakna dan bermanfaat bagi sesama. Karena itu kami beraksi dalam kampanye
keselamatan berkendara ini," ujar Ketua Umum HOC Mustofa.
Dalam kegiatan
ini, para Sahabat Satu Hati membagikan buku pengetahuan keselamatan berkendara
yang dibuat sendiri oleh HOC dengan panduan standar AHm, stiker tentang tips
dan trik berlalu lintas yang baik, hingga memberikan apresiasi kepada 20
pengguna jalan yang paling tertib berlalu lintas baik dengan perlengkapan
berkendara terlengkap.
Corporate and Marketing Communication Manager Indako
Trading Co Gunarko Hartoyo mengatakan membangun budaya dan kesadaran
keselamatan berkendara di tengah masyarakat merupakan salah satu
prioritas utama PT. Astra Honda Motor bersama jaringannya.
Beragam
bentuk kegiatan secara rutin dilakukan AHM dalam upaya mengimplementasikan
tanggung jawab sosial perusahaan di bidang safety riding. Salah satunya dengan
menggalang Sahabat Satu Hati untuk
aktif dan kreatif dalam mengomunikasikan pesan keselamatan berkendara.
“Pemahaman tentang keselamatan berkendara merupakan program berkesinambungan yang terus menjadi perhatian Honda termasuk melalui komunitas/club dan jaringan Honda."
Dikatakan, diperlukan upaya
untuk menyentuh emosi warga dengan menggunakan budaya dalam menyampaikan pesan
safety riding. Kreatif dan efektif dalam berkomunikasi dengan pengguna jalan
raya.
Sahabat
Satu Hati sendiri dibentuk AHM untuk mewadahi dan menyalurkan komitmen
dan passion tinggi para
pecinta sepeda motor Honda dalam berbagi dan berkontribusi menebar
kebaikan untuk masyarakat.
No comments:
Post a Comment