Monday, October 26, 2015

Honda Kampanye Safety Riding Lewat Budaya




Sebanyak 100 orang Sahabat Satu Hati yang tergabung dalam Honda Owners Club (HOC) melakukan kampanye safety riding dengan pendekatan budaya Betawi. Kegiatan simpatik ini merupakan bagian dari komitmen Sahabat Satu Hati yang dibentuk PT Astra Honda Motor (AHM) untuk membangun karakter dan budaya aman berkendara di jalan raya.
Dengan ditemani atraksi Ondel-Ondel dan alunan musik Gambang Kromong yang ceria khas Betawi, 100 orang Sahabat Satu Hati menyebar melakukan kampanye safety riding secara simpatik di jalur padat kendaraan bermotor di jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara (24/10). Mereka berinteraksi dengan pengguna kendaraan bermotor yang sedang berhenti ketika lampu lalu lintas menunjukkan warna merah‎. Ide kreatif dan simpatik kampanye keselamatan berkendara ini diprakarsai langsung oleh HOC yang mewadahi para pecinta sepeda motor Honda.
"Kami ingin brotherhood di kalangan anggota HOC lebih bermakna dan bermanfaat bagi sesama. Karena itu kami beraksi dalam kampanye keselamatan berkendara‎ ini," ujar Ketua Umum HOC Mustofa.
Dalam kegiatan ini, para Sahabat Satu Hati membagikan buku pengetahuan keselamatan berkendara yang dibuat sendiri oleh HOC dengan panduan standar AHm, stiker tentang tips dan trik berlalu lintas yang baik, hingga memberikan apresiasi kepada 20 pengguna jalan yang paling tertib berlalu lintas baik dengan perlengkapan berkendara terlengkap.
Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Co Gunarko Hartoyo mengatakan membangun budaya dan ‎kesadaran keselamatan berkendara di tengah masyarakat merupakan salah satu prioritas utama PT. Astra Honda Motor bersama jaringannya.
Beragam bentuk kegiatan secara rutin dilakukan AHM dalam upaya mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang safety riding. Salah satunya dengan menggalang Sahabat Satu Hati untuk aktif dan kreatif dalam mengomunikasikan pesan keselamatan berkendara. 

“Pemahaman tentang keselamatan berkendara merupakan program berkesinambungan yang terus menjadi perhatian Honda termasuk melalui komunitas/club dan jaringan Honda."
Dikatakan, diperlukan upaya untuk menyentuh emosi warga dengan menggunakan budaya dalam menyampaikan pesan safety riding. Kreatif dan efektif dalam berkomunikasi dengan pengguna jalan raya.
Sahabat Satu Hati sendiri dibentuk AHM untuk mewadahi dan menyalurkan komitmen dan passion tinggi para pecinta sepeda motor Honda ‎dalam berbagi dan berkontribusi menebar kebaikan untuk masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :