Kegiatan yang berlangsung di Gedung Indako Simpang Limun Jl.
SM Raja ini juga merupakan ajang
pembuktian bahwa jaringan purna jual Honda memiliki kualitas dan kesiapan
sehingga mampu berkontribusi lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat
khususnya di bidang teknologi motor Honda.
Sepanjang kompetisi, para mekanik dan service advisor
mengikuti sejumlah uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian
analisa teknis, praktek meja, penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar
pasang dan trouble shooting. Sedangkan pada service advisor kemampuannya diuji
dalam hal teori teknis dan customer handeling dalam bentuk studi kasus atau
role play yang telah ditetapkan.
Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, akhirnya
technical skill contest regional Sumut 2015 melahirkan mekanik dan service
advisor yang handal. Untuk mekanik yang meraih juara pertama sukses diraih oleh
M. Nurdin yang berasal dari Indako Trading Co. Padang Sidempuan Tapsel. Sedangkan
untuk Juara ke-II berhasil diraih oleh Sumarli dari PT. Bintang Utama Motor JL.
Gagak Hitam No. 19 - 21 Medan, dan juara ke-III berhasil diraih oleh. Khairul
Amin dari PT. Anugerah Karya Abiwara Tanjung
Balai Asahan.
Kontes service advisor Honda juga melahirkan SA handal yang
memiliki kualitas pelayanan terbaik, dimana juara pertama berhasil diraih oleh Budi
Handoko yang berasal dari CV. Teknik- P. Siantar. Sedangkan untuk juara ke-II
sukses diraih oleh Suparno yang berasal
dari CV. Indako Trading Co Padang Sidempuan Tapsel, dan untuk Juara ke-III berhasil diraih oleh Suratno
yang berasal dari PT. Anugerah Karya Abiwara - Tanjung Balai Asahan.
Min Hian, Technical Service Manager Indako Trading Co
mengungkapkan uji kompetensi mekanik
dan service advisor Honda dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi
perusahaan terhadap lini depan Honda yang terus mengembangkan diri termasuk
pemahaman pada teknologi terkini Honda. Pihaknya berharap kontes ini dapat meningkatkan
layanan purna jual kepada pelanggan setia Honda yang datang ke bengkel
resmi Honda atau yang lebih dikenal dengan AHASS.
“ Setiap tahun kami menguji kemampuan mereka dengan harapan
dapat terus menjaga semangat mereka dalam memberikan layanan yang terbaik
kepada konsumen. Mereka adalah ujung tombak perusahaan yang memegang peranan
penting dalam memberikan layanan purna jual. Kami meyakini Jika layanan purna
jual baik, maka loyalitas konsumen akan terbangun, dan Konsumen juga akan
senang mengunjungi ke AHASS “, ujar Armayadie, Technical Training Sub Dept Head
Indako Trading Co
Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co
mengungkapkan dengan menggelar kontes mekanik dan service advisor, tentunya
semakin menunjukkan bahwa Honda selalu mengutamakan kepuasan dan pelayanan
terbaik bagi konsumennya dengan tidak melupakan peran penting dan prestasi
jajarannya.
Para juara di tingkat regional Sumut ini nantinya akan
kembali bertarung di ajang begengsi kontes mekanik dan service advisor tingkat
nasional yang akan diselenggarakan pada September 2015 di Pontianak, Kalimantan
Barat.
Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kompetensi sumber daya
manusia di bidang teknik sepeda motor Honda, Indako Trading Co selaku main
dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali sukses menggelar uji
keterampilan teknis sepeda motor bertajuk “ Technical Skill Contest Regional
Sumut 2015 “ pada 25-26 Juli 2015 yang bertujuan untuk memotivasi dan mengukur
kompetensi para peserta yang terdiri dari para Mekanik dan Service Advisor (SA)
Honda se-Sumut.
No comments:
Post a Comment