Sunday, August 2, 2015

Lahirkan SDM Berkualitas, Honda Gelar Technical Skill Contest Regional Sumut 2015




Kegiatan yang berlangsung di Gedung Indako Simpang Limun Jl. SM Raja ini  juga merupakan ajang pembuktian bahwa jaringan purna jual Honda memiliki kualitas dan kesiapan sehingga mampu berkontribusi lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang teknologi motor Honda.

Sepanjang kompetisi, para mekanik dan service advisor mengikuti sejumlah uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian analisa teknis, praktek meja, penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan trouble shooting. Sedangkan pada service advisor kemampuannya diuji dalam hal teori teknis dan customer handeling dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, akhirnya technical skill contest regional Sumut 2015 melahirkan mekanik dan service advisor yang handal. Untuk mekanik yang meraih juara pertama sukses diraih oleh M. Nurdin yang berasal dari Indako Trading Co. Padang Sidempuan Tapsel. Sedangkan untuk Juara ke-II berhasil diraih oleh Sumarli dari PT. Bintang Utama Motor JL. Gagak Hitam No. 19 - 21 Medan, dan juara ke-III berhasil diraih oleh. Khairul Amin dari PT. Anugerah Karya Abiwara  Tanjung Balai Asahan.  

Kontes service advisor Honda juga melahirkan SA handal yang memiliki kualitas pelayanan terbaik, dimana juara pertama berhasil diraih oleh Budi Handoko yang berasal dari CV. Teknik- P. Siantar. Sedangkan untuk juara ke-II sukses diraih oleh Suparno  yang berasal dari CV. Indako Trading Co Padang Sidempuan Tapsel,  dan  untuk Juara ke-III berhasil diraih oleh Suratno yang berasal dari PT. Anugerah Karya Abiwara - Tanjung Balai Asahan.  

Min Hian, Technical Service Manager Indako Trading Co mengungkapkan uji kompetensi mekanik dan service advisor Honda dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap lini depan Honda yang terus mengembangkan diri termasuk pemahaman pada teknologi terkini Honda. Pihaknya berharap kontes ini dapat meningkatkan layanan purna jual kepada pelanggan setia Honda yang  datang ke bengkel resmi Honda atau yang lebih dikenal dengan AHASS.

“ Setiap tahun kami menguji kemampuan mereka dengan harapan dapat terus menjaga semangat mereka dalam memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen. Mereka adalah ujung tombak perusahaan yang memegang peranan penting dalam memberikan layanan purna jual. Kami meyakini Jika layanan purna jual baik, maka loyalitas konsumen akan terbangun, dan Konsumen juga akan senang mengunjungi ke AHASS “, ujar Armayadie, Technical Training Sub Dept Head Indako Trading Co
  
Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co mengungkapkan dengan menggelar kontes mekanik dan service advisor, tentunya semakin menunjukkan bahwa Honda selalu mengutamakan kepuasan dan pelayanan terbaik bagi konsumennya dengan tidak melupakan peran penting dan prestasi jajarannya.

Para juara di tingkat regional Sumut ini nantinya akan kembali bertarung di ajang begengsi kontes mekanik dan service advisor tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada September 2015 di Pontianak, Kalimantan Barat.



Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknik sepeda motor Honda, Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali sukses menggelar uji keterampilan teknis sepeda motor bertajuk “ Technical Skill Contest Regional Sumut 2015 “ pada 25-26 Juli 2015 yang bertujuan untuk memotivasi dan mengukur kompetensi para peserta yang terdiri dari para Mekanik dan Service Advisor (SA) Honda se-Sumut. 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :