Pasar sport Honda mulai menggeliat sejalan dengan upayanya
menyuguhkan jajaran model sport yang semakin diminati pecinta sport di tanah
air. Bahkan sejak akhir tahun 2012 lalu, Honda menggenjot produk di segmen ini
dengan meluncurkan dua varian baru, CB150R StreetFire dan Verza 150. Strategi
brand berlambang sayap mengepak ini ternyata cukup jitu, terbukti dengan meningkatnya
pangsa pasar Honda di kelas motor sport di Tanah Air.
Agresifnya perkembangan pasar sport Honda di Indonesia ini
juga turut dirasakan CV. Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di wilayah
Sumatera Utara(Sumut) yang berhasil merajai market Share sport di Sumut pada
Juni 2013 dengan mencatatkan angka 40.8 %, lebih tinggi dibandingkan hasil yang
diraih pesaing terdekatnya yang hanya mampu menapaki angka 32,5 %.
Hasil yang cukup memuaskan juga terlihat pada angka penjualan
Sport Honda di bulan Juli 2013 yang mengalami peningkatan sekitar 19 %. Jika
pada Juni Honda berhasil memasarkan jajaran kuda besinya sebanyak 1.800 unit,
maka pada Juli angka tersebut bergerak naik menjadi 2.150 unit. Naiknya angka
penjualan Sport di Sumut ini pastinya semakin membuktikan bahwa sport Honda
kian diminati oleh masyarakat.
Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co.
mengungkapkan respon positif dari masyarakat terhadap model sport Honda membawa
perusahaan mencapai angka penjualan yang cukup memuaskan. Pihaknya akan terus melanjutkan
inovasi untuk memberikan sepeda motor berteknologi terbaik bagi konsumen.
“ Meningkatnya angka penjualan sport di Sumut pastinya tidak
terlepas dari kahadiran Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza 150, dua
keluarga baru sport Honda yang sukses mencuri perhatian masyarakat dengan
masing-masing keunggulannya, seperti Honda CB150R yang StreetFire yang dibekali
mesin DOHC, 6-Kecepatan, berbasis Honda CBR150R. Sampai saat ini, banyaknya
permintaan memang membuat kita kewalahan, karenanya kami berharap konsumen mau
bersabar hingga sport yang diinginkan dapat dimiliki. “ ujar Leo Wijaya.
Di tingkat nasional, sepanjang awal tahun 2013 segmen sport
Honda sudah menunjukkan tajinya dengan berhasil mencetak rekor pertumbuhan
penjualan bulanan tertinggi, dimana pada April 2013, penjualan sport Honda tercatat
31.209 unit atau melambung 172% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu
yang hanya 11.476 unit. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor
Indonesia (AISI), pertumbuhan penjualan motor sport Honda ini jauh melampaui
pertumbuhan penjualan di segmen motor sport nasional yang pada bulan lalu hanya
tumbuh 51,3% dibandingkan dengan April 2012.
Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing
Communication Manager CV. Indako Trading Co, mengungkapkan pihaknya optimis
sport Honda dapat terus menemani masyarakat di bulan-bulan berikutnya pada
tahun ini. “ Kami tidak akan berhenti memberikan produk-produk sport terbaik
sesuai kebutuhan masyarakat dengan didukung desain menarik, performa tinggi,
irit BBM, harga yang bersahabat, dan jaringan purna jual yang tersebar di
seluruh wilayah Sumut. " Ujar Gunarko Hartoyo
No comments:
Post a Comment