Monday, August 19, 2013

Sport Honda Kian Diminati


Pasar sport Honda mulai menggeliat sejalan dengan upayanya menyuguhkan jajaran model sport yang semakin diminati pecinta sport di tanah air. Bahkan sejak akhir tahun 2012 lalu, Honda menggenjot produk di segmen ini dengan meluncurkan dua varian baru, CB150R StreetFire dan Verza 150. Strategi brand berlambang sayap mengepak ini ternyata cukup jitu, terbukti dengan meningkatnya pangsa pasar Honda di kelas motor sport di Tanah Air.

Agresifnya perkembangan pasar sport Honda di Indonesia ini juga turut dirasakan CV. Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara(Sumut) yang berhasil merajai market Share sport di Sumut pada Juni 2013 dengan mencatatkan angka 40.8 %, lebih tinggi dibandingkan hasil yang diraih pesaing terdekatnya yang hanya mampu menapaki angka 32,5 %. 

Hasil yang cukup memuaskan juga terlihat pada angka penjualan Sport Honda di bulan Juli 2013 yang mengalami peningkatan sekitar 19 %. Jika pada Juni Honda berhasil memasarkan jajaran kuda besinya sebanyak 1.800 unit, maka pada Juli angka tersebut bergerak naik menjadi 2.150 unit. Naiknya angka penjualan Sport di Sumut ini pastinya semakin membuktikan bahwa sport Honda kian diminati oleh masyarakat. 

Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co. mengungkapkan respon positif dari masyarakat terhadap model sport Honda membawa perusahaan mencapai angka penjualan yang cukup memuaskan. Pihaknya akan terus melanjutkan inovasi untuk memberikan sepeda motor berteknologi terbaik bagi konsumen.

“ Meningkatnya angka penjualan sport di Sumut pastinya tidak terlepas dari kahadiran Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza 150, dua keluarga baru sport Honda yang sukses mencuri perhatian masyarakat dengan masing-masing keunggulannya, seperti Honda CB150R yang StreetFire yang dibekali mesin DOHC, 6-Kecepatan, berbasis Honda CBR150R. Sampai saat ini, banyaknya permintaan memang membuat kita kewalahan, karenanya kami berharap konsumen mau bersabar hingga sport yang diinginkan dapat dimiliki. “ ujar Leo Wijaya. 

Di tingkat nasional, sepanjang awal tahun 2013 segmen sport Honda sudah menunjukkan tajinya dengan berhasil mencetak rekor pertumbuhan penjualan bulanan tertinggi, dimana pada April 2013, penjualan sport Honda tercatat 31.209 unit atau melambung 172% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu yang hanya 11.476 unit. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pertumbuhan penjualan motor sport Honda ini jauh melampaui pertumbuhan penjualan di segmen motor sport nasional yang pada bulan lalu hanya tumbuh 51,3% dibandingkan dengan April 2012. 

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager CV. Indako Trading Co, mengungkapkan pihaknya optimis sport Honda dapat terus menemani masyarakat di bulan-bulan berikutnya pada tahun ini. “ Kami tidak akan berhenti memberikan produk-produk sport terbaik sesuai kebutuhan masyarakat dengan didukung desain menarik, performa tinggi, irit BBM, harga yang bersahabat, dan jaringan purna jual yang tersebar di seluruh wilayah Sumut. " Ujar Gunarko Hartoyo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :