Peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan menjelang
lebaran memang menggairahkan sektor otomotif, dan moment ini dimanfaatkan
dengan baik oleh Honda. Agresifitas Honda meluncurkan type-type terbaru yang
mengusung teknologi injeksi terbukti berhasil meningkatkan angka penjualan
Honda di Sumatera Utara. Jika pada bulan Juni 2013, penjulan
Honda mampu mencapai 17.802 unit, maka
pada Juli 2013 Honda berhasil melesat jauh mencapai angka 24,273 unit, atau
meningkat sebanyak 36,3 %.
Kesuksesan Honda menjadi pemimpin pasar sepeda motor di
Sumatera Utara ini sudah terlihat pada bulan-bulan sebelumnya, bahkan CV.
Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di wilayah Sumut telah berhasil
membuktikan sebagai yang terlaris saat sukses menutup akhir semester pertamanya
di tahun 2013 dengan angka penjualan 71,1 %, atau terpaut 49,7 % dibandingkan
dengan pesaing terdekatnya yang hanya mampu mencatatkan 21, 4 % .
Leo Wijaya, Marketing Manager CV.
Indako Trading Co mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur atas pencapaian ini,
dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, karena
pastinya hal ini tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan diberikan kepada
Honda.
“ Peningkatan penjualan ini juga didorong tren setiap
tahunnya di saat menjelang Lebaran dimana masyarakat membutuhkan sarana
transportasi tidak hanya untuk bersilaturahmi, namun juga untuk mudik Lebaran.
Kenaikan BBM pada Juni lalu pastinya akan semakin dirasakan dan menjadi
pertimbangan tersendiri bagi masyarakat hingga akhirnya memilih Honda sebagai kendaraan
yang irit BBM, berteknologi dan ramah lingkungan. “ ujar Leo Wijaya
Tingginya angka penjualan di bulan Juli 2013 tidak lepas dari
kontribusi yang diberikan masing-masing segmen, dimana sumbangan tertinggi
diberikan oleh segmen matik yang terbukti masih menjadi primadona yakni
sebanyak 55,5 %. Segmen Cub juga tidak mau ketinggalan, dengan kontribusi
sebesar 35,6 %, Honda terbukti tetap menjadi rajanya bebek. Selain itu segmen
sport Honda juga selalu punya penggemarnya tersendiri dengan mencatatkan
kontribusi sebesar 8,9 %.
Segmen sport Honda sendiri menjadi segmen yang kian diminati,
kehadiran Honda CB150R Streetfire dan Honda Verza 150 yang melengkapi deretan
motor sport Honda sebelumnya menjadi angin segar bagi pasar sport di wilayah
Sumut. Lihat saja betapa sport Honda semakin menguasai pasar sport dengan
keberhasilannya mencatatkan market share sebesar 40,8 % di bulan Juni 2013,
mengungguli rival terdekatnya yang berhenti di angka 32,5 %.
Sementara itu, Gunarko Hartoyo,
Corporate & Marketing Communication Manager CV. Indako Trading Co
mengungkapkan pihaknya menyadari pecinta motor sport di Sumatera Utara memang
semakin bertambah, dan moment Lebaran semakin membuat Honda kewalahan untuk
memenuhi semua permintaan konsumen.“ Kami mohon maaf karena belum dapat memenuhi semua kebutuhan
konsumen akan motor sport Honda, kedepannya kami akan mengupayakan ketersediaan
unit lebih baik lagi, khususnya di moment-moment khusus seperti Lebaran dan
hari besar lainnya ”, ujar Gunarko Hartoyo
No comments:
Post a Comment