Wednesday, August 14, 2013

Penjualan Honda Jelang Lebaran Tumbuh 36 persen


Peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan menjelang lebaran memang menggairahkan sektor otomotif, dan moment ini dimanfaatkan dengan baik oleh Honda. Agresifitas Honda meluncurkan type-type terbaru yang mengusung teknologi injeksi terbukti berhasil meningkatkan angka penjualan Honda di Sumatera Utara. Jika pada bulan Juni 2013, penjulan Honda  mampu mencapai 17.802 unit, maka pada Juli 2013 Honda berhasil melesat jauh mencapai angka 24,273 unit, atau meningkat sebanyak 36,3 %. 

Kesuksesan Honda menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Sumatera Utara ini sudah terlihat pada bulan-bulan sebelumnya, bahkan CV. Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di wilayah Sumut telah berhasil membuktikan sebagai yang terlaris saat sukses menutup akhir semester pertamanya di tahun 2013 dengan angka penjualan 71,1 %, atau terpaut 49,7 % dibandingkan dengan pesaing terdekatnya yang hanya mampu mencatatkan 21, 4 % .

Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur atas pencapaian ini, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, karena pastinya hal ini tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan diberikan kepada Honda.

“ Peningkatan penjualan ini juga didorong tren setiap tahunnya di saat menjelang Lebaran dimana masyarakat membutuhkan sarana transportasi tidak hanya untuk bersilaturahmi, namun juga untuk mudik Lebaran. Kenaikan BBM pada Juni lalu pastinya akan semakin dirasakan dan menjadi pertimbangan tersendiri bagi masyarakat hingga akhirnya memilih Honda sebagai kendaraan yang irit BBM, berteknologi dan ramah lingkungan. “ ujar Leo Wijaya

Tingginya angka penjualan di bulan Juli 2013 tidak lepas dari kontribusi yang diberikan masing-masing segmen, dimana sumbangan tertinggi diberikan oleh segmen matik yang terbukti masih menjadi primadona yakni sebanyak 55,5 %. Segmen Cub juga tidak mau ketinggalan, dengan kontribusi sebesar 35,6 %, Honda terbukti tetap menjadi rajanya bebek. Selain itu segmen sport Honda juga selalu punya penggemarnya tersendiri dengan mencatatkan kontribusi sebesar 8,9 %. 

Segmen sport Honda sendiri menjadi segmen yang kian diminati, kehadiran Honda CB150R Streetfire dan Honda Verza 150 yang melengkapi deretan motor sport Honda sebelumnya menjadi angin segar bagi pasar sport di wilayah Sumut. Lihat saja betapa sport Honda semakin menguasai pasar sport dengan keberhasilannya mencatatkan market share sebesar 40,8 % di bulan Juni 2013, mengungguli rival terdekatnya yang berhenti di angka 32,5 %.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate & Marketing Communication Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan pihaknya menyadari pecinta motor sport di Sumatera Utara memang semakin bertambah, dan moment Lebaran semakin membuat Honda kewalahan untuk memenuhi semua permintaan konsumen.“ Kami mohon maaf karena belum dapat memenuhi semua kebutuhan konsumen akan motor sport Honda, kedepannya kami akan mengupayakan ketersediaan unit lebih baik lagi, khususnya di moment-moment khusus seperti Lebaran dan hari besar lainnya ”, ujar Gunarko Hartoyo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :