PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dinobatkan
sebagai perusahaan dengan pelayanan pelanggan terbaik di industri kendaraan
roda dua setelah meraih Service Quality (SQ) Award 2013 kategori Diamond,
predikat tertinggi dalam ajang penghargaan ini.
Service Quality Award 2013 diselenggarakan
oleh lembaga Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty)
bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan
setelah penyelenggara melakukan survei kepada 3.000 responden dan 3.000
responden booster di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang.
Survei dilakukan dengan memfokuskan pada 4
masalah utama, yaitu service accesibility, service process, people, service
solution. Setelah melakukan survei pada periode Januari-Maret 2013,
penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award
2013. Penghargaan ini dibagi dua yaitu Diamond (perusahaan yang mempunyai
Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya)
dan Gold (perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata
industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri).
General Manager Technical Service Division
AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini
akan memacu perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya pada konsumen
melalui jaringan layanan purna jual resmi Honda atau yang dikenal dengan AHASS
(Astra Honda Authorized Service Station).
"Terima kasih atas kepercayaan konsumen
yang menghantarkan kami pada penghargaan ini. Tugas berat kami adalah
mempertahankannya dengan terus berusaha memberikan layanan terbaik di seluruh
jaringan AHASS,” ujarnya.
Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager
CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara
mengungkapkan pihaknya menyambut baik SQ Award yang diterima PT. AHM.
“ Pelayanan yang kami berikan selama ini
pastinya masih memiliki kekurangan, namun kami terus melakukan beragam upaya
untuk menjadi lebih baik, salah satunya dengan menggelar Technical Skill
Contest Regional Sumut setiap tahunnya
guna memacu semangat para mekanik dan serivce advisor Honda untuk meningkatkan
kualitas pelayanan terhadap pelanggan termasuk pemahaman pada teknologi injeksi,
“ ujar Leo Wijaya.
Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan
pelanggan, Honda saat ini di dukung lebih dari 1.800 showroom dealer penjualan,
3.600 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman,
serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan
sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Untuk semakin memperluas layanan, Honda
bersama jaringannya juga mendukung hampir 11.000 bengkel umum melalui pelatihan
teknologi sepeda motor Honda, termasuk teknologi injeksi Honda PGM-FI.
No comments:
Post a Comment