Kabar gembira diterima para produsen motor di Indonesia di
awal tahun 2012 ini, pasalnya tidak kurang dari 653.239 motor terjual di bulan
pertama tahun Naga Air lalu, walaupun jika dibandingkan dengan Januari 2011
yang mencapai 667.124 unit angka penjualan Januari 2012 terlihat mengalami
penurunan, namun semua pabrikan motor tentu akan tetap senang dan bernafas lega, karena mereka
mengalami peningkatan dibanding bulan Desember 2011 dengan angka penjualan motor hanya mencapai angka 463.431 unit
atau naik 40,96 persen.
Di Awal tahun 2012 ini, keberuntungan sepertinya masih terus
mengiringi perjalanan Honda, pergerakan
angka penjualan secara pasti semakin mengukuhkan Brand berlambang sayap
mengepak ini sebagai raja di industri motor Indonesia.
Hal ini terbukti lewat angka penjualan di Januari, Honda
tampak makin mendominasi dengan angka penjualan 382.635 unit, yang berarti naik dari penjualan mereka di
Desember yang hanya 282.009 unit, jauh meninggalkan sang kompetitor yang hanya
mampu terjual 206.704 unit saja di Januari lalu.
Sedangkan dari total penjualan motor di Februari, Honda
tampaknya masih sangat kuat untuk dipatahkan dominasinya. Tercatat ada 355.580
motor yang dilepas di bulan kabisat lalu oleh sang One HEART ini untuk menggenapi total
penjualan di dua bulan pertama 2012 menjadi 738.053 unit di tanah air. Dengan
demikian di awal tahun naga air ini, Honda berhasil membukukan market share kumulatif
56,2 persen dari total pasar.
Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co selaku
main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya sangat
menyambut baik atas pencapaian ini, dan pastinya akan semakin memberikan
semangat baru bagi Honda untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan bagi
konsumen.
“ Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia,
khususnya kepada konsumen yang semakin setia dan semakin mencintai Honda,
karena tanpa kepercayaan penuh dari konsumen, Honda tidak akan berhasil tercatat
sebagai pencetak angka penjualan tertinggi di awal tahun 2012 “, ujar Leo
Wijaya.
Komitmen Honda untuk selalu memberikan yang terbaik dan
memenuhi kebutuhan konsumennya bukan Cuma isapan jempol. Terbukti di sepanjang
tahun 2011, Honda menghadirkan beragam pilihan motor berkualitas dengan kelebihan
dan gayanya masing-masing, sebut saja Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda
Spacy, Honda New Blade, Honda Supra X Helm In, dan yang paling segar dalam
ingatan, Honda juga mengakhiri tahun 2011 dengan manis lewat deklarasi
teknologi PGM-FI yang dilanjutkan dengan peluncuran Honda Spacy Helm In PGM-FI
dan Supra X Helm In PGM-FI.
Seolah tidak pernah berhenti memanjakan konsumennya, dalam
waktu dekat Honda juga akan kembali melengkapi ragam variannya dengan menghadirkan
inovasi terbarunya yakni All New Vario 125 di Sumatera Utara yang dilengkapi dengan
teknologi PGM-FI serta eSP.
Jika PGM-FI merupakan sistem suplai bahan bakar dengan
teknologi kontrol elektronik yang mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara
optimum sesuai dengan kebutuhan mesin di setiap keadaan, maka eSP merupakan fitur yang memiliki singkatan Enhanced, Smart dan Power, yakni teknologi terkini dari Honda yang mampu mengatur pelumas agar
bekerja efektif yang pada akhirnya dapat menambah kinerja mesin dan
menghasilkan emisi yang lebih rendah.
Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Marketing Research
Departement & Coorporate Communication Manager CV. Indako Trading Co
mengungkapkan harapannya agar teknologi Honda PGM-FI dapat memberikan manfaat
bagi masyarakat, lingkungan dan Indonesia.
No comments:
Post a Comment