Wednesday, March 7, 2012

Penjualan Motor Meningkat di Awal 2012


Kabar gembira diterima para produsen motor di Indonesia di awal tahun 2012 ini, pasalnya tidak kurang dari 653.239 motor terjual di bulan pertama tahun Naga Air lalu, walaupun jika dibandingkan dengan Januari 2011 yang mencapai 667.124 unit angka penjualan Januari 2012 terlihat mengalami penurunan, namun semua pabrikan motor tentu akan tetap  senang dan bernafas lega, karena mereka mengalami peningkatan dibanding bulan Desember 2011 dengan angka penjualan motor hanya mencapai angka 463.431 unit atau naik 40,96 persen.

Di Awal tahun 2012 ini, keberuntungan sepertinya masih terus mengiringi perjalanan Honda, pergerakan  angka penjualan secara pasti semakin mengukuhkan Brand berlambang sayap mengepak ini sebagai raja di industri motor Indonesia.

Hal ini terbukti lewat angka penjualan di Januari, Honda tampak makin mendominasi dengan angka penjualan 382.635 unit,  yang berarti naik dari penjualan mereka di Desember yang hanya 282.009 unit, jauh meninggalkan sang kompetitor yang hanya mampu terjual 206.704 unit saja di Januari lalu.

Sedangkan dari total penjualan motor di Februari, Honda tampaknya masih sangat kuat untuk dipatahkan dominasinya. Tercatat ada 355.580 motor yang dilepas di bulan kabisat lalu oleh  sang One HEART ini untuk menggenapi total penjualan di dua bulan pertama 2012 menjadi 738.053 unit di tanah air. Dengan demikian di awal tahun naga air ini, Honda berhasil membukukan market share kumulatif 56,2 persen dari total pasar. 

Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik atas pencapaian ini, dan pastinya akan semakin memberikan semangat baru bagi Honda untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan bagi konsumen.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada konsumen yang semakin setia dan semakin mencintai Honda, karena tanpa kepercayaan penuh dari konsumen, Honda tidak akan berhasil tercatat sebagai pencetak angka penjualan tertinggi di awal tahun 2012 “, ujar Leo Wijaya. 

Komitmen Honda untuk selalu memberikan yang terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumennya bukan Cuma isapan jempol. Terbukti di sepanjang tahun 2011, Honda menghadirkan beragam pilihan motor berkualitas dengan kelebihan dan gayanya masing-masing, sebut saja Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda Spacy, Honda New Blade, Honda Supra X Helm In, dan yang paling segar dalam ingatan, Honda juga mengakhiri tahun 2011 dengan manis lewat deklarasi teknologi PGM-FI yang dilanjutkan dengan peluncuran Honda Spacy Helm In PGM-FI dan Supra X Helm In PGM-FI. 

Seolah tidak pernah berhenti memanjakan konsumennya, dalam waktu dekat Honda juga akan kembali melengkapi ragam variannya dengan menghadirkan inovasi terbarunya yakni All New Vario 125 di Sumatera Utara yang dilengkapi dengan teknologi PGM-FI serta eSP.

Jika PGM-FI merupakan sistem suplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik yang mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara optimum sesuai dengan kebutuhan mesin di setiap keadaan, maka eSP merupakan fitur yang memiliki singkatan Enhanced, Smart dan Power, yakni teknologi terkini dari Honda yang mampu mengatur pelumas agar bekerja efektif yang pada akhirnya dapat menambah kinerja mesin dan menghasilkan emisi yang lebih rendah.  

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Marketing Research Departement & Coorporate Communication Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan harapannya agar teknologi Honda PGM-FI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, lingkungan dan Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :