Executive
Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman memperoleh
penghargaan Marketer of The Year 2011 dari MarkPlus Inc. Penghargaan ini
diserahkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang juga
Ketua Dewan Juri Marketer of The Year 2011.
Penyerahan
penghargaan dilakukan dalam acara The MarkPlus Conference di Hotel Ritz
Carlton, Jakarta, Kamis (15/12) yang disaksikan langsung oleh President
MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya. Melalui seleksi bertahap yang ketat, Dahlan
Iskan bersama anggota tim dewan juri memilih Johannes Loman sebagai 'Marketer
of The Year 2011' setelah menyeleksi nominator lain yang berasal dari berbagai
bidang seperti jasa keuangan, otomotif, transportasi & logistik, sumber
daya, consumer, komunikasi, teknologi & media dan pemerintahan.
Adapun
anggota dewan juri pemilihan Marketer of The Year 2011 lainnya adalah Presiden
Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2011-2013 yang juga Direktur
Konsumen PT Telekomunikasi Indonesia I Nyoman Wiryanata, Presiden Asia Pacific
Marketing Federation (APMF) YW Junardy, CEO dan Founder MarkPlus Inc Hermawan
Kartajaya, COO MarkPlus Michael Hermawan, CKO MarkPlus Jacky Mussry, dan CBO
MarkPlus Taufik.
“Dengan
sepeda motor, masyarakat kelas menengah bawah memiliki alat mobilisasi dan
lebih fleksibel dibandingkan dengan alat transportasi kelas menengah atas. Ini
akan memberikan dampak yang luar biasa kepada transportasi kita,” ujar Dahlan
Iskan dalam sambutan sesaat sebelum mengumumkan pemenang Marketer of The Year
2011.
Johannes
Loman menyatakan cukup terkejut dengan hasil ini. Dia menyampaikan terima kasih
atas kepercayaan dewan juri yang diketuai oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.
Kepada segenap karyawan, jaringan penjualan, dan perusahaan pembiayaan, Loman
juga mengungkapkan terima kasihnya atas segenap dukungan dan kerja keras yang
sudah dilakukan.
“Tanpa
dukungan dan kerja keras mereka, Honda tidak akan bisa seperti saat ini. Terima
kasih juga kepada segenap konsumen Honda yang telah mempercayai Honda sebagai
alat transportasi pilihannya. Kami berkomitmen untuk terus menemani konsumen
untuk mewujudkan mimpi mereka membangun negara Indonesia tercinta,” ujarnya
seusai menerima penghargaan Marketer of The Year 2011.
Sementara
itu, Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer
Honda di wilayah Sumatera Utara yang turut menghadiri acara penyerahan
penghargaan tersebut sangat berbahagia dan turut berbangga atas dinobatkannya Johannes
Loman sebagai Marketer of the Year 2011.
“
Pencapaian ini pastinya menjadi prestasi bagi Honda di Indonesia, kepercayaan
dan kesetiaan yang diberikan masyarakat selama lebih dari 40 tahun menjadikan
Honda kuat dan kokoh sebagai pemimpin pasar sepeda motor dan selalu satu HATI
dengan konsumennya “, ujar Leo Wijaya.
Bersama
karyawan AHM, jaringan penjualan dan dukungan lembaga pembiayaan, Johannes
Loman berhasil membawa AHM semakin kokoh di posisi puncak pasar motor nasional.
Pangsa pasar sepeda motor Honda hingga November tahun ini meningkat menjadi hampir
53% dari tahun sebelumnya yang hanya 46,2%.
Dalam
acara The MarkPlus Conference ini juga diumumkan penghargaan Marketing Champion
2011 yang diraih oleh Mohammad Mahfud MD, Ketua Mahkamah Konsitusi. Untuk
sektor Komunikasi, High-tech, dan Media diraih oleh Hengky Setiawan, Presiden
Direktur Telesindo Shop. Untuk sektor consumer diraih oleh Yon Handoyo,
Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia. Untuk sektor layanan finansial,
predikat Marketing Champion diraih oleh Ventje Rahardjo, Pemegang Saham Pengendali
PT BRI Syariah.
No comments:
Post a Comment