Tuesday, September 6, 2011
Honda Sukses Merebut Hati Wanita
Hasil riset Indonesian Women Award Survey 2011 kembali memilih Honda sebagai penerima anugerah Indonesia’s Most Favorite Women Brand untuk kategori sepeda motor. Keberhasilan ini memberikan gambaran bagaimana Honda berhasil memecahkan masalah ataupun kebutuhan wanita Indonesia.
Di sisi lain, keberhasilan ini juga memberikan benefit besar bagi produsen terbesar otomotif roda dua di tanah air ini. Hal ini dikarenakan wanita merupakan potensi pasar yang besar saat ini. Mobilitas yang tinggi seiring pertumbuhan kelompok kerja wanita diyakini merupakan pasar yang empuk bagi merk yang mampu menaklukkan mereka.
Gunarko Hartoyo, Promotion Manager Indako Trading Co., main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan keberhasilan ini menjadi kebanggaan bagi Honda untuk terus berupaya memahami kebutuhan wanita Indonesia.
“ Ibarat rumah, wanita merupakan pintu utamanya karena mereka sering menjadi pengambil keputusan pembelian dalam keluarga. Dengan demikian Women Award jelas merupakan penghargaan yang sangat bermakna bagi Honda dan pantas menjadi kebanggaan seluruh jaringan Honda. “Ungkap Gun HeART
Pada kesempatan yang sama, Arifin Posmadi, General Manager CV.Indako Trading Co. mengungkapkan Honda dipilih oleh wanita Indonesia karena mesin yang kuat dan irit dalam konsumsi bahan bakar.
“ Keberhasilan Honda meraih 63,2 persen dari total survey women award merupakan angka yang sangat signifikan. Inovasi dengan warna – warna pastel dan fenimin pada sepeda motor juga menjadi salah satu jawaban keberhasilan Honda.” Ungkap Arifin
Melalui program-programnya Honda terus melakukan edukasi pasar termasuk wanita tentang pentingnya hidup hemat dan manfaat penghematan BBM dalam menjaga kelestarian sumber daya alam. Secara rutin, Honda melaksanakan kegiatan–kegiatan yang secara tidak langsung memberikan pemahaman akan pentingnya penghematan BBM.
“ Program Satu Hati Wanita Indonesia merupakan salah satu bentuk program bagaimana Honda menjalin ikatan emosional dengan wanita Indonesia untuk menghemat pengeluaran keluarga. Pemberian BBM gratis dalam program tersebut secara tidak langsung memperkuat citra Honda sebagai kendaraan yang irit sekaligus memberikan edukasi pasar untuk penghematan BBM.” Ungkap Leo Wijaya, Marketing manager Indako
Keberhasilan meraih Indonesian Women Award ini sekaligus melengkapi keberhasilan Honda meraih Indonesian Youth Award 2011 yakni penghargaan sebagai produk sepeda motor yang paling digemari oleh anak muda di Indonesia. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan dalam kurun lima tahun ini secara konsisten dengan inovasi dan penyegaran produk – produk Honda. Bahkan pangsa pasar Honda di Sumatera Utara mencapai 53,5 persen hingga akhir Agustus 2011 ini secara kumulatif.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment