Monday, May 30, 2011

Tingkatkan Prestasi Balap, AHM Gelar HRC 2011 di 9 Kota


PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan jaringan Main Dealer kembali mengadakan seri balap motor Honda Racing Championship (HRC) untuk mendukung peningkatan kualitas aktivitas balap nasional.

Dunia balap merupakan peluang untuk mengembangkan riset sepeda motor dan ketangguhan aplikasi teknologi serta strategi meraih waktu tercepat. Dalam kompetisi balap, skill, semangat dan tekad pembalap menjadi faktor penentu. Namun demikian, hal itu tidak cukup untuk mengantarkan seorang pembalap menjadi juara. Dibutuhkan adanya semangat kuat bagi setiap pembalap untuk mencetak prestasi.

Komitmen dan keseriusan AHM dalam memberi dukungan untuk mencapai prestasi tertinggi di dunia balap semakin nyata. Setelah mensponsori tim Repsol Honda melalui penggunaan image One Heart dan Satu Hati sepanjang musim balap MotoGP 2011 dan mendapat dukungan hardware atau pun software balap dari Honda Racing Corporation, AHM tahun ini melengkapi aktivitas balapnya dengan menggelar HRC 2011.

One make race (OMR) Honda 2011 ini merupakan salah satu bagian dari upaya perusahaan melakukan reinforce kegiatan balap. Tahun ini merupakan OMR yang kesembilan sejak kegiatan HRC ini diadakan pertama kali pada tahun 2003.

Frekwensi kegiatan HRC ini terus bertambah dari tahun ke tahun. AHM tahun ini menambah jumlah tempat penyelenggaraan dari hanya lima kota pada tahun lalu menjadi sembilan kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jepara, Yogyakarta, Medan, Banjarmasin, Bali, Makasar, dan Surabaya. Seri perdana HRC 2011 digelar di PRJ Kemayoran, pada 2-3 April 2011 dan seri kedua dilaksanakan di Cimahi, Bandung pada 14-15 Mei 2011.

Direktur Marketing AHM Auddie A Wiranata mengatakan konsep penyelenggaraan HRC 2011 diarahkan untuk mendukung pembinaan pembalap menuju jenjang prestasi di masa depan dengan tema “Where Champions Are Born”.

“Tema ini mengandung arti bahwa kami berupaya memberi ruang yang luas bagi lahirnya juara-juara balap Indonesia dari ajang HRC ini. Kami ingin HRC ini menjadi kawah candradimuka bagi lahirnya pembalap berprestasi baik di tingkat nasional maupun international di masa depan,” ujar Auddie A Wiranata.

Sementara itu, Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda wilayah Sumatera Utara mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat mewadahi minat serta animo penggemar sepeda motor Honda terhadap kegiatan olahraga balap motor di wilayah ini.

”Dapat menggelar HRC di Kota Medan tentunya bukan hanya menjadi kebanggaan kami, melainkan kebanggaan seluruh pecinta otomotif di Sumatera Utara. Kami sangat mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik hari ini, karena mengingat baru pertama kali Medan menggelar ajang ini, tentunya banyak hal yang harus disempurnakan kedepannya,” ujar Arifin Posmadi.

AHM juga menyesuaikan kelas yang diperlombakan di HRC 2011 dengan jenjang balap yang ada di kelas nasional. Langkah ini diharapkan dapat memberikan ruang riset bagi mekanik dan penambahan jam terbang bagi pembalap muda dan tidak terkesan hanya menampung aktifitas balap bagi pecinta Honda semata.

HRC 2011 akan memiliki tujuh kelas balap yaitu kelas MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula),

MP4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan MP7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).

“Kami membuat kelas yang dipertandingkan di HRC inline dengan kelas balap di kejurnas. Kami tidak ingin membuat kelas sendiri dan hanya bertujuan promosi semata.” Ujar Auddie A Wiranata.

Tidak hanya menghadirkan ajang seru dari dunia balap, namun Honda berhasil membuat pengunjung enggan beranjak dari lokasi acara dengan menghadirkan hiburan menarik yang menampilkan bakat anak muda kota Medan, seperti Dance Competition, Cheerleaders Competition, dan Model Competitions. Daya tarik lainnya juga datang dari beragam games seru khas HRC yang ditawarkan khusus buat pecinta otomotif yang hadir, hadiah menarik yang diperoleh dari bermain games juga menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung sehingga terus nempel di gelaran akbar ini.

Tidak hanya bagi pecinta balap, HRC juga menjadi wadah tempat komunitas motor Honda untuk berkumpul, tidak kurang dari 17 Club yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers ikut memeriahkan sekaligus menjadi saksi ketangguhan dan kehandalan mesin motor Honda di arena balap, termasuk jenis model skutiknya.

Club-club Honda yang ikut meramaikan HRC yakni, Honda Tiger Club Medan(HTCM), Tiger Independent Medan Club(TIME-C), Medan Tiger Brotherhood(MTB), Honda Club CS1(HCC One), NSR Medan Club(NMC), Vario Honda Matic Club(VANATIC), Honda Revo Club(HRC), D’BeATTELLS ,Community Supra Xpression(CAS-X), Honda Mega Pro Club(HMPC), Honda jSuper Cup Community(HSCC), Honda Cup 70 Medan (HC 70 M), Club CB Medan(CCM), Honda Vario Club(HVC), Revo Eksekutiv Community(REXEC), Revolution Supra Motor Club Medan(RSMC), dan CBR Club Medan.

Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan semua ini adalah persembahan khusus Honda bagi khalayak pecinta otomotif dan konsumen setia Honda. Khusus untuk komunitas Honda, pihaknya tidak akan pernah lupa, dan selalu mengajak mereka untuk berbagi keceriaan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan Honda.

“Honda Racing Championship diharapkan mampu menjadi peluang dan kesempatan yang baik dalam melahirkan pembalap-pembalap masa depan yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,“ ujar Leo Wijaya.

HRC 2011 ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi tim balap Honda untuk membuktikan performa dan durabilitas sepeda motor Honda yang sudah mendapatkan support hardware dari AHM. Peningkatan kemampuan para mekanik balap Honda setelah mendapat dukungan software berupa transfer knowledge juga dapat dibuktikan pada kegiatan balap ini.

AHM juga melibatkan masyarakat dalam kegiatan HRC 2011 ini. Selain gratis menonton, masyarakat juga dapat menyaksikan dan berpartisipasi dalam kegiatan lain di sekitar arena balap, seperti panggung hiburan, pameran sepeda motor Honda, produk sponsor pendukung, klub honda, kontes modifikasi, aneka game dan doorprize, serta kampanye keselamatan berkendara.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :