Sunday, August 15, 2010

AHM Bukukan Pertumbuhan Penjualan 39%


Memasuki awal semester II, PT. Astra Honda Motor(AHM) mencatat pertumbuhan penjualan yang meyakinkan yaitu 39% dibandingkan dengan bulan Juli tahun 2009. Jenis motor skutik dan bebek Honda menjadi primadona di kalangan konsumen sehingga membukukan angka penjualan yang signifikan.

Pada bulan Juli, total penjualan motor Honda tercatat 334.742 unit atau melonjak 39% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2009 yang hanya 241.028 unit. Tipe bebek menyumbangkan angka penjualan 175.220 unit atau tumbuh 10,5% dibandingkan dengan Juli tahun lalu. Motor skutik Honda memberikan kontribusi yang juga cukup signifikan yaitu 155.728 unit atau melambung 147,6% dibandingkan penjualan skutik pada bulan Juli 2009.

Di segmen bebek, Honda Revo Series menjadi penyumbang angka penjualan terbesar yaitu sebanyak 95.042 unit, diikuti Honda Supra series dengan angka penjualan 68.582 unit. Honda Absolute Revo DX tercatat sebagai varian motor bebek Honda dengan pertumbuhan angka penjualan terbesar, yaitu 72%, diikuti Honda Supra X CW yang tumbuh 63%.

Di segmen skutik, kehadiran dua model baru Honda PCX dan Scoopy semakin memperkuat penetrasi Honda di segmen motor yang sedang naik daun ini. Penjualan Honda PCX pada bulan lalu tercatat 447 unit sedangkan Scoopy 13.056 unit. Honda BeAT masih menjadi motor skutik Honda terlaris dengan angka penjualan 66.598 unit atau tumbuh 98% dibandingkan dengan bulan Juli tahun sebelumnya. Honda Vario CW dan Vario Techno masing-masing terjual sebanyak 49.751 unit dan 25.876 unit.

Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan selaku main dealer Honda di Sumatera Utara, pihaknya bersyukur dan menyambut baik pencapaian AHM pada bulan Juli ini. Diharapkan akan terus berlanjut pada bulan-bulan berikutnya, mengingat saat ini Honda sudah memiliki line up motor baru yang menjanjikan di hampir semua segmen motor di Tanah Air.

“ Dengan menghadirkan motor terbaru di setiap segmen, kami berharap Honda akan menjadi pilihan semua, komitmen Honda untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mengupayakan pelayanan terbaik menjadikan Honda sebagai brand yang paling melekat di hati masyarakat ”, ujar Arifin Posmadi.



Program Pahala Honda

Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co menambahkan untuk memperkuat rencana penjualan, perusahaan akan merilis program undian berhadiah bagi konsumen yaitu “Parade Hadiah Luar Biasa Honda” atau “Pahala Honda”.

Melalui program Pahala Honda ini, AHM menyediakan total hadiah sebanyak 8888 jenis, untuk setiap pembelian motor baru Honda yang dilakukan mulai 15 Agustus - 15 Oktober 2010. Hadiah utama program Pahala Honda ini adalah 88 paket umroh. Selain itu terdapat 50 unit Revo type Spoke, 50 unit Scoopy, 100 emas batangan 25 gr, 500 unit Ipod nano, 500 unit Blackberry Gemini dan ribuan hadiah lainnya.

“Program Pahala Honda ini berlaku pembelian cash maupun kredit. Kami berharap program ini akan makin memperkuat keterikatan emosi Honda dengan konsumen, terutama dalam momentum yang sangat penting buat masyarakat Indonesia yaitu Ramadhan dan Lebaran.” Ujar Leo Wijaya.

Program ini akan dibagi ke dalam 2 periode pengundian yaitu periode I (15 Agustus- 15 September 2010) dan periode II (16 September 2010-15 Oktober 2010). Khusus untuk hadiah utama 88 paket “Umroh” diundi di akhir periode dan berlaku untuk semua kupon undian, kecuali kupon yang sudah mendapatkan hadiah.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :