Semangat
dan komitmen tinggi Nurul Sabri, Deliveryman Wing/Big Dealer dari PT indako
Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dalam menjaga
kepuasan konsumen sepeda motor Honda berbuah manis. Dimana pada puncak Kontes
Layanan Honda Nasional 2023 (KLHN) yang dilaksanakan di AHM Safety Riding &
Training Center Deltamas, Jawa Barat hari Kamis (9/11), Nurul Sabri berhasil
menjadi pemenang terbaik di kategori Deliveryman Wing/Big Wing Dealer. Mendampingi
Nurul Sabri juga terpilih Susanto dari Astra Motor Yogyakarta menjadi yang
terbaik pada kategori Deliveryman Reguler Dealer.
Selain kategori Deliveryman,
gelaran yang memasuki tahun pelaksanaan ke-14 ini juga memiliki kategori lain
seperti FLP, Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda
Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer.
Dimana Novianti Hasima, Front Line
People (FLP) dari Astra Motor Sumatera Selatan sukses menjadi FLP terbaik di
kategori FLP Wing/Big Wing Dealer, dan
Neni Susanti FLP dari PT Capella Dinamik Nusantara – Aceh berhasil
menjadi pemenang terbaik di kategori FLP Reguler Dealer. Keduanya berhasil
lolos pengujian ketat yang menguji kompetensi mereka dalam memberikan pelayanan
terbaik untuk konsumen, sekaligus menyisihkan 3.450 FLP dari 29 main dealer
Honda di seluruh Indonesia.
Sedangkan untuk kategori Pimipinan
Jaringan Honda Reguler dijuarai oleh Nurush Shobahiyah dari main dealer Astra
Motor Nusa Tenggara Barat, sementara untuk Wing/Big Wing diraih oleh Budi
Sentosa Widjaya dari PT Daya Adicipta Motora. Selanjutnya untuk Customer
Retention Officer terbaik diraih oleh Anggarda Pascha dari PT Capella Dinamik Nusantara
- Aceh.
Melalui KLHN 2023, PT Astra Honda
Motor (AHM) terus memperkuat upaya dalam meningkatkan kepuasan konsumen dengan
mengalibrasi kualitas pelayanan jaringan Honda di seluruh Indonesia. Kegiatan
yang mengusung tema Kolaborasi Satu Hati untuk Indonesia ini terus disesuaikan
untuk mengakomodir kebutuhan layanan konsumen Honda dari berbagai segmen sepeda
motor dan gaya hidup yang semakin beragam. Serangkaian ujian tertulis hingga
presentasi dilakukan untuk melihat sejauh mana kompetensi garda terdepan
pelayanan sepeda motor Honda melayani para konsumen, mulai dari ilmu
administratif hingga praktik.
Semangat antusias mengalibrasi
kualitas layanan tercermin dari tingginya minat peserta KLHN 2023 yang mencapai
5.874 peserta, yang terdiri dari 829 Pimpinan Jaringan Dealer, 3.450 Frontline
People, 839 Deliveryman, dan 756 Customer Retention Officer yang tersebar di 29
Main Dealer Honda seluruh Indonesia. Para peserta mengikuti proses seleksi dan
kalibrasi mulai dari tingkat regional, mereka telah diuji kemampuan dan
kompetensinya sebelum akhirnya 203 peserta lolos ke babak akhir penilaian
nasional.
Dalam rangkaian penjurian tingkat
nasional, beragam ahli profesional di bidangnya serta perwakilan konsumen
dilibatkan untuk memberikan penilaian yang komprehensif. Dalam rangkaian
kegiatan ini, para peserta tidak hanya berkompetisi saja, namun mereka juga
mendapatkan pembekalan yang dapat menginspirasi dan menambah wawasan yang
dimiliki dalam memberikan layanan terbaik ke konsumen.
General Manager Honda Customer
Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso mengatakan perusahaan dan
jaringannya di seluruh Indonesia selalu konsistem berinovasi dalam layanan
purna jual guna meningkatkan kualitas layanan, mendukung keberlanjutan, dan
menciptakan pengalaman interaksi dengan pelanggan yang lebih baik dan
menyenangkan. Salah satu perwujudannya adalah kontes layanan yang selalu
dikembangkan sesuai kebutuhan layanan konsumen yang semakin beragam.
“Kepuasan konsumen merupakan
prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami terus berkolaborasi dengan seluruh
ujung tombak pelayanan sepeda motor Honda dalam upaya meningkatkan standar
layanan sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam.,” ujar Antok.
Sementara itu Sahat Josua Silalahi selaku Honda Customer
Care Centre (HC3) Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer
Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, sangat
berbangga dengan prestasi yang dicatatkan para juara dalam Kontes Layanan Honda
Nasional 2023. Terutama untuk keberhasilan Nurul
Sabri yang mewakili PT Indako Trading Company dan berhasil meraih juara untuk
Wing/Big Wing Dealer pada kategori Deliveryman. Pihaknya berharap keberhasilan
Nurul Sabri pada kontes layanan ini dapat juga menginspirasi seluruh garda terdepan
layanan Honda di seluruh Sumatera Utara.
No comments:
Post a Comment