Pada puncak DKI Jakarta Series
kali ini, sebanyak 12.000 penononton menyaksikan langsung babak final di mana
tim putra SMA Jubilee Jakarta dan juga tim putri SMA 70 Jakarta berhasil
menjadi juara. Jumlah penonton ini mencetak rekor baru penonton terbanyak dalam
satu pertandingan basket nasional di Indonesia. Gelaran kompetisi akbar ini
menjadi semakin spesial karena para atlet muda berbakat dapat merasakan
langsung sensasi bertanding di arena yang sama dengan para pemain FIBA Basketball
World Cup 2023. Penyerahan penghargaan para pemenang diberikan langsung oleh
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.
Semakin lengkap, AHM juga memberikan hadiah berupa sepeda motor Honda Scoopy
edisi spesial kolaborasi Honda DBL dengan Indonesia Arena kepada para tim
pemenang.
General Manager Marketing Planning
and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan. Honda DBL diharapkan dapat
menginspirasi generasi muda untuk terus mengasah kompetensi hingga dapat
mewujudkan mimpi mereka. Honda mengundang para atlet muda untuk dapat bergabung
dan mengembangkan potensi basket yang mereka miliki di sisa seri Honda DBL
musim ini. Bersama ajang ini, mereka dapat mengasah kemampuan dan kompetensi
sehingga mampu tampil berprestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan.
di Indonesia yang penuh arti, termasuk berkontribusi mewujudkan mimpi di dunia olahraga basket.
Kompetisi basket pelajar di
tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini menerapkan sistem student athlete
dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama telah berlangsung
sejak 2008. Sejalan dengan hal itu, Honda DBL secara konsisten terus menguatkan
aspek-aspek penting guna membangun karakter positif generasi muda dalam
kompetisi basket bertaraf nasional ini. Selama kompetisi, para siswa diajarkan
dan dituntut untuk menjadi seperti pemain professional yang mengedepankan kerja
sama, disiplin, sikap pantang menyerah dan juga menghargai sekitarnya dengan
tetap mengedepankan pendidikan sekolah.
Rangkaian gelaran Honda DBL 2023
menyisakan 10 kompetisi lagi yang akan digelar di Bandung, Pekanbaru, Bogor,
Tangerang, Jambi, Medan, Kupang, Samarinda, Jayapura, dan ditutup di Lampung
pada bulan Februari 2024. Selain mendukung berjalannya kompetisi basket, AHM
juga turut mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah dan lokasi
kompetisi dengan berbagai aktifitas seperti games, pelatihan dan
sosialisasi kampanye keselamatan berkendara melalui #cari_aman, dan beragam
program penjualan menarik lainnya.
No comments:
Post a Comment