Melakukan perawatan berkala pada kendaraan kesayangan menjadi hal yang penting dilakukan. Banyak pengendara yang mulai menyadari bahwa kendaraan yang prima dapat mendukung aktivitas untuk mewujudkan impian.
Namun kenyamanan dan kualitas layanan servis
kendaraan roda dua menjadi daya tarik tidak terlawan yang ditawarkan bengkel
resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Ditambah lagi pemeriksaan
dan perawatan berkala dilakukan oleh mekanik terlatih secara menyeluruh dan didukung
dengan peralatan lengkap sesuai dengan standar dari Jepang juga menjadikan
AHASS rebutan.
Min Hian, Technical Service Manager PT
Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera utara mengungkapkan,
memang masih ada sebagian pengendara yang enggan untuk melakukan perawatan
motor di bengkel resmi, namun hal tersebut mungkin saja dikarenakan ketidak
tahuan mereka tentang berbagai keuntungan yang dapat diperoleh saat melakukan
servis di AHASS.
Ada beberapa alasan penting mengapa
harus servis motor secara rutin di AHASS. Pertama, sebagai bengkel resmi sepeda
motor Honda, seluruh mekanik di bengkel AHASS tentu bekerja berdasarkan
Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Selain itu, para
mekanik juga terus mendapatkan pelatihan terbaru baik terkait teknis sepeda
motor Honda maupun standar layanan konsumen. Sehingga setiap mekanik memiliki
kemampuan andal dan diawasi dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.
Kedua, setiap pembelian sepeda motor
baru tentu dilengkapi dengan buku pedoman pemilik serta buku service dan
garansi yang memberikan informasi tentang garansi dan jadwal servis guna
memastikan kondisi sepeda motor tetap dalam kondisi prima. Konsumen juga bisa
memanfaatkan fasilitas KPB (Kupon Perawatan Berkala) pada Buku Servis dan
Garansi, dimana konsumen mendapatkan hak gratis jasa servis berkala bahkan
ganti oli gratis .
Ketiga, sebagai bengkel resmi sepeda motor
Honda, spare parts yang digunakan akan terjamin keasliannya. Karena setiap bengkel
AHASS menggunakan Honda Genuine Parts, suku cadang asli Honda yang
direkomendasikan oleh PT. Astra Honda Motor. Dengan demikian, daya tahan dan
performa sepeda motor akan tetap terjaga karena Honda Genuine Parts sama dengan
part yang terpasang di motor Honda baru.
Keempat, kenyamanan dan keamanan konsumen yang
melakukan service tentu jadi sangat penting terlebih dimasa pandemi seperti
sekarang. AHASS menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjungnya. Tidak
hanya mematuhi protokol kesehatan, bengkel AHASS juga melakukan penyemprotan
disinfektan pada motor baik sebelum dan sesudah di servis.
Min Hian menambahkan, melalui AHASS, Honda
berupaya berkontribusi memberikan layanan servis terbaik dan menghadirkan motor
yang prima bagi masyarakat di wilayah Sumatera Utara. Dengan semangat Satu
Hati, Honda juga terus melakukan inovasi dan pengembangan pada AHASS sesuai
dengan kebutuhan konsumen, mulai dari layanan booking service, pit express yang
memberikan layanan servis bebas antri, hingga layanan AHASS Servis Kunjung (ASK)
yang memberikan layanan servis motor di rumah.
No comments:
Post a Comment