Resiko tinggi terhadap terjadinya kecelakaan di jalan raya
masih terus mengancam para pegendara sepeda motor. Bahkan faktanya, sepeda
motor menjadi armada yang mendominasi angka kecelakaan lalu lintas dibanding
kendaraan jenis lainnya. Karena itu, maraknya pengendara ojek online yang
banyak beraktivitas di jalan raya tidak pelak lagi mengetuk kepedulian PT
Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk
mendukung performa armada mereka dengan memberikan kemudahan dan keringanan
biaya dalam melakukan perawatan sepeda motornya.
Memanjakan para ojek online Grab diwujudkan Honda dalam pemberian
dikson jasa service di setiap bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk
wilayah Medan, Deli Serdang, Langkat, dan Pematang Siantar yang memasang tanda
khusus berupa sapanduk kerjasama dengan Grab sebesar 20%, diskon sparepart
sebesar 5% dan Tire sebesar 10 % sepanjang periode Januari - Desember 2019. Bahkan
untuk konsumen Grab, Honda turut memberikan diskon jasa service istimewa
sebesar 20% hanya dengan menukar 150 point yang mereka miliki.
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan
bahwa program diskon service sepanjang tahun ini merupakan apresiasi yang
diberikan Honda bagi para ojek online Grab yang memiliki mobilitas tinggi di
jalan raya dan mempercayakan Honda sebagai armada untuk bekerja. Pihaknya juga
berharap program ini dapat membuat mereka lebih bersemangat dalam memberikan
pelayanan kepada masyarakat.
“ Program ini diberikan bagi ojek online Grab yang
menggunakan motor Honda, agar mereka semakin mudah merawat sepeda motornya
dengan harga terjangkau. Dengan semangat Satu Hati Honda selalu berupaya
memberikan pelayanan terbaik kepada para pecintanya, salah satunya kepada para
mitra Grab agar lebih giat berkunjung ke AHASS untuk memeriksakan kondisi
motornya agar kembali prima, “ ujarnya.
Sementara itu, Min Hian, Technical Service Manager PT Indako
Trading Coy mengungkapkan bahwa maraknya pengendara ojek online Grab yang
kesehariannya beraktivitas di jalan raya selain harus didukung dengan kesadaran
berlalu lintas yang tinggi, juga harus didukung dengan kondisi kendaraan yang baik
sehingga perjalanan mengantarkan para penumpangnya hingga ke tujuan menjadi lancar
dan aman.
Tidak hanya memberikan diskon service, namun kepedulian Honda
terhadap ojek online juga ditunjukkan dengan pembekalan pengetahuan keselamatan
berkendara (safety riding) melalui sejumlah aktivitas edukasi dan kampanye
#cari_aman saat naik motor sebagai upaya meningkatkan kesadaran untuk selalu
mengutakan keselamatan yang didukung dengan prilaku berkendara yang baik,
mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak lalai untuk menggunakan perlengkapan
berkendara seperti helm, sarung tangan , celana panjang, jaket dan sepatu.
“Edukasi
safety riding untuk pengojek online merupakan pengetahuan penting yang harus
mereka miliki. Karena pengetahuan yang diperoleh tentunya tidak hanya
berguna bagi pengojek sendiri namun sekaligus penumpang, dan menjadi contoh
untuk pengguna jalan raya lainnya. “ ujar Min Hian.
No comments:
Post a Comment