Perkembangan teknologi informasi semakin
mempengaruhi kehidupan manusia. Kepopuleran media sosial membuat masyarakat terutama generasi
millenial cenderung aktif menginfomasikan apa saja yang mereka rasakan, alami,
dan yang mereka lihat ke media sosial yang mereka miliki. Namun, jika kebiasaan
ini tidak dibarengi dengan pengetahuan ilmu dasar jurnalistik, sudah tentu
informasi yang sajikan di media sosial tersebut akan kurang berkualitas dan
bahkan disangka berita bohong atau biasa disebut hoax.
Menyikapi kondisi tersebut, PT Indako Trading Coy selaku main
dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar aktivitas
pembekalan pengetahuan jurnalistik bertajuk “ Workshop Digital &
Jurnalistik Honda Community 2019 ” yang ditujukan kepada komunitas Honda di
bawah naungan Sumut Honda Bikers. Kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung di
The Chat Box Coffee - Manhattan Times Square pada Sabtu, 2 Maret 2019 mendatang
ini dipastikan akan memberikan pembekalan kepada para bikers tentang bagaimana cara
menggunakan media sosial yang baik dan benar.
Pembekalan kali ini juga akan menitik beratkan pada pengetahuan
tentang bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak. Dimana hal tersebut
meliputi tentang bagaimana menyajikan informasi/berita yang benar dan sesuai
dengan kaidah jurnalistik, sehingga informasi tersebut dapat dipertanggung
jawabkan kebenarannya. Honda juga akan mengingatkan para bikers untuk lebih cerdas dalam bermedia sosial dengan tidak menyebarkan hoax, tidak menyebarkan
berita kebencian, tidak menyerang pihak tertentu, dan tidak menyinggung Suku,
Ras dan Agama dalam keaktifannya di dunia internet.
Dalam kesempatan ini, PT Indako Trading Coy juga akan kembali
memperkenalkan website komunitas hondacommunity.net
yang berperan sebagai wadah yang menghimpun berbagai indormasi dari seluruh
penjuru nusantara mencakup komunitas motor Honda secara umum. Tidak
ketinggalan, website hondacbrcommunity.com
yang memuat informasi terkait aktivitas komunitas Honda CBR Series juga kembali
diperkenalkan.
Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT
Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Honda dalam
membekali para pecinta setia dari kalangan komunitas dengan pengetahuan dan
keahlian dalam mengoptimalkan media digital secara bijaksana dan beretika.
Menurutnya, komunitas Honda yang termasuk dalam generasi millennial tentunya
sangat akrab dengan media sosial, karena itu pihaknya ingin mengajak komunitas motor
Honda untuk selalu Santun di Online, namun tetap Aktif di Jalan.
“ Honda telah memfasilitasi seluruh komunitas di tanah air untuk
dapat menginformasikan segala aktivitas seru bersama motor kesayangannya.
Dengan memanfaatkan kedua website hondacommunity.net
dan hondacbrcommunity.com, maka
tentunya eksistensi komunitas Sumatera Utara dapat lebih terlihat keseluruh
penjuru negeri. Karenanya, dengan semanagat Satu HATI, Honda kembali mengajak
para sahabat dari komunitas motor Honda untuk bersama-sama untuk lebih smart,
sehingga dapat mengambil manfaat positif dari media digital, “ ujar Gunarko.
No comments:
Post a Comment