PT
Astra Honda Motor (AHM) mengakhiri Gelaran Indonesia Motorcycle Show
(IMOS) 2018 dengan baik. Honda PCX 150 menjadi motor skutik terlaris dengan
total penjualan 106 unit sementara Honda Vario mendampinginya setelah
terjual 61 unit.
Pada
ajang IMOS yang digelar 31 Oktober-4 November 2018, booth Honda yang terletak
di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan selalu ramai
dikunjungi sepanjang hari. Tercatat sebanyak 388 unit sepeda motor Honda laku
terjual hanya dalam periode 5 hari pameran. Lebih dari 43% di antaranya
disumbangkan penjualan skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series.
Selama
pameran berlangsung, pengunjung IMOS 2018 terpikat dengan desain modern dan
beragam fitur canggih yang disematkan pada Honda PCX 150 dan Honda Vario series,
seperti ACG Starter, Idling Stop System, dan Combi Brake. Bahkan tampilan mewah
dan elegan Honda PCX 150 menjadi semakin istimewa karena dilengkapi fitur
cangih seperti Honda Smart Key yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan
Answer Back System. Pilihan tipe CBS dan ABS pada Honda PCX 150 dengan desain
mewah dan elegan turut menjadi daya tarik tersendiri yang membuatnya menjadi
motor terlaris Honda.
Selain
Honda PCX 150 dan Honda Vario series, motor unik fashionable Honda
Scoopy menjadi penyumbang motor terlaris ketiga di booth Honda dengan
membukukan penjualan sebesar 44 unit, disusul Honda BeAT series sebanyak 28
unit.
Motor
premium terbaru Honda Forza dan Honda Super Cub 125 yang baru diperkenalkan
awal Agustus lalu mendominasi penjualan di segmen motor premium.
Motor
bebek berdesain timeless yang kaya fitur-fitur canggih, Honda Super Cub
125 dipesan 29 orang pengunjung IMOS tahun ini. Sementara itu, Honda
Forza yang siap memberikan kenyamanan dan kebanggaan tertinggi bagi
pecinta skutik di Tanah Air dipesan 27 orang.
Di
segmen big bike, motor kustom Honda CMX500 Rebel menjadi pilihan 15 orang
konsumen untuk merefleksikan gaya hidup dan karakter pengendaranya.
General
Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan pencapaian penjualan sepeda motor
Honda dari berbagai segmen di IMOS 2018 mencerminkan kepercayaan konsumen
terhadap sepeda motor Honda sebagai partner berkendara sehari-hari yang mampu
mengekspresikan karakter dan kebutuhan penggunanya. “Meskipun hanya
digelar 5 hari, animo pengunjung IMOS 2018 sangat tinggi di booth Honda,
terutama terhadap skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series yang tak pernah
sepi pengunjung, “ ujarnya.
Sementara
itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di
wilayah Sumut mengungkapkan bahwa menjadi motor terlaris di ajang IMOS 2018,
Honda PCX dan Honda Vario berhasil menunjukkan kualitas terbaik skutik
premium Honda. “ Capaian ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan
masyarakat yang akan selalu Honda lengkapi dengan layanan purna jual terbaik di
seluruh Indonesia," ujarnya.
Dalam
IMOS 2018, Honda menghadirkan 37 unit sepeda motor Honda dengan tema “Do The
Impossible” untuk menginspirasi para pecinta motor Honda melakukan hal yang
luar biasa.
Beragam
jenis motor Honda mulai dari segmen Big Bike, sport, cub, hingga skutik menyapa
pengunjung IMOS 2018. Beragam gaya hidup berkendara dihadirkan Honda yang
dikemas melalui 6 zona yang mewakili identitas setiap konsumen, yaitu Cruiser,
Adventure, Supersport, Advance, Lifestyle,dan Commuter.
No comments:
Post a Comment