PT Astra Honda Motor (AHM) dinobatkan sebagai salah satu
perusahaan idaman yang paling dikagumi pada ajang Indonesia Most Admired
Companies Award (IMACO) 2018. Penghargaan yang diraih AHM pada kategori
otomotif ini mencerminkan kuatnya konsistensi kinerja perusahaan dalam
menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat.
Pada ajang IMACO 2018, AHM dinilai mampu menjaga citra
perusahaan yang positif di mata masyarakat sehingga menjadi salah satu tempat
bekerja idaman di Indonesia bagi karyawan maupun pencari kerja. Berdasarkan
riset yang dilakukan pada 1.800 responden selama periode 1 Januari 2017 hingga
31 Januari 2018, AHM menjadi perusahaan idaman yang paling dikagumi karena
memenuhi lima kriteria utama, yaitu Corporate Image (popularitas, reputasi dan
kepercayaan publik), Financial Image (investasi dan prospek kinerja
perusahaan), Human Resource Image (jenjang karir, standar gaji, dan pengelolaan
sumber daya manusia).
Selain itu, AHM dikagumi karena unggul dalam Product/Service
Image (reputasi perusahaan dalam hal produk dan jasa yang diberikan), Social
Image (kepedulian terhadap lingkungan dan menyejahterakan masyarakat), serta
Global Competitiveness Image (kemampuan perusahaan untuk bersaing di pasar global,
inovasi, yang dilakukan, proses binis mutakhir, dan perkembangan pasar dalam
negeri dan luar negeri).
Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bersama
sekitar 23 ribu karyawan AHM dan dukungan berbagai perusahaan yang mendukung
kinerja AHM dari proses hulu hingga hilir, AHM terus berupaya memberikan produk
dan layanan terbaik bagi masyarakat. "Terima kasih atas penghargaan dan
kepercayaan masyarakat yang besar terhadap Astra Honda Motor. Kami akan semakin
menguatkan upaya memberikan produk dan layanan terbaik sesuai harapan dan mimpi
masyarakat, ”ujar Muhibbuddin.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku
main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan bahwa penghargaan ini
merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap Honda yang terus dapat
berdampingan dengan masyarakat, demi mewujudkan mimpi dan kehidupan lebih baik.
“. Honda tentunya ingin menjadi bagian dari kebanggaan bangsa, khususnya di
bidang otomotif, “ ujar Leo Wijaya.
Saat ini kinerja Honda didukung oleh 29 main dealer Honda
yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan penjualan di 1785
Dealer, 145 Wing Dealer, 11 Big Wing Dealer, serta layanan purna jual di 3779
bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan 4471
Toko Suku Cadang Honda.
Selain menghadirkan produk sepeda motor yang berkualitas,
Honda bersama jaringan main delernya pun turut hadir di tengah masyarakat
melalui berbagai program Corporate Sosial Responsibility seperti Lingkungan
Hidup, dukungan Wirausaha, Kesehatan dan Bantuan Bencana Alam. Honda pun
memiliki komitmen tinggi mendukung peningkatan pendidikan generasi muda melalui
program Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda di 666 SMK binaan
seluruh Indonesia.
No comments:
Post a Comment