PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih tiga penghargaan
sekaligus pada ajang Indonesia Corporate Public Relations Award (IPRA) 2017
yaitu sebagai The Most Popular Company, The Best PR Company, dan The Best Head
PR Company.
Penyerahan penghargaan untuk Honda ini dilakukan di Balai Kartini
(29/9) dan diserahkan langsung oleh Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel
Muhammad didamping Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiago Uno dan CEO
& Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, serta disaksikan Menteri Dalam
Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.
Honda merupakan satu-satunya perusahaan otomotif roda dua pada
ajang ini yang mampu bersanding dengan lebih 80 perusahaan dan lembaga di
Indonesia yang masuk dalam kategori The Most Popular Company.
Di bidang Public Relations, tim dan pimpinan Public Relations Honda pun menjadi satu-satunya perusahaan otomotif di Tanah Air yang menyabet
penghargaan di bidang Public Relations melalui kategori The Best PR Company dan
The Best Head PR Company. Public Relations menjadi fungsi penting Honda dalam
menjalankan fungsi komunikasi dan membangun citra perusahaan yang positif
kepada masyarakat.
Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengucapkan
terima kasih atas penghargaan ini. Menurutnya Ini sebuah kepercayaan sekaligus
tantangan bagi Honda agar selalu dapat menyampaikan informasi yang bermanfaat
bagi masyarakat dan terus berkontribusi positif pada bangsa. “Komunikasi perusahaan
memegang peranan penting dalam memperkuat ikatan emosional kami dengan
masyarakat," ujar Muhibbuddin sesaat setelah menerima penghargaan sebagai
The Best Head PR Company.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main
dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan
berbangga dengan keberhasilan Honda meraih tiga penghargaan sekaligus pada
ajang Indonesia Corporate Public Relations Award (IPRA) 2017. Menurutnya penghargaan
ini tentunya akan semakin menguatkan komitmen perusahaan untuk dapat terus
memberikan beragam informasi positif perusahaan yang bermanfaat untuk
masyarakat.
Penghargaan IPRA 2017 dirilis berdasarkan hasil penilaian
yang dilakukan berdasarkan media content analysisperusahaan yang
terfokus pada media online selama tujuh bulan terakhir, dimulai sejak periode
Januari-Juli 2017. Penilaian ini melibatkan 40 media online yang tersebar
secara nasional dan 12 media online di seluruh Asia.
No comments:
Post a Comment