PT Astra Honda Motor (AHM) mendulang banyak pembeli All New
Honda CBR250RR di Indonesia Motor Show (IMOS) 2016 yang berakhir Minggu
(06/11). Motor sport premium terbaru produksi pabrik Honda Karawang ini dipesan
oleh 44 konsumen atau menyumbangkan hampir seperempat dari total penjualan
Honda di pameran motor terbesar di Tanah Air tersebut.
Pada ajang IMOS yang berlangsung 2-6 November 2016 ini, All
New Honda CBR250RR menjadi salah satu produk yang paling banyak menyedot
perhatian pengunjung booth Honda. Berada di jajaran motor sport Honda premium
Honda yang mengusung filosofi Total Control, model ini paling menarik perhatian pengunjung.
Honda di ajang IMOS ini untuk pertama kalinya mengumumkan
harga resmi produk yang secara perdana diperkenalkan ke publik pada Juli lalu.
Produk yang dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi terbaik di kelasnya
ini, dipasarkan Honda dalam 2 tipe dengan harga on the road DKI Jakarta (OTR
DKI) Rp 62,9 juta untuk tipe standard an Rp 68,9 juta untuk tipe ABS dengan
pilihan warna Anchor Graymetallic
dan Mat Gunpowder Black Metallic. Selain
itu ada pilihan warna Honda Racing Red tipe
standar dipasarkan dengan harga Rp 63,5 juta, sedangkan tipe ABS Rp 69,5 juta.
Selain 44 unit All New CBR250RR, secara keseluruhan Honda
berhasil menjual 200 unit motor dari berbagai macam tipe kendaraan. Honda
mencatat penjualan dari tipe atau model lain seperti Honda BeAT series sebanyak
52 unit, Honda Vario series 24 unit, New Honda Scoopy eSP 23
unit, dan New Honda PCX 150 9 unit. Sisanya pengunjung pameran
membeli model lain termasuk Supra series, New Honda Revo FI, New Honda Sonic 150R, All New
Honda CB150R StreetFire, dan All New Honda CBR150R.
GM Sales Division PT AHM Thomas Wijaya mengatakan dalam
ajang IMOS 2016, perusahaan lebih berorientasi pada upaya menyajikan
model-model yang diharapkan dapat memenuhi mimpi dan harapan konsumen dalam
meraih kesenangan berkendara melalui produk-produk yang dipajang. Pencapaian
angka penjualan Honda bukan merupakan tujuan utama yang ingin dicapai
perusahaan. Namun ternyata, hasil yang dicapai hingga hari terakhir IMOS 2016
ini sangat positif, baik dari jenis produk regular maupun produk premium.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy
selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan tentunya
Honda sangat berterima kasih pada antusiasme masyarakat, baik terhadap
produk regular maupun produk premium Honda. Selain itu Honda juga sangat
mengapresiasi atas sambutan luar biasar terhadap produk baru kami All New Honda
CBR 250RR dan juga produk big bike yang baru dirilis tahun
depan seperti CRF1000L Africa Twin yang sudah dipesan 4 orang pada
IMOS 2016 ini. "Honda akan berusaha memaksimalkan upaya untuk menemani
konsumen agar mendapatkan kesenangan berkendara dengan produk-porduk terbaik
dari Honda ", ujar Leo Wijaya
Selain produk regular yang saat ini dipasarkan di jaringan
Honda di Tanah Air, pada ajang IMOS 2016 yang baru berakhir kemarin, Honda juga
mencatat ada pembelian terhadap 7 unit big bike Honda yang terdiri dari 2 unit
Honda CBR500R, 4 unit Honda CB500X, dan 1 unit Honda CB500F. Selain itu
tercatat 4 calon pembeli sudah memberikan uang pemesanan untuk membeli Honda
Africa Twin yang akan dirilis Honda pada semester 1 tahun depan.
Booth Favorit
Pengunjung
Pada ajang IMOS
2016 ini, Honda juga mendapatkan penghargaan sebagai peserta dengan booth terfavorit berdasarkan hasil pilihan
pengunjung pameran. Booth Honda
yang mengusung tema “Be
Unlimited” menampilkan beragam produk, teknologi dan inovasi
Honda yang membuat konsumen menjadi tak terbatas di setiap aspek kehidupannya.
Sehingga bersama Honda, konsumen dapat pergi kemanapun dengan gaya apapun saat
meraih mimpi yang diinginkan.
No comments:
Post a Comment