PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan rekor penjualan Honda BeAT sebagai motor skutik terlaris Honda di dunia dengan akumulasi penjualan sebanyak 10.116.299 unit di awal tahun ini. Pencapaian yang ini semakin mengukuhkan Honda BeAT sebagai primadona kepercayaan konsumen sekaligus sebagai raja motor skutik di Indonesia.
Honda BeAT telah menjadi pilihan utama pecinta motor skutik
sejak diluncurkan pada 2008 atau selama hampir 7 tahun kehadirannya di
Indonesia. Sejak awal diluncurkan, penjualannya pun terus meningkat dari tahun
ke tahun. Pada 7 bulan pertama di tahun pertama kehadirannya, Honda BeAT
tercatat terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi
sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya telah
menembus angka 10 juta unit.
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main
dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya turut berbangga atas
pencapaian BeAT sebagai matik terlaris. “ Honda
berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda BeAT series
sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia. Tentunya Ini
memotivasi Honda untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan
tetap menghadirkan karakter kuat Honda BeAT yang berdesain stylish, compact,
berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan.” Ujarnya
Sementara
itu, General
Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan terpilihnya Honda BeAT
series oleh lebih dari 10 juta pecinta motor skutik merupakan bentuk kepercayaan besar terhadap model
yang selalu didesain sesuai kebutuhan dan perkembangan tren anak muda.
Honda BeAT dikembangkan dengan desain yang menyesuaikan
dengan postur rata-rata orang Indonesia dengan fitur terlengkap di kelasnya. Generasi
pertama BeAT berhasil memikat pecinta skutik dengan baik sebelum akhirnya
digantikan oleh generasi kedua Honda BeAT yang dirilis pada tahun 2012.
Generasi ketiga dengan mesin generasi terbaru eSP menyempurnakan kehadiran BeAT
di kalangan anak muda yang dirilis pada akhir tahun 2014.
Dengan populasinya yang besar, Honda pun tertantang untuk
terus berupaya memberikan pilihan terbaru bagi konsumen Indonesia. Salah
satunya diwujudkan menyematkan teknologi terbaru.
Beragam design, fitur, dan teknologi teranyar disematkan pada
Honda BeAT series. Seluruh varian Honda BeAT series mengusung mesin 110cc
enhanced Smart Power (eSP) yang terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu
menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Teknologi ini menjadi dasar
pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan
mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas
gas untuk menghidupkannya lagi.
Selain itu, All New Honda BeAT eSP series tetap dilengkapi
fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch)
dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake
Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan
atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Fitur unggulan
lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key
Shutter) yang efektif mencegah pencurian.
Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, Honda juga menambah
varian baru dari semula yang hanya 1 varian. Honda BeAT saat ini memiliki dua
varian yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP yang
diperkenalkan pertama kali pada bulan Desember 2014.
Kecintaan konsumen skutik terhadap Honda BeAT terus
meningkat. Hal ini tercermin pada awal tahun 2016. Berdasarkan data perusahaan,
Honda BeAT series tercatat mampu terjual sebesar 318.548 unit pada
Januari-Februari 2016. Pencapaian penjualan ini didukung penerimaan tinggi
terhadap model terbaru New Honda BeAT POP eSP yang diluncurkan dengan desain
stripe terbaru pada Januari lalu.
Diminati di ASEAN
Tak hanya laris terjual di dalam negeri, berbagai keunggulan
desain dan performa yang diusung produk ini juga diminati pasar motor di
ASEAN. Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke
negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit. Tahun ini, Honda BeAT
diharapkan terus memenuhi kebutuhan pecinta motor skutik di pasar
internasional.
"Selain memiliki desain terkini dan performa handal,
Honda BeAT juga telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni sehingga
mampu dipasarkan juga di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi
produk anak bangsa ini di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan
kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT ke berbagai
negara," imbuh Thomas.
No comments:
Post a Comment