Sunday, November 15, 2015

Honda Dinobatkan sebagai Pemberi Kepuasan Pelanggan Terbaik



PT Astra Honda Motor (AHM) meraih predikat sebagai perusahaan dengan tingkat kemampuan memberikan kepuasan pelanggan terbaik di Tanah Air menyusul dengan diterimanya Indonesia Customer Satifaction Awards (ICSA) 2015. Penghargaan ini semakin meneguhkan komitmen dan semangat Satu Hati Honda dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat.

Dalam ajang ICSA 2015, Honda meraih dua penghargaan sekaligus yaitu pada kategori sepeda motor skutik dan bebek. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta (12/11). Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah SWA yang menggunakan 4 parameter dalam mendapatkan tingkat kepuasan pelanggan, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk & jasa, kepuasan terhadap harga yang dibayar, dan keyakinan sebagai merk terbaik dalam hal kepuasan di masa mendatang.

Survey dilakukan di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar dengan jumlah responden 7.500 orang. Metode pengambilan sample dilakukan random dengan multistage area random sampling, dan sampel booster dilakukan dengan purposive sampling. Survei ini dilakukan dengan face to face personal interview.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan perusahaan dan main dealer dalam berusaha menemani konsumen meraih mimpi dengan memberikan pilihan produk serta jaringan layanan terbaik. “Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama dalam menjalankan bisnis Honda di segala kondisi.” ujarnya

Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main delaer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya turut berbangga atas keberhasilan Honda meraih Indonesia Customer Satifaction Awards (ICSA) 2015. Tentunya hal ini semakin memicu semangat Honda untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pecinta setianya. Sejalan dengan semangat Satu Hati, Honda juga akan terus berusaha meningkatkan kepuasan dengan memberikan pilihan lebih beragam dan terbaik sesuai minat masyarakat di Tanah Air


75% pangsa pasar

Raihan 2 penghargaan dalam ajang ICSA 2015 ini sejalan dengan pencapaian yang diraih Honda di pasar domestik di mana pada bulan lalu Honda untuk pertama kalinya dalam penjualan bulanan berhasil menggenggam 75,3% pangsa pasar motor nasional setelah menjual 453.944 unit sepeda motor. Kenaikan penjualan Honda ini ditopang oleh peningkatan penjualan skutik dengan raihan pangsa pasar 80,9% atau terjual sebanyak 369.328 unit. 

Kehadiran model baru All New CB150 StreetFire juga berhasil meningkatkan penjualan Honda di segmen sport sehingga Honda pun berhasil mengambil alih kepemimpinan di segmen motor sport nasional setelah meraih pangsa pasar 52,1% pada bulan Oktober melalui angka penjualan 39.184 unit. Di segmen bebek, Honda pun mengukir pencapaian pangsa pasar tertinggi yaitu mencapai 63,9% di pasar motor bebek nasional melalui penjualan sebesar 45.434 unit.

Untuk memberikan layanan purna jual terbaik, Honda juga menunjukkan kesiapan dan layanan terbaik dan terluas melalui 1.800 dealer Honda, 3.600 bengkel resmi, 7.600 toko suku cadang. Layanan contact center Honda juga senantiasa siap melayani konsumen selama 24 jam melalui call center 1-500989, serta membuka layanan melalui SMS 0811-9-500989, email customercare@astra-honda.com, facebook asta honda care, twitter @astrahondacare dan website www.astra-honda.com.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :