PT Astra Honda Motor
(AHM) meraih predikat sebagai perusahaan dengan tingkat kemampuan memberikan
kepuasan pelanggan terbaik di Tanah Air menyusul dengan diterimanya Indonesia
Customer Satifaction Awards (ICSA) 2015. Penghargaan ini semakin meneguhkan
komitmen dan semangat Satu Hati Honda dalam menghadirkan produk dan layanan
terbaik untuk masyarakat.
Dalam ajang ICSA
2015, Honda meraih dua penghargaan sekaligus yaitu pada kategori sepeda motor
skutik dan bebek. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta
(12/11). Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh
Frontier Consulting Group dan Majalah SWA yang menggunakan 4 parameter dalam
mendapatkan tingkat kepuasan pelanggan, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk
& jasa, kepuasan terhadap harga yang dibayar, dan keyakinan sebagai merk
terbaik dalam hal kepuasan di masa mendatang.
Survey dilakukan di
6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar
dengan jumlah responden 7.500 orang. Metode pengambilan sample dilakukan random
dengan multistage area random sampling, dan sampel booster
dilakukan dengan purposive sampling. Survei ini dilakukan dengan face
to face personal interview.
Deputy Head of
Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan penghargaan ini
merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan perusahaan dan main dealer
dalam berusaha menemani konsumen meraih mimpi dengan memberikan pilihan produk
serta jaringan layanan terbaik. “Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama
dalam menjalankan bisnis Honda di segala kondisi.” ujarnya
Sementara itu, Leo
Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main delaer Honda di wilayah
Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya turut berbangga atas keberhasilan Honda
meraih Indonesia Customer Satifaction Awards (ICSA) 2015. Tentunya hal ini
semakin memicu semangat Honda untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik
kepada pecinta setianya. Sejalan dengan semangat Satu Hati, Honda juga akan
terus berusaha meningkatkan kepuasan dengan memberikan pilihan lebih beragam
dan terbaik sesuai minat masyarakat di Tanah Air
75% pangsa pasar
Raihan 2 penghargaan
dalam ajang ICSA 2015 ini sejalan dengan pencapaian yang diraih Honda di pasar
domestik di mana pada bulan lalu Honda untuk pertama kalinya dalam penjualan
bulanan berhasil menggenggam 75,3% pangsa pasar motor nasional setelah menjual
453.944 unit sepeda motor. Kenaikan penjualan Honda ini ditopang oleh
peningkatan penjualan skutik dengan raihan pangsa pasar 80,9% atau terjual
sebanyak 369.328 unit.
Kehadiran model baru
All New CB150 StreetFire juga berhasil meningkatkan penjualan Honda di segmen
sport sehingga Honda pun berhasil
mengambil alih kepemimpinan di segmen motor sport nasional setelah meraih
pangsa pasar 52,1% pada bulan Oktober melalui angka penjualan 39.184 unit. Di segmen bebek, Honda
pun mengukir pencapaian pangsa pasar tertinggi yaitu mencapai 63,9% di pasar
motor bebek nasional melalui penjualan sebesar 45.434 unit.
Untuk memberikan
layanan purna jual terbaik, Honda juga menunjukkan kesiapan dan layanan terbaik
dan terluas melalui 1.800 dealer Honda, 3.600 bengkel resmi, 7.600 toko suku
cadang. Layanan contact center Honda juga senantiasa siap melayani konsumen
selama 24 jam melalui call center 1-500989, serta membuka layanan melalui SMS
0811-9-500989, email customercare@astra-honda.com, facebook asta honda care,
twitter @astrahondacare dan website www.astra-honda.com.
No comments:
Post a Comment