Sepeda motor Honda
mendapatkan predikat sebagai merek yang paling direkomendasikan oleh konsumen
dengan diraihnya penghargaan Gold Champion of Indonesia Wow Brand 2014.
Penghargaan ini semakin membuktikan sepeda motor yang dipasarkan PT Astra Honda
Motor (AHM) ini semakin dipercaya konsumen Honda di Indonesia.
Penghargaan
Indonesia WOW Brand 2014 diadakan pertama kali pada tahun ini oleh MarkPlus
Inc. bersama MarkPlus Insight di JS Luwansa Hotel and Convention Center,
Kuningan Jakarta (25/6). Honda mendapatkan penilaian Brand Advocacy Ratio
tertinggi kategori sepeda motor dengan keberhasilannya mengkonversikan brand
awareness (ekuitas merek) konsumen terhadap merek sepeda motor Honda menjadi
kesukarelaan konsumen dalam merekomendasikan kepada orang lain.
General Marketing
Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan keberhasilan
penjualan sepeda motor Honda di Indonesia bukan saja sebagai hasil aktifitas
promosi perusahaan, namun juga berkat dukungan masyarakat dalam
merekomendasikannya kepada orang lain.
“Kami mengucapkan
terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya sehingga
merekomendasikan merek sepeda motor Honda kepada orang lain. Kepercayaan
tersebut semakin menguatkan komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas
produk dan layanan,” ujar Indraputra
Sementara itu, Leo
Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah
Sumatera Utara mengungkapkan bahwa kepercayaan konsumen tercipta karena Honda
selalu berupaya Satu HATI memahami kebutuhan dan mimpi-mimpi konsumennya dengan
selalu menghadirkan produk berteknologi yang memberikan manfaat yang besar bagi
penggunanya.
Penghargaan
Indonesia WOW Brand 2014 diberikan kepada pemenang berdasarkan hasil survei
secara face to face interview terhadap 6.647 responden dari 18 kota di berbagai
wilayah di Indonesia (Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek,
Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak,
Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Jayapura). Survei tersebut
dilakukan pada bulan Februari hingga April 2014.
Berdasarkan data
Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Mei tahun ini, Honda
telah menjual 2.153.101 unit dengan pangsa pasar 62,2% terhadap total penjualan
sepeda motor nasional yang mencapai 3.462.684 unit.
No comments:
Post a Comment