Tuesday, July 1, 2014

Honda Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2014


Sepeda motor Honda mendapatkan predikat sebagai merek yang paling direkomendasikan oleh konsumen dengan diraihnya penghargaan Gold Champion of Indonesia Wow Brand 2014. Penghargaan ini semakin membuktikan sepeda motor yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) ini semakin dipercaya konsumen Honda di Indonesia.

Penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 diadakan pertama kali pada tahun ini oleh MarkPlus Inc. bersama MarkPlus Insight di JS Luwansa Hotel and Convention Center, Kuningan Jakarta (25/6). Honda mendapatkan penilaian Brand Advocacy Ratio tertinggi kategori sepeda motor dengan keberhasilannya mengkonversikan brand awareness (ekuitas merek) konsumen terhadap merek sepeda motor Honda menjadi kesukarelaan konsumen dalam merekomendasikan kepada orang lain.

General Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan keberhasilan penjualan sepeda motor Honda di Indonesia bukan saja sebagai hasil aktifitas promosi perusahaan, namun juga berkat dukungan masyarakat dalam merekomendasikannya kepada orang lain. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya sehingga merekomendasikan merek sepeda motor Honda kepada orang lain. Kepercayaan tersebut semakin menguatkan komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk dan layanan,” ujar Indraputra 

Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan bahwa kepercayaan konsumen tercipta karena Honda selalu berupaya Satu HATI memahami kebutuhan dan mimpi-mimpi konsumennya dengan selalu menghadirkan produk berteknologi  yang memberikan manfaat yang besar bagi penggunanya. 

Penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 diberikan kepada pemenang berdasarkan hasil survei secara face to face interview terhadap 6.647 responden dari 18 kota di berbagai wilayah di Indonesia (Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Jayapura). Survei tersebut dilakukan pada bulan Februari hingga April 2014. 

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Mei tahun ini, Honda telah menjual 2.153.101 unit dengan pangsa pasar 62,2% terhadap total penjualan sepeda motor nasional yang mencapai 3.462.684 unit.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :