Sebagai main delaer Honda di wilayah Sumatera
Utara yang selalu mengutamakan pelayanan terbaik bagi konsumennya, CV. Indako Trading
Co, kembali berhasil meraih penghargaan dari Markplus Insight sebagai ‘The Best
of Medan Service Excellence Champion 2013’ untuk Motorcycle Showroom Category. Penghargaan dari
Markplus, Inc tersebut diserahkan oleh Sekda Kota Medan Ir.Syaiful Bahri,MSi
kepada Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co tepatnya di Ballroom
Grand Aston City Hall Medan pada 16 Oktober 2013.
Leo Wijaya mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan Markplus
Insight kepada Honda, tentunya penghargaan ini akan lebih memacu semangat untuk
meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen dengan terus menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan
konsumen yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual
terlengkap. Honda selalu
memberikan pelayanan dengan hati, dan
penghargaan ini menunjukkan bahwa Honda semakin Satu HATI dengan konsumennya.
MarkPlus Insight sendiri adalah sebuah unit bisnis dari
MarkPlus, Inc yang bergerak dalam bidang riset pemasaran, dan telah memiliki pengalaman yang luas dan dipercaya oleh berbagai
sector industry baik di dalam maupun luar negeri untuk menjalankan berbagai
jenis riset pemasaran.
Sehubungan dengan suksesnya pelaksanaan Riset Service Excellence
sejak tahun 2009 di beberapa kota besar di Indonesia, maka Markplus Insight kembali menyelenggarakan kembali program serupa di Medan sebagai upaya membantu
me-marketing-kan para local champion, yaitu perusahaan atau brand yang bagus di
Medan, dimana upaya ini dapat menjadikan local champion sebagai inspirasi dan pada
gilirannya bisa mempercepat kemajuan ekonomi di setiap daerah.
Penilaian Medan Service
Excellence Award ini didasarkan pada survei yang
dilakukan oleh MarkPlus Insight terhadap 1000 responden di Medan pada bulan
Agustus - September tahun 2013. Survei ini menggunakan tingkat kepercayaan 95% dan margin
error sebesar 3,2%. Kriteria responden dalam survey ini adalah para pengambil
keputusan pembelian untuk produk dan jasa tertentu, SEC (pengeluaran rumah
tangga untuk kebutuhan rutin per bulan) A, B, C yang dibagi secara
proporsional, dengan Usia 21 – 55 tahun.
Survei ini mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang
meliputi tiga touch point yaitu pelayanan pada saat sebelum proses interaksi dengan petugas layanan (PRA), pelayanan pada saat interaksi (PROSES), dan pelayanan setelah melakukan interaksi (PASCA). Pelayanan pada saat sebelum berinteraksi (PRA) berkaitan dengan informasi mengenai produk/jasa seperti program
komunikasi massal, info di outlet&word of mouth. Pelayanan pada saat interaksi (PROSES)berkaitan dengan harga, pelayanan
perusahaan kepada pelanggan selama berinteraksi padawaktu proses baik secara
fisik maupun non fisik. Pelayanan setelah
melakukan interaksi (PASCA) berkaitan dengan kualitas produk/jasa
memenuhi kebutuhan, manfaat emosional dari merk dan penanganan komplain.
“ Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh konsumen dan masyarakat Sumatera Utara atas kepercayaan dan kesetiaannya kepada Honda, karena penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kualitas produk dan layanan Honda diapresiasi secara positif baik itu di mata professional maupun masyarakat luas.”, ujar Leo Wijaya.
No comments:
Post a Comment