Friday, April 13, 2012

FIF Siap Salurkan Kreativitas Anak Band


Perkembangan kelompok band anak muda di Sumatera Utara tidak dapat dipandang sebelah mata. Kelompok- kelompok anak band ini dapat kita jumpai sebagai kelompok seni di sekolah-sekolah maupun di banyak sudut kota. Sumatera Utara sendiri banyak menyimpan remaja-remaja berbakat yang tergabung dalam beragam group band, hal ini dapat dilihat ketika gelaran pestival band, antusias luar biasa selalu ditunjukkan para remaja kota Medan yang tidak mau ketinggalan untuk unjuk kemampuan.  Kegiatan band menjadi hobby yang cukup berkembang karena musik merupakan teman perasaan bagi sebagian besar masyarakat, dan memberikan kesempatan untuk menjadi idola di lingkungannya bahkan di tengah - tengah masyarakat. 

Satu hal yang sering menjadi problem utama bagi komunitas anak band adalah sulitnya kesempatan untuk mengeluarkan album lagu hasil kreasi mereka. Diperlukan waktu dan tenaga berupa komitmen dan konsistensi yang tinggi dalam menghasilkan setidaknya tujuh lagu dalam satu album, selain itu juga diperlukan modal yang tidak bisa dikatakan sedikit bagi keadaan ekonomi anak band. Bukan hanya itu saja, setelah album berhasil ditelurkan, problem berikutnya adalah proses pemasarannya yang tidak kalah kompleksnya. 

Menyikapi hal tersebut, FIF selaku pembiayaan resmi kredit sepeda motor Honda bekerjasama dengan main dealer Honda di Sumatera Utara menggagas satu kegiatan yang lebih ditujukan untuk memberikan wadah bagi komunitas anak band bertajuk ‘Fun and Happy Honda Scoopy’ pada Sabtu, 14 April 2012. Kegiatan yang akan berlangsung  di beberapa lokasi kegiatan di kawasan  Medan, Binjai dan Tanjung Morawa hingga akhir Mei ini pastinya akan menantang komunitas anak band untuk menunjukkan lagu-lagu terbaik hasil kreasi mereka.

"Kegiatan ini kami harapkan mampu mengobati kerinduan komunitas anak band membuat album lagu. Dari lima lokasi kegiatan tersebut, kami akan memilih sepuluh lagu bernuansa jenaka untuk dijadikan album kompilasi." Ungkap Marwiadi, Kacab FIF Medan.

Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co., main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan kegiatan ini sangat sejalan dengan program program yang dijalankan Honda terutama dalam membangun hubungan jangka panjang dengan komunitas. Komunitas khususnya band memerlukan partnership dalam meningkatkan eksistensi  mereka sehingga kehadiran kegiatan ini diharapkan menjadi wadah yang tepat.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Marketing Research Development Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan berdasarkan survei yang telah dilakukan, diketahui jika band anak muda menjadi kegiatan pavourite remaja saat ini. Melalui ajang  ‘Fun and Happy Honda Scoopy’ ini diharapkan akan semakin mendekatkan brand Honda dikalangan remaja.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :