Perkembangan kelompok band anak muda di
Sumatera Utara tidak dapat dipandang sebelah mata. Kelompok- kelompok anak band
ini dapat kita jumpai sebagai kelompok seni di sekolah-sekolah maupun di banyak
sudut kota. Sumatera Utara sendiri banyak menyimpan remaja-remaja berbakat yang
tergabung dalam beragam group band, hal ini dapat dilihat ketika gelaran pestival
band, antusias luar biasa selalu ditunjukkan para remaja kota Medan yang tidak
mau ketinggalan untuk unjuk kemampuan. Kegiatan
band menjadi hobby yang cukup berkembang karena musik merupakan teman perasaan bagi
sebagian besar masyarakat, dan memberikan kesempatan untuk menjadi idola di
lingkungannya bahkan di tengah - tengah masyarakat.
Satu hal yang sering menjadi problem utama
bagi komunitas anak band adalah sulitnya kesempatan untuk mengeluarkan album
lagu hasil kreasi mereka. Diperlukan waktu dan tenaga berupa komitmen dan
konsistensi yang tinggi dalam menghasilkan setidaknya tujuh lagu dalam satu
album, selain itu juga diperlukan modal yang tidak bisa dikatakan sedikit bagi
keadaan ekonomi anak band. Bukan hanya itu saja, setelah album berhasil
ditelurkan, problem berikutnya adalah proses pemasarannya yang tidak kalah
kompleksnya.
Menyikapi hal tersebut, FIF selaku pembiayaan
resmi kredit sepeda motor Honda bekerjasama dengan main dealer Honda di
Sumatera Utara menggagas satu kegiatan yang lebih ditujukan untuk memberikan
wadah bagi komunitas anak band bertajuk ‘Fun and Happy Honda Scoopy’ pada
Sabtu, 14 April 2012. Kegiatan yang akan berlangsung di beberapa lokasi kegiatan di kawasan Medan, Binjai dan Tanjung Morawa hingga akhir
Mei ini pastinya akan menantang komunitas anak band untuk menunjukkan lagu-lagu
terbaik hasil kreasi mereka.
"Kegiatan ini kami harapkan mampu
mengobati kerinduan komunitas anak band membuat album lagu. Dari lima lokasi
kegiatan tersebut, kami akan memilih sepuluh lagu bernuansa jenaka untuk
dijadikan album kompilasi." Ungkap Marwiadi, Kacab FIF Medan.
Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako
Trading Co., main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan kegiatan ini
sangat sejalan dengan program program yang dijalankan Honda terutama dalam
membangun hubungan jangka panjang dengan komunitas. Komunitas khususnya band
memerlukan partnership dalam meningkatkan eksistensi mereka sehingga
kehadiran kegiatan ini diharapkan menjadi wadah yang tepat.
Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Marketing
Research Development Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan berdasarkan
survei yang telah dilakukan, diketahui jika band anak muda menjadi kegiatan pavourite
remaja saat ini. Melalui ajang ‘Fun and
Happy Honda Scoopy’ ini diharapkan akan semakin mendekatkan brand Honda dikalangan
remaja.
No comments:
Post a Comment