Wednesday, January 19, 2011

AHM Gelar Honda DBL 2011


PT. Astra Honda Motor(AHM) kembali menggelar kompetisi bola basket pelajar terbesar di Indonesia yaitu Honda Development Basketball League(Honda DBL), untuk mendukung pengembangan potensi dan prestasi generasi muda di dunia olahraga, khususnya bola basket dengan tetap mempertahankan aspek prestasi dan pendidikan siswa.

Setelah sukses menyelenggarakan Honda DBL 2010 di 21 kota dan 18 provinsi di Indonesia, AHM kembali menggelar event olahraga ini bekerja sama dengan DBL Indonesia dan Main Dealer jaringan sepeda motor Honda. Tahun ini jumlah kota tempat penyelenggaraan acara ini bertambah menjadi 22 kota di 19 propinsi.

Kota yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Honda DBL 2011 adalah Banda Aceh, Medan, Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Malang, Yogjakarta, Semarang, Bandung, Solo, Bogor, Tangerang, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Makassar, Denpasar, Mataram, dan Jayapura. Satu kota tambahan untuk tahun 2011 adalah kota Padang, Sumatera Barat yang juga merupakan tempat pertandingan pertama kompetisi DBL 2011.

Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Honda DBL di kota Medan, karena untuk kedua kalinya kota Medan sudah diberi kepercayaan untuk menggelar kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini, dan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin demi kesuksesan gelaran akbar ini.

Untuk kota Medan sendiri, ajang bergengsi yang telah tercatat dalam rekor Muri sebagai kompetisi basket terbesar ini akan berlangsung di GOR Angsapura Medan pada tanggal 24 Januari 2011, dan akan belangsung hingga 31 Januari mendatang, 32 sekolah juga telah siap dengan tim basket andalannya masing-masing.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan Honda DBL keempat sejak kompetisi bola basket ini pertama kali digelar tahun 2008 di 11 kota dan diperluas ke 16 kota pada tahun 2009. Pada tahun lalu, kompetisi ini telah mengukuhkan diri sebagai kompetisi olahraga terbesar kedua setelah liga sepak bola nasional setelah diikuti oleh 1.087 tim, dari 747 sekolah mewakili 125 kota/kabupaten dengan total 24.404 peserta yang disaksikan oleh lebih dari 500 ribu penonton.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan Honda DBL merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam memberikan kontribusi dalam pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Indonesia di dunia olahraga khususnya bola basket.

”Kompetisi ini sejalan dengan tagline Honda yang baru yaitu One Heart atau Satu Hati. Kami ingin bersama anak muda mewujudkan mimpi dan mimpi itu hanya bisa digapai dengan kerja keras, dedikasi, dan sikap mau bersatu untuk maju. Filosofi ini sangat sesuai dengan Honda DBL yang mengajak pesertanya untuk berani bermimpi,” ujar Agustinus.

Kompetisi ini menerapkan konsep student athlete, yang menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. Para peserta diperlakukan seperti pemain profesional dan dituntut pula berperilaku profesional baik di lapangan maupun area pertandingan. Namun, setiap peserta harus tetap memperhatikan pendidikannya. Pelajar yang tidak naik kelas, tidak boleh mengikuti pertandingan ini. Penonton Honda DBL juga dilarang membawa rokok ke tempat pertandingan.

Seperti tahun sebelumnya, Honda DBL 2011 akan memilih tim, pemain, dan pelatih terbaik di setiap kota. Pada akhir Juli 2011, juga akan diselenggarakan DBL World Camp 2011. Para pemain dan pelatih terbaik Honda DBL 2011 akan menerima ilmu dari pelatih-pelatih profesional Australia. Selain itu juga akan dipilih anggota untuk Tim DBL Indonesia All-Star 2011. Mereka akan mendapatkan kesempatan belajar dan bertanding di luar negeri yaitu di Kota Seattle, Amerika Serikat.

Sementara itu Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co menambahkan satu hal paling membanggakan dari Honda DBL tahun lalu adalah ketika Sumut berhasil menampilkan 3 pemainnya dalam Honda DBL All Star tersebut, yakni Stephani Yolanda, yang berasal dari SMA Sutomo 1 Medan, Youngky Leonardo, dari SMA Methodist Binjai, dan Fredy, dari SMA Methodist 2 Medan. Pihaknya beharap di tahun 2011 ini akan lebih banyak lagi pebasket berbakat Sumut yang akan mengikuti jejak sukses mereka terbang ke Amerika.

Pengunjung nantinya tidak hanya dapat menyaksikan pertandingan seru, namun akan dihibur dengan beragam games dengan hadiah yang tentunya menarik. Hal menarik lainnya, bagi penonton Honda DBL, Honda telah menyediakan berupa skutik New Honda BeAT sebagai Grand Prize.

“ Kami memilih Honda BeAT sebagai product icon Honda DBL karena produk ini sangat disukai anak muda dan sudah menjadi trendsetter skutik di kalangan remaja. Desain body Honda BeAT yang compact dan stylish sangat disukai anak muda dan cocok buat gaul. Apalagi skutik ini juga irit bahan bakar dan memiliki fitur keamanan terbaik di kelasnya seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Bagi penonton Honda DBL 2011, AHM menyediakan 22 hadiah utama berupa skutik Honda BeAT untuk setiap kota penyelenggaraan lomba.” Ujar Leo Wijaya.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :