Wednesday, July 21, 2010
AHM Gelar Kontes Layanan Nasional bagi FLP
PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Kontes Layanan Nasional untuk menguji kemampuan dan keterampilan Front Line People (FLP) dalam memberikan layanan yang terbaik ke konsumen. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi bagi para FLP Dealer & AHASS di seluruh Indonesia. FLP ini terdiri dari para Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Salesman Part, Sales Counter Part.
Kontes Layanan Nasional 2010 yang berlangsung mulai 11-14 Juli di Hotel Harris Kelapa Gading ini mengusung tema ”Menangkan Hati Konsumen dengan Solusi Terbaik.” Ajang unjuk keterampilan melayani konsumen ini merupakan penyelenggaraan keempat sejak pertama kali digelar pada tahun 2007.
Kontes ini diikuti oleh 39 orang FLP yang merupakan peserta kontes terbaik di tingkat Main Dealer Honda di 29 area di Indonesia. Di antara 36.000 orang FLP Honda, mereka telah terpilih untuk mengikuti kontes layanan nasional ini.
Dalam kegiatan tahun ini, 39 orang tersebut akan berlomba untuk memperebutkan 6 peringkat terbaik yang akan dipilih oleh panitia. Pihak penyelenggara menyiapkan hadiah senilai lebih dari Rp 100 juta untuk pemenang grand final Kontes Layanan Nasional Honda tingkat nasional ini.
Panitia telah merumuskan beberapa poin penilaian untuk menentukan FLP terbaik Honda tahun ini. Penilaian akan dilakukan dalam beberapa aspek yaitu pengetahuan, ketrampilan, dan sikap FLP dalam melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktek, dan survey lapangan.
Istiyani Susryati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan FLP merupakan ujung tombak perusahaan dalam memberikan layanan penjualan bagi kepuasan pelanggan. Karena itu, FLP memiliki peranan penting dalam membantu perusahaan memberikan pelayanan yang terbaik ke konsumen.
Penyelenggaraan kontes ini ditujukan untuk memotivasi FLP agar mereka dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan secara prima dan memuaskan.
“Dengan begitu pelanggan akan kembali datang dan tetap setia pada produk serta pelayanan AHM dan jaringannya. Secara tidak langsung mereka juga akan berkontribusi membantu perusahaan mempertahankan predikat sebagai market leader pasar motor nasional,” ujarnya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment