Sunday, January 31, 2010

New BeAT Awali Kiprah Honda di Pasar Skutik 2010





Mengawali tahun 2010, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda BeAT dengan tampilan baru untuk menjawab keinginan konsumen terhadap model skutik yang berpenampilan modern dan trendi. New BeAT ini mengawali kiprah Honda 2010 di segmen skutik domestik dengan modal perubahan tampilan pada bagian front fender yang lebih tinggi dibandingkan dengan model sebelumnya. Perubahan ini membuat skutik idaman anak muda ini mampu memberikan kesan yang lebih modern tapi tetap trendi.

Marketing Manager CV. Indako Trading Co, Leo Wijaya mengatakan skutik merupakan tipe sepeda motor yang memiliki pertumbuhan permintaan sangat pesat dibandingkan dengan model sepeda motor lain. Hal ini terjadi karena karakter sepeda motor skutik yang relatif praktis dan nyaman dikendarai. Remaja dan mereka yang berusia muda merupakan salah satu kelompok yang memiliki minat besar terhadap model skutik. Karena itu, di awal tahun ini Honda memperkenalkan New BeAT yang diharapkan mampu memberikan kesan lebih modern dan trendi kepada penggunanya, terutama kalangan remaja.
”Kami berharap tampilan baru BeAT ini akan membuat remaja atau anak muda penggunanya lebih percaya diri karena motornya tampil trendi dan modern,” ujarnya.

Pada awal tahun ini Honda tidak hanya memperkenalkan BeAT berpenampilan baru tapi juga merilis varian BeAT berpelek jari-jari (spoke wheel) melengkapi varian sebelumnya yang menggunakan tipe pelek racing (casting wheel).
Leo Wijaya mengatakan kehadiran varian BeAT peleg jari-jari ini diharapkan dapat menambahkan pilihan lain bagi pecinta Honda BeAT yang selama ini dikenal sebagai model skutik trendi dan hemat bahan bakar. ”Honda BeAT tampilan baru versi spoke wheel maupun casting wheel akan secara resmi dipasarkan di jaringan dealer Honda ”, ungkapnya.

Arifin Posmadi General Manager CV. Indako Trading Co mengatakan selaku main dealer motor Honda di Sumatera Utara, pihaknya sangat menyambut baik varian baru Honda BeAT berpelek jari-jari yang hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Diharapkan strategi ini dapat menjadi daya tarik tersendiri dan mampu meningkatkan penjualan Honda BeAT kedepannya.

“ Di Sumatera Utara sendiri, lonjakan permintaan terus terjadi dalam kurun dua tahun belakangan ini, penerimaan yang baik terhadap Honda BeAT dikarenakan produk ini memiliki karakter yang stylish dan mudah dalam pengoperasiannya, selain itu BeAT didukung oleh fitur-fitur kenyamanan bagi pengendara seperti Secure Key Shutter (pengaman kunci kontak bermagnet), Parking Brake Lock (Tuas pengunci rem) dan Side Stand Switch (Standar samping otomatis) “, ujar Arifin Posmadi.

Sedangkan untuk tingkat Nasional, penjualan Honda BeAT terus meningkat sejak awal tahun yang berada di kisaran 24.000 unit per bulan hingga akhirnya pada penghujung tahun penjualannya melonjak hingga hampir 50.000 unit. Total penjualan skutik bermesin 110 cc ini sepanjang tahun lalu tercatat 432.726 unit. Secara keseluruhan, berdasarkan data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), AHM berhasil melanjutkan kepemimpinannya di pasar kendaraan roda dua 2009 dengan angka penjualan 2.701.278 unit atau 46,2% terhadap total pasar motor lndonesia yang mencapai 5.851.962 unit.

Honda di pasar skutik dikenal sebagai produsen yang mengedepankan prinsip safety. Semua model skutik Honda yang dipasarkan di Indonesia seperti BeAT, Vario, dan Vario Techno, sudah dilengkapi dengan fitur parking brake system dan side stand switch yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping diturunkan.

Di segmen skutik pasar motor domestik, sepanjang tahun 2009 AHM mencatat angka penjualan sebesar 861.737 unit atau melonjak sekitar 62% dibandingkan dengan penjualan tahun 2008 yang hanya 530.633 unit. Kontribusi skutik melambung dari hanya 18,5% pada tahun 2008 menjadi 32% pada tahun lalu.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :