Menyadari peran penting jaringan sales dan after sales dalam upaya
memberikan kualitas layanan servis terbaik kepada konsumen di wilayah Sumatera
Utara menginspirasi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda untuk meningkatkan
kemampuan, pengetahuan, serta layanan terbaik untuk Service Advisor (SA) dengan
menggelar aktivitas bertajuk “ SA Gathering “ serta pembekalan materi terkait
pelayanan konsumen bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berlangsung pada 11
Juli 2024.
Service Advisor sendiri merupakan garda terdepan perawatan dan perbaikan
sepeda motor Honda di AHASS. Di mana tidak hanya bertugas untuk menyambut kehadiran
konsumen, namun Service Advisor juga berperan sebagai konsultan bagi konsumen
yang ingin menjadikan kondisi motornya prima dengan memanfaatkan berbagai
program layanan servis yang ditawarkan di AHASS.
Gathering yang berlangsung di Pancur Gading – Pama, Deli Tua - Deli
Serdang ini mengajak 47 Service Advisor yang berasal dari sejumlah daerah di
Sumatera Utara seperti Simalungun, Asahan , Labuhan Batu, Tapanuli Utara,
Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan , dan Nias ini sendiri digelar sebagai upaya memacu
semangat mereka untuk menghadirkan senyum kepuasan konsumen setelah melakukan
perawatan motor kesayangannya di bengkel resmi Honda.
Bertempat di, Pancu Gading Hotel & Resort, “ SA Gathering “ yang
dikemas secara apik tidak hanya berhasil merefresh kembali peran SA sebagai
salah satu garda terdepan layanan Honda, namun juga menghadirkan keceriaan
melalui beragam aktivitas menarik, sebut saja pemberian motivasi, games yang
mengutamakan kerjasama, role play, lucky draw, dan out bond yang menantang
keberanian para Service Advisor.
Rizaldi Peranginangin, salah satu SA yang berasal dari dealer Honda CV
Garuda Perkasa Motor Tapanuli Tengah mengungkapkan, bahwa tugas melakukan deteksi
awal Service Advisor saat pengguna motor Honda melakukan perawatan motor di
AHASS merupakan titik awal layanan after sales yang menentukan kepuasan
konsumen. Karena itu penyegaran dan penghargaan kepada SDM sangat diperlukan
agar para service advisor semakin siap memberikan layanan terbaik kepada
pecinta setia motor Honda di Sumatera Utara.
Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan
semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa kualitas layanan menjadi fokus utama
bagi Honda. Karenanya, kehadiran beragam produk berkualitas yang menjawab
kebutuhan para pecinta roda dua Sumatera Utara memacu Honda untuk memberikan
layanan after sales terbaik dengan meningkatkan kualitas garda terdepan, salah
satunya para service advisor Honda.
No comments:
Post a Comment