Kualitas layanan yang memuaskan terhadap pelanggan atau konsumen merupakan salah satu kunci sukses bisnis jangka panjang. Produk yang berkualitas jika tidak disertai layanan konsumen yang membantu dan tidak bisa diandalkan, maka dapat menciptakan image buruk sehingga membuat pelanggan menjauh. Selain itu, memberikan customer service yang prima juga merupakan salah satu cara meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk yang dipasarkan.
Keikhlasan dan
komitmen untuk memberikan layanan purna jual maksimal kepada pelanggan
tergambar jelas dalam video buah karya Rudianto, salah satu Front Line People
(FLP), Deliveryman yang berasal dari PT Anugerah Karya Abiwara II Tanjung Balai
yang berhasil menjadi video terbaik dalam kontes membuat video engagement
dengan konsumen selama bulan Ramadhan sebagai rangkaian dari gelaran Semarak
Silaturahmi Satu Hati ini .
Dalam video yang
diupload dalam instagram pribadinya tersebut, tampak Rudianto, tetap bekerja
memberikan layanan terbaiknya sebagai Deliveryman meski tepat di moment
perayaan Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut dilakukan Rudianto sebagai bentuk
dedikasinya kepada konsumen setia Honda yang sudah menunggu motor idamannya
untuk menjadi teman setia kala mudik dan bersilaturahmi di hari yang Fitri.
Bersama Sabri rekannya
sesama Deliveryman, Rudianto bersaing merebut perhatian netizen Tanah Air.
Namun ketulusan dan keikhlasan Rudianto yang bergitu jelas tergambar dalam
video kreatif yang dibuatnya terbukti mampu memikat hati para netizen hingga
berhasil membawa pria yang sudah bekerja selama 12 tahun bersama Honda ini
berhasil menjadi jawara.
Rudianto mengungkapkan
kebahagiaan dan rasa syukurnya dapat terpilih sebagai juara 1 dalam ajang nasional bergengsi yang digelar PT Astra
Honda Motor bagi para FLP Honda se Tanah Air. Baginya, apresiasi dari Honda ini
tentunya akan memacu semangat untuk
terus memberikan layanan terbaik dengan sepenuh hati.
Sementara itu Sahat
Josua Silalahi, selaku Honda Customer Care Centre (HC3) Manager PT Indako
Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan,
dengan semangat Satu Hati sangat berbangga dengan capaian prestasi yang diraih
salah satu FLP Honda Rudianto, selaku Deliveryman dalam ajang nasional Semarak
Silaturahmi Satu Hati. Pihaknya berharap prestasi ini akan dapat menginspirasi
para garda terdepan Honda lainnya untuk dapat meningkatkan kualitas layanan
kepada seluruh pecinta motor Honda di wilayah Sumatera Utara.
“ Bersama produk
unggulan dan para garda terdepannya, berupaya untuk terus meningkatkan
pelayanannya dengan cara mengasah keterampilan SDM Honda dalam memberikan
layanan yang memuaskan bagi para konsumen setia Honda juga senantiasa terus
berusaha menyediakan solusi yang melebihi ekspektasi untuk selalu dapat
menemani konsumen meraih mimpi-mimpinya, “ ujar Sahat Josua Silalahi.
No comments:
Post a Comment