Perawatan berkala pada motor kesayangan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi agar motor tetap dalam kondisi prima. Apalagi dengan bertebarnya bengkel-bengkel di berbagai wilayah menjadikan pemilik motor tidak punya alasan lagu untuk tidak melakukan servis. Namun hal yang penting lainnya adalah memilih tempat dan oleh siapa motormu akan mendapatkan perawatan.
Banyak hal
penting yang jadi alasan mengapa harus service motor secara rutin di Astra
Honda Authorized Service Station (AHASS). Salah satunya adalah karena
pemeriksaan yang dilakukan oleh mekanik AHASS secara menyeluruh. Saat melakukan
service berkala di bengkel AHASS, mekanik bisa memberitahu pengguna motor jika
ada bagian yang perlu disetel ulang atau penggantian komponen.
Gunarko Hartoyo,
Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main
dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sebagian
pengendara motor masih mengindahkan pentingnya melakukan service rutin dan
menganggap hal itu hanya pemborosan. Padahal jika dilakukan, risiko sepeda
motor mengalami kerusakan tak terduga di perjalanan bisa diantisipasi atau
dihindari.
Selain itu, ada
beberapa alasan penting lainnya mengapa harus service sepeda motor secara rutin
di AHASS :
1. Mekanik Terlatih
dan Andal
Sebagai
bengkel resmi sepeda motor Honda, seluruh mekanik di bengkel AHASS tentu
bekerja berdasarkan Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan.
Selain itu, para mekanik juga terus mendapatkan pelatihan terbaru baik terkait
teknis sepeda motor Honda maupun standar layanan konsumen. Sehingga setiap
mekanik memiliki kemampuan andal dan diawasi dalam memberikan pelayanan kepada
konsumen.
2. Garansi Tetap Berlaku
Setiap pembelian sepeda motor baru
tentu dilengkapi dengan buku pedoman pemilik serta buku service dan garansi
yang memberikan informasi tentang garansi dan jadwal servis guna memastikan
kondisi sepeda motor tetap dalam kondisi prima. Konsumen juga bisa memanfaatkan
fasilitas KPB (Kupon Perawatan Berkala) pada Buku Servis & Garansi, dimana
konsumen mendapatkan hak gratis jasa servis berkala bahkan ganti oli gratis :
- Service pertama : Gratis ganti oli dan
Gratis Jasa servis berkala
- Service kedua : Gratis jasa servis berkala
- Service ketiga : Gratis jasa servis
berkala
- Service keempat (tipe-tipe tertentu) :
Gratis jasa servis berkala
3. Keaslian Spare Parts Terjamin
Sebagai
bengkel resmi sepeda motor Honda, spare parts yang digunakan akan terjamin
keasliannya. Karena setiap bengkel AHASS menggunakan Honda Genuine Parts, suku
cadang asli Honda yang direkomendasikan oleh PT. Astra Honda Motor. Dengan
demikian, daya tahan dan performa sepeda motor akan tetap terjaga karena Honda
Genuine Parts sama dengan part yang terpasang di motor Honda baru.
4. Nyaman dan Aman
Selain
soal kemampuan mekanik dan keaslian suku cadang yang digunakan, bengkel AHASS
juga memberi kenyaman dan keamanan bagi konsumennya. Kenyamanan dan keamanan
konsumen yang melakukan service tentu jadi sangat penting terlebih dimasa
pandemi seperti sekarang. AHASS menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi
pengunjungnya. Tidak hanya mematuhi protokol kesehatan, bengkel AHASS juga
melakukan penyemprotan disinfektan pada motor baik sebelum dan sesudah di
servis.
Gunarko Hartoyo juga menambahkan, bahwa layanan
AHASS terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen mulai dari booking
service , pit express yang memberikan layanan servis bebas antri hingga layanan
servis kunjung yang memberikan layanan servis motor di rumah. Jadi jangan lupa
untuk tetap melakukan service berkala di bengkel AHASS terdekat untuk
mempertahankan sepeda motor selalu dalam kondisi prima.
No comments:
Post a Comment