Usai banjir
menerjang sejumlah wilayah di Kota Medan, PT Indako Trading Coy selaku main
dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan kepedulian dengan menggelar
aksi peduli melalui program Corporate Social
Responsibility (CSR) bertajuk “ Honda Peduli ” yang
memberikan bantuan perawatan motor bagi para korban banjir di Kawasan Tanjung
Selamat.
Bertempat di
Komplek De Flamboyan Island Tanjung Selamat, layanan yang akan berlangsung pada
8-9 Desember 2020 ini memberikan bantuan layanan berupa gratis jasa periksa,
dan jasa penggantian parts bagi masyarakat yang motor Hondanya terendam banjir. Kehadiran
Honda dengan para mekanik terlatih ini juga sontak mendapat sambutan yang baik dari
para pengguna motor Honda korban banjir.
Kejadian bendungan
pecah di dekat Perumahan De Flamboyan Island sendiri terjadi tengah malam pada 3 Desember 2020, dimana
ketinggian air mencapai sekitar 3 m di Perumahan. Bukan yang pertama, namun banjir
ini merupakan kejadian ke 6 kalinya, dan menjadi yang paling dahsyat menurut warga yang tinggal disana
dan datang cek motornya yang terendam banjir.
Agung, warga Komplek De Flamboyan Island Blok J45 yang turut
memanfaatkan layanan ini mengungkapkan sangat menyambut baik kehadiran program
Honda Peduli, karena menurutnya aktivitas ini sangat membantu warga yang sedang
mengalami musibah. Menurutnya pemeriksaan motor yang dilakukan oleh para
mekanik yang ahli dari Honda juga tentunya semakin menjamin kualitas layanan
yang diberikan kepada motor warga yang banyak mengalami kerusakan akibat
banjir.
Para pengguna motor Honda yang memanfaatkan layanan ini juga
dipastikan mendapat kualitas terbaik, mulai dari mekanik tersertifikasi, spare
part asli (Honda Genuine Part) dan beragam perlengkapan yang digunakan sesuai
standar Honda, sehingga akan menjadikan motor Honda kesayangan menjadi lebih
prima.
Leo Wijaya, VP
Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya turut prihatin atas musibah
banjir yang dialami masyarakat di kawasan Tanjung Selamat. Karenanya Honda
ingin menemani dan berupaya memberikan bantuan kemudahan perawatan motor Honda,
dan berharap dampak banjir ini segera teratasi dan masyarakat bisa segera
berkativitas kembali dengan sepeda motornya.
Sementara itu
Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan bantuan
ini merupakan bentuk kepedulian Honda kepada para pecintanya yang sedang
mengalami musibah. Menurutnya respon positif masyarakat atas aktivitas Honda
Peduli ini tentunya semakin memacu Honda untuk meningkatkan kualitas layanan
bagi pecintanya di wilayah Sumut.
“ Sejalan dengan
semangat Satu Hati, aksi kepedulian ini
diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah,
mengingat motor merupakan salah satu moda transportasi yang sangat dibutuhkan
dalam menjalani aktivitas harian, “ ujar Gideon Budiharjo.
No comments:
Post a Comment