Perjuangan menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum
berakhir tidak menyurutkan komitmen PT Indako Trading Coy selaku main dealer
Honda untuk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan service pada pecinta
setianya. Komitmen tersebut dibuktikan melalui aktivtas training online
bertajuk “ Technology Sharing Online”
yang berlangsung pada 23 Juni 2020 pukul 13.00 s/d 15.00.
Memanfaatkan aplikasi Zoom, kegiatan yang mengambil tema ‘Bongkar
Teknologi Electric’ ini dipandu langsung oleh Fahril Aulia selaku Honda
Technical Instrutor PT Indako Trading Coy. Diikuti mekanik bebagai daerah di
Sumatera Utara, training yang membahas seputar teknologi terkini dan tercanggih
Honda ini sudah berlangsung sejak Mei s/d Juni 2020 setiap Selasa dan Kamis.
Antusias para mekanik Honda juga terlihat jelas ketika menerima ulasan
dan demo mengenai kinerja masing-masing teknologi Honda, seperti halnya unjuk
handal rangka pada ESAF (Enhanced Smart Arcitecture Frame), pengetahuan terkait
Electrical yang meliputi Honda Smart
Key, Hybrid Tecnology, Electric Vehicle, serta Enhanced Smart Power (eSP) dan
juga teknologi PGM-FI. Aktivitas training yang berlangung serius tapi santai ini
juga menjadi semakin menarik ketika Honda menawarkan hadiah menarik bagi para
mekanik yang bisa menjawab pertanyaan dari Honda sehingga tanpa rasa bosan
training dilakukan.
Fahril Aulia, Honda Technical
Instructor PT Indako Trading Coy
mengungkapkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 semakin memacu Honda untuk mencari
cara untuk tetap menjaga serta meningkatkan skill dan pengetahuan para mekanik
melalui update teknologi terbaru pada motor Honda. Menurutnya melalui training
online diharapkan para mekanik dapat terus mengasah keterampilan yang dimiliki,
terus bersemangat dalam bekerja dan belajar sehingga dapat memanfatkan ilmu
yang diperoleh saat sedang memberikan layanan service terbaik. Untuk memastikan
kualitas kemampuan dan pengetahuan mekanik setelah mengikuti training online,
maka tim training juga memberikan evaluasi berupa tes teori sebelum dan setelah
training online berlangsung.
Fahril Aulia yang sudah sangat
berpengalaman dibidangnya, berawal sebagai karyawan dengan posisi hanya magang
menjadi asisten mekanik saat bergabung
di dealer Indako Simpang Limun pada tahun 2003 , berkat ketekunannya Fahril
hanya butuh waktu selama 2 tahun untuk akhirnya dikukuhkan sebagai seorang
mekanik. Tepat di tahun 2009, Ia kemudian ditugaskan sebagai Claim Processor
dan melanjutkan tugasnya menangani Training Eksternal terkhusus untuk SMK
Binaan Honda se-Sumut pada tahun 2011 s/d 2019. Di awal 2020, Fahril kemudian
memulai kinerjanya mengurus segala Training Internal yang menangani Sumber Daya
Manusia (SDM) di AHASS se-Sumut.
“ Saya sangat bersyukur hingga saat ini masih dapat berkontribusi
membina jaringan Honda, mengingat besarnya tantangan yang harus dihadapi
perusahaan pada masa pandemic Covid-19 ini. Saya juga berharap para mekanik
Honda agar dapat terus bersemangat meningkatkan skill dan kemampuannya serta
bisa menjaga kebersamaan bersama perusahaan tempat bekerja. Terutama saat
memasuki fase New Normal, yang masih menuntut kita untuk selalu mematuhi
protokol kesehatan di setiap aktivitas. Yakinlah bahwa kerja keras yang
dilakukan dengan ketekunan dan keikhlasan tentunya akan membawa kita pada hasil
terbaik, “ ujar Fahril.
No comments:
Post a Comment