Wednesday, February 28, 2018

Honda Ajak 150 Pelajar Jago Ngeblog Safety Riding

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kegiatan kreatif kampanye keselamatan berkendara melalui blog dan vlog dengan melibatkan 150 pelajar SMA dalam rangkaian kegiatan Safety Riding Camp 2.0. Melalui media blog dan vlog yang tengah digemari anak muda tersebut, para pelajar ini akan menyebarkan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan gaya mereka.
Honda Membekali para pelajar dengan pelatihan menulis di blog yang efektif dan kreatif, pelatihan fotografi jurnalistik yang menarik, serta diperkaya pengetahuan teori dan praktek safety riding. Rangkaian acara Safety Riding Camp 2.0 digelar untuk 150 pelajar SMA dari26 sekolah binaan Honda selama dua hari di Jakarta dan Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur (26-27/2).
Bertajuk “Cari Aman Bukan Cari Nama”, kegiatan Safety Riding Camp 2.0 dirancang secara sistematis untuk menfasilitasi para pelajar memahami teknik berkendara yang benar dan aman, mengenali potensi bahaya dalam berkendara, serta memahami tren cara berkendara anak muda saat ini, terutama yang berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.
Dalam pelatihan membuat blog dan vlog safety riding yang menarik untuk anak muda, Honda menghadirkan salah satu pengelola  platform menulis Kompasiana.com, Kevin Anandhika untuk berbagi pengalaman membuat blog sesuai tren terkini, serta mengajak fotografer dan videografer yang berpengalaman di sosial media, Charles Nayoan, untuk mengajarkan para siswa teknik foto dan video menarik yang dapat menginspirasi banyak orang.
Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Safety Riding Camp ini merupakan upaya perusahaan dalam mengampanyekan keselamatan berkendara dengan metode yang lebih menyenangkan bagi generasi muda Indonesia. Tren blogging dan fotografi yang menjalar di kalangan generasi muda dapat menjadi senjata efektif bagi para pelajar untuk bersama-sama menciptakan iklim aman berkendara yang menyenangkan dan aman di jalan raya. Penyampaian pesan aman berkendara ini akan efektif karena dari para milenials untuk milenials, ” ujarnya.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa generasi muda memiliki bahasa dan gayanya sendiri. Karenanya pihaknya sangat mendukung upaya Honda menggelar kegiatan kreatif kampanye keselamatan berkendara melalui blog dan vlog yang tentunya sangat digemari para remaja.  " Honda juga meyakini sinergi ala anak muda kekinian lewat jalur blog, video, maupun fotografi akan menghasilkan dampak besar untuk sebuah perubahan di bidang keselamatan berkendara, “ ujar Leo Wijaya.
Dalam kegiatan safety riding ini Honda mengundang pelajar sekolah binaannya untuk berkompetisi, yaitu SMA Negeri 13 Jakarta, SMA Negeri 18 Jakarta, SMA Negeri 40 Jakarta, SMA Negeri 41 Jakarta, SMA Negeri 52 Jakarta, SMA Negeri 72 Jakarta, SMANegeri 75 Jakarta, SMA Negeri 80 Jakarta, SMA Negeri 83 Jakarta, SMA Negeri 110 Jakarta, SMA Negeri 115 Jakarta, SMK Hang Tuah Jakarta 1, SMK Mitra Industri Cikarang, SMK Tri Mitra Karawang SMA Negeri 2 Cikampek, SMK Hijau Muda, SMK Negeri 1 Setu, SMK Smart Bekasi, SMK Muhammadiyah Tirtayasa, dan SMK Al Amin Cibarusah.
Peserta asal SMA Negeri 80 Jakarta Hanifah Hanun setelah mengikuti rangkaian kegiatan Safety Riding Camp 2.0 menyatakan, “Asyik dan keren. Banyak hal yang saya dapat, selain teman baru, ilmu baru juga tantangan baru untuk menjadi Duta Safety Riding yang menginspirasi teman-teman saya. Semoga acaranya dilanjutkan untuk pelajar lainnya. Semakin banyak teman yang ikut acara ini, semoga semakin aman kita di jalan raya,”ujarnya.
Keempat anak perusahaan Honda juga mengirimkan pelajar dari sekolah binaannya mengikuti acara ini yaitu SMK Fajar Sentosa Cileungsi (binaan PT Suryaraya Rubberindo Industries),SMKN 1 Cikarang Barat (binaan PT Yutaka Manufacturing Indonesia), SMK Bina Nasional Informatika Cikarang Utara (binaan PT Showa Indonesia Manufacturing), dan SMA Negeri 2 Cikarang Selatan (binaan PT Musashi Auto Parts Indonesia).

Selain itu, terdapat Main Dealer PT Wahana Makmur Sejati yang juga mengirimkan peserta dari sekolah binaannya yaitu SMKN 53 Jakarta serta Main Dealer Honda area Banten PT Mitra Sendang Kemakmuran mengirimkan SMK Negeri 5 Kota Serang.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :