Dua penghargaan tersebut diterima
langsung oleh Dua Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura di
Hotel Raffles Jakarta pada Kamis (07/09).
AMS 2017 sendiri diselenggarakan
dalam rangka peringatan 50 tahun berdirinya organisasi ASEAN yang juga
bersamaan dengan 20 tahun berdirinya ASEAN Plus Three. Pada kesempatan ini,
diberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah mampu secara signifikan
memajukan perekonomian dan turut mengembangkan sumber daya manusia di
Indonesia.
Honda menjadi satu-satunya
perusahaan di industri otomotif roda dua yang berhasil meraih penghargaan Japan
Champion Indonesia Investment Award 2017. Penghargaan ini diberikan berdasarkan
beberapa parameter penilaian seperti investasi yang ditanamkan di Indonesia,
karyawan, jumlah ekspor, aktivitas kepedulian sosial dalam Corporate
Social Responsibility, dan komposisi manajemen.
Thomas Wijaya mengungkapkan bahwa
Honda sangat berterima kasih atas penghargaan ini. “ Dalam menjalankan bisnis,
kami PT Astra Honda Motor senantiasa berupaya untuk fokus pada perkembangan
kebutuhan konsumen. Kami pun bergandengan erat dengan stakeholder untuk
bersama-sama menyuguhkan produk dan layanan terbaik agar dapat menemani
konsumen mencapai mimpi. Hal ini kami terjemahkan juga dalam semangat Satu Hati
atau One Heart yang menjadi landasan setiap langkah kami," ujarnya.
Sementara itu Leo Wijaya,
Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut
mengungkapkan pihaknya turut berbangga dengan keberhasilan Honda meraih
penghargaan Japan Champion Indonesia Investment Award 2017 dan The Most Powerful
Automaker Brand in Indonesia. Menurutnya prestasi ini tentunya semakin
menunjukkan hasil dari komitmen Honda yang senantiasa berusaha memberikan yang
terbaik dalam menjalankan bisnis, sesuai dengan nilai-nilai One Heart.
Penilaian seleksi ini dimulai
sejak Juli hingga Agustus 2017 dan melibatkan panel juri dari pemerintah
seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian
Perdagangan, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal serta MarkPlus, Inc.
Brand Asia Study 2017
Pada kesempatan yang sama, Honda
juga mendapatkan penghargaan lain sebagai Top 3 Most Powerful Automaker Brand
In Indonesia. Penghargaan ini diberikan dengan mengacu pada hasil Brand Asia
Study 2017 yang dilakukan oleh Nikkei BP Consulting, Inc. dan Markplus, Inc.
Brand Asia Study 2017 sendiri
merupakan riset lintas negara di Asia untuk melihat brand strength dari
berbagai brand perusahaan di Asia. Hasil dari riset ini
kemudian dibandingkan dengan antar negara di Asia.
No comments:
Post a Comment