Baju berwarna merah bertuliskan ‘Cari
Aman‘ yang dikenakan ratusan karyawan Honda menghiasi kantor pusat Indako
Trading Coy Jl. Pemuda Medan setiap kali Senin tiba. Pemandangan ini menjadi
cerminan semangat para karyawan Honda untuk turut berperan serta
mengkampanyekan tagline keselamatan berkendara (safety riding) ‘Cari Aman’ kepada masyarakat luas.
‘Cari_Aman’ sendiri
merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda, dimana kata
ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan
khas anak muda. Karenanya dengan tagline Cari_Aman, Honda ingin memberikan pesan serius bagi masyarakat
agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.
Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy
selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa Honda selalu menempatkan
keselamatan berkendara sebagai prioritas utama, dan kami juga sangat peduli
dengan keselamatan para karyawan Honda yang umumnya menggunakan kendaraan roda
dua untuk beraktivitas. Menurutnya karyawan merupakan garda terdepan Honda yang
juga dapat melakukan komunikasi positif mengenai pentingnya safety riding.
“ Dengan mengenakan
seragam merah bertuliskan Cari_Aman ini kami berharap akan memberikan energi
positif kepada para karyawan sehingga mereka lebih bergairah dan bersemangat
dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen sekaligus menjadikan safety
riding sebagai budaya dalam berkendara “, ujar Leo Wijaya
Komitmen besar Honda
dalam keselamatan berkendara dimulai sejak tahun 2002, dimana Honda memulainya
dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dengan menyiapkan
instruktur safety riding yang handal. Setiap tahun, Honda juga mengirimkan
perwakilan terbaiknya untuk menimba ilmu keselamatan berkendara dan mengasah
kompetensi dalam kompetisi keterampilan instruktur safety riding di Jepang.
Berbagai upaya juga
telah dilakukan Indako Trading Coy dalam mengampanyekan pentingnya keselamatan
berkendara, mulai dari peningkatan kualitas sumber daya manusia, sosialisasi ke
berbagai kalangan masyarakat, menghadirkan alat simulasi berkendara Honda
Riding Trainer (HRT), hingga menghadirkan seragam keren bertuliskan Cari_AMAN.
Sementara itu
Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading
Coy menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen terus menggalakkan kampanye
keselamatan berkendara melalui beragam cara. Honda ingin masyarakat menyadari
bahwa mengenakan perlengkapan berkendara tidak hanya demi keselamatan, tetapi
bisa menjadi bagian dari gaya hidup, karena helm dan jaket tidak hanya akan
membuat penggunanya aman saat berkendara, namun juga jadi lebih menarik, keren
dan stylish. “ Pakai helm itu keren,
pakai jaket itu ganteng”, ujar Gunarko.
No comments:
Post a Comment