Monday, June 12, 2017

Honda Jadi Perusahaan Terpercaya Selama Satu Dekade

PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil kembali mempertahankan predikat perusahaan  dengan reputasi terbaik di antara perusahaan otomotif roda dua selama satu dekade setelah meraih penghargaan Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2017 di Hotel Mulia, Jakarta (9/6). 
Penghargaan ke-10 bagi Honda ini semakin mencerminkan Honda sebagai korporasi terpercaya dalam menjalankan aktifitas bisnis menyediakan solusi berkendara terbaik bagi masyarakat.
Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan reputasi perusahaan tidak cukup hanya dibentuk dengan sekedar menghasilkan produk dan layanan terbaik, namun juga harus dibarengi dengan upaya nyata untuk maju dan berkontribusi terhadap bangsa.
"Sebagai pelaku bisnis, Honda punya semangat Satu Hati bukan hanya untuk memberikan solusi kendaraan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, namun juga bagaimana bisa mengajak masyarakat untuk bisa berkontribusi bagi kemajuan bangsa maju melalui berbagai aktifitas-aktifitas yang kami jalankan,” ujar Muhibbuddin.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main delaer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya turut berbangga atas keberhasilan Honda kembali meraih penghargaan Indonesia's Most Admired Company (IMAC) 2017.
"Tentunya kebahagiaan bagi Honda dapat mempertahankan kepercayaan publik sebagai perusahaan terpercaya selama satu dekade. Honda selalu Satu Hati memberikan  pelayanan terbaik bagi pecintanya di tanah air, seperti halnya di wilayah Sumut " ujar Leo Wijaya
IMAC 2017 diserahkan kepada Honda atas keberhasilan kinerja perusahaan pada 4 kriteria dimensi penilaian, yakniquality (kualitas produk dan layanan, kepercayaan, inovasi serta awereness masyarakat), perfomance (pertumbuhan dan kualitas manajemen perusahaan), reponsibility (kepedulian lingkungan dan tanggung jawab social),attractiveness (tempat kerja ideal dan sumber daya manusia).

Dalam menjalankan bisnisnya, Honda didukung jaringan penjualan yaitu 1.785 dealer dimana diantaranya termasuk 10 Big Wing dealer dan 135 Wing dealer, layanan purna jual dari 3.785 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dan 4.471 toko suku cadang Honda.
Honsa juga berupaya terus memberikan kontribusi positif bagi Tanah Air. Konsistensi beragam kegiatan tanggung jawab sosial terus dilakukan melalui empat pilar utama perusahaan, yaitu pendidikan & budaya, lingkungan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Pembinaan generasi muda bangsa dilakukan melalui program Sekolah Satu Hati, pembinaan siswa berprestasi dalam Astra Honda Motor Best Student, serta membuat Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda yang sampai saat ini telah menjangkau 648 sekolah di 30 provinsi. Melalui KTSM, Honda juga saat ini dipercaya oleh Kementrian Perindustrian (Kemenprin) untuk bersama-sama meningkatkan sumber daya manusia terampil melalui pendidikan kejuruan dan vokasi yang kuat di Tanah Air.

Sementara itu pada bidang lingkungan, Honda melakukan pembinaan dan pengembangan Kampong Pro Iklim di area Jakarta dan Jawa Barat. Atas konsistensi program yang telah telah dilaksanakan sejak tahun 2013 ini, Honda telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup pada 2016 lalu.


No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :