PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil kembali
mempertahankan predikat perusahaan dengan reputasi terbaik di antara
perusahaan otomotif roda dua selama satu dekade setelah meraih penghargaan
Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2017 di Hotel Mulia, Jakarta
(9/6).
Penghargaan ke-10 bagi Honda ini semakin
mencerminkan Honda sebagai korporasi terpercaya dalam menjalankan aktifitas
bisnis menyediakan solusi berkendara terbaik bagi masyarakat.
Deputy Head of Corporate Communication AHM
Ahmad Muhibbuddin mengatakan reputasi perusahaan tidak cukup hanya dibentuk
dengan sekedar menghasilkan produk dan layanan terbaik, namun juga harus
dibarengi dengan upaya nyata untuk maju dan berkontribusi terhadap bangsa.
"Sebagai pelaku bisnis, Honda punya
semangat Satu Hati bukan hanya untuk memberikan solusi kendaraan terbaik bagi
seluruh lapisan masyarakat, namun juga bagaimana bisa mengajak masyarakat untuk
bisa berkontribusi bagi kemajuan bangsa maju melalui berbagai
aktifitas-aktifitas yang kami jalankan,” ujar Muhibbuddin.
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako
Trading Coy selaku main delaer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya
turut berbangga atas keberhasilan Honda kembali meraih penghargaan Indonesia's
Most Admired Company (IMAC) 2017.
"Tentunya kebahagiaan bagi Honda dapat
mempertahankan kepercayaan publik sebagai perusahaan terpercaya selama satu
dekade. Honda selalu Satu Hati memberikan pelayanan terbaik bagi
pecintanya di tanah air, seperti halnya di wilayah Sumut " ujar Leo Wijaya
IMAC 2017 diserahkan kepada
Honda atas keberhasilan kinerja perusahaan pada 4 kriteria dimensi penilaian,
yakniquality (kualitas produk dan layanan, kepercayaan, inovasi
serta awereness masyarakat), perfomance (pertumbuhan dan
kualitas manajemen perusahaan), reponsibility (kepedulian
lingkungan dan tanggung jawab social),attractiveness (tempat kerja
ideal dan sumber daya manusia).
Dalam menjalankan
bisnisnya, Honda didukung jaringan penjualan yaitu 1.785 dealer dimana
diantaranya termasuk 10 Big Wing dealer dan 135 Wing dealer, layanan purna jual
dari 3.785 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dan
4.471 toko suku cadang Honda.
Honsa juga berupaya terus memberikan
kontribusi positif bagi Tanah Air. Konsistensi beragam kegiatan tanggung jawab
sosial terus dilakukan melalui empat pilar utama perusahaan, yaitu pendidikan
& budaya, lingkungan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Pembinaan generasi muda bangsa dilakukan
melalui program Sekolah Satu Hati, pembinaan siswa berprestasi dalam Astra
Honda Motor Best Student, serta membuat Kurikulum Teknik Sepeda Motor
(KTSM) Astra Honda yang sampai saat ini telah menjangkau 648 sekolah di 30
provinsi. Melalui KTSM, Honda juga saat ini dipercaya oleh Kementrian
Perindustrian (Kemenprin) untuk bersama-sama meningkatkan sumber daya
manusia terampil melalui pendidikan kejuruan dan vokasi yang kuat di Tanah Air.
Sementara itu pada bidang
lingkungan, Honda melakukan pembinaan dan pengembangan Kampong Pro Iklim di
area Jakarta dan Jawa Barat. Atas konsistensi program yang telah telah
dilaksanakan sejak tahun 2013 ini, Honda telah mendapatkan penghargaan dari
Kementerian Lingkungan Hidup pada 2016 lalu.
No comments:
Post a Comment